Sukses

Pengalaman Belanja Online Produk Duty Free di airasia Super App

Liputan6.com, Jakarta - Adalah airasia travelmall, layanan travel retail marketplace yang diperkenalkan airasia Super App. Melalui layanan ini, pengguna dapat memesan produk duty free, alias bebas pajak, secara praktis dari manapun.

Liputan6.com pun berkesempatan menggunakan layanan tersebut, beberapa waktu lalu. Pertama, pastikan sudah mengunduh airasia Super App di ponsel Anda. Setelah itu, daftar bila belum memiliki akun. Ikuti semua tahapan dan pastikan mengisi informasi yang dibutuhkan.

Setelah itu, pilih "travelmall." Anda akan diarahkan untuk memilih metode pengantaran: inflight pick-uphome delivery, atau airport maupun in-store pick up. Saya memilih home delivery. Kemudian, Anda tinggal memilih barang bebas pajak apa yang ingin dibeli, nantinya akan tertera di "cart," sebelum "check-out."

Kategori yang tersedia sampai artikel ini ditulis adalah skincarefragrancemakeup, dan hair and body. Karena saya memilih home delivery, saya harus menambahkan alamat, lengkap dengan kode posnya. Setelah memastikan pesanan dan alamat yang dimasukkan benar, tinggal memilih metode pembayaran.

Setelah pembayaran berhasil, pesanan akan tercatat. Tergantung dari pengaturan akun, detail pesanan tersebut bisa saja dikirimkan melalui email. Pun tidak, Anda bisa memeriksanya dengan memilih "akun" di layanan travelmall, kemudian pilih "My Order."

Pesanan saya datang dua hari setelah memesan dalam kondisi baik. Kurang lebih, langkah-langkah pembelian produk duty free ini sama seperti Anda belanja online pada umumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Promosi Berbeda dari Waktu ke Waktu

Dalam keterangannya pada Liputan6.com, beberapa waktu lalu, demi memberi pengalaman berbelanja online lebih hemat, airasia travelmall menghadirkan promo berbeda dari waktu ke waktu. Informasinya bisa Anda lihat di banner layanan di aplikasi.

Hadirnya layanan airasia travelmall di dalam aplikasi airasia Super App bermula dari kategori "Beauty" yang menawarkan berbagai produk kosmetik dan perawatan kulit, di antaranya adalah jenama lokal, seperti Whitelab dan The Bath Box. Country Head airasia Super App Indonesia, Delly Nugraha, menuturkan, "Bisnis airasia SuperApp berakar dari industri perjalanan dan gaya hidup."

Ia menyambung. "Kami selalu berupaya memahami dan mengakomodasi kebutuhan pengguna demi memberikan pengalaman terbaik dari sebuah ekosistem. Sepanjang tahun 2021, kami melihat adanya ketertarikan pengguna airasia Super App terhadap kategori 'Beauty' dengan peningkatan lebih dari 30 persen pada jumlah produk terjual dalam tiap transaksi."

"Berangkat dari hal tersebut, kami menghadirkan airasia travelmall dengan kategori produk yang lebih beragam, serta memudahkan pemesanan produk duty free secara lebih praktis, hemat, dan aman," katanya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tidak Harus Punya Tiket Penerbangan

Saat ini, pembelian produk duty-free bisa diakses penumpang AirAsia untuk penerbangan internasional. Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi airasia Super App dalam waktu minimal 48 jam sebelum keberangkatan. Ke depan, airasia travelmall akan menambah metode pengambilan produk di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Terkait layanan ini, figur publik, sekaligus beauty influencer Ghina Alwi, menyampaikan, "Salah satu momen yang aku kangenin saat traveling keluar negeri adalah beli produk-produk kosmetik impor di toko duty-free. Tapi, terkadang kalau lagi buru-buru, pasti enggak sempat untuk mampir belanja."

"Senang sekali sekarang ada airasia travelmall. Jadi aku bisa pesan produk duty-free dulu dari rumah, bahkan dari hotel untuk oleh-oleh saat kembali ke Jakarta. Tinggal duduk manis di pesawat, produknya sampai ke tangan," imbuhnya.

Sebagai catatan, pengiriman home delivery produk bebas pajak dalam layanan ini tersedia bagi pengguna di seluruh wilayah Indonesia, tanpa harus memiliki tiket penerbangan terlebih dahulu.

4 dari 4 halaman

Layanan airasia food

Sebelumnya, airasia food mengumumkan operasi resmi mereka di Jakarta. Sebelumnya, layanan pesan-antar makanan online melalui aplikasi airasia Super App tersebut sudah lebih dulu mendarat di Tangerang, Banten pada Maret 2022.

Delly menuturkan, "Sebagai bagian dari keluarga AirAsia, airasia food menghidupi komitmen untuk menghubungkan setiap orang melalui cara berbeda, yaitu dengan lezatnya kuliner lintas cita rasa."

"Lebih dari itu, kami juga ingin memberi pengalaman eksplorasi kuliner yang super memuaskan dengan mempersembahkan sejumlah promo menarik pada seluruh masyarakat kota Jakarta," katanya. "Ke depannya, airasia food akan terus mengupayakan layanan yang terbaik bagi seluruh pengguna dan secara bertahap memperluas jangkauan kami di lebih banyak kota di Indonesia."

Layanan airasia food bisa diakses dengan langkah-langkah: unduh aplikasi airasia Super App di App Store atau Google Play. Lalu, buat akun baru. Klik ikon "Food" pada laman utama (Home) aplikasi.

Masukkan alamat pada bagian atas yang terdapat tulisan "Deliver to." Pilih merchant restoran favorit Anda untuk melakukan pemesanan menu, kemudian "Add to cart" dan klik "Continue."

Masukkan kode voucer pada bagian "Use Voucher or enter code." Pilih salah satu kode voucer yang tersedia. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan, baik melalui kartu debit/kredit maupun dompet digital. Klik "Purchase" untuk menyelesaikan pemesanan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS