Sukses

Profil Tyara Renata, Pesinetron Era 2000-an Istri Presenter Surya Insomnia

Liputan6.com, Jakarta - Wajah Tyara Renata tak asing bagi penikmat televisi Tanah Air di era 2000-an, dulunya ia adalah pemain sinetron dan FTV. Perempuan kelahiran 11 Desember 1986 ini belakangan tengah menjadi perhatian warganet karena suaminya, presenter dan komedian Surya Insomnia.

Profil Tyara Renata, membuat penasaran warganet lantaran baru-baru ini sang suami mengungkap rasa terima kasih atas sukses yang kini diraihnya. Perempuan 35 tahun itu menurut Surya adalah sosok yang selalu mendoakannya. 

Tyara Renata sendiri dulu banyak membintangi peran tritagonis dalam beberapa judul sinetron grapan SinemArt. Setelah lepas dari Sinemart, Tyara lebih banyak membintangi FTV-FTV produksi SCTV.

Air wajahnya memang sangat cocok untuk memerankan tokoh trigonis. Tahi lalat di pipi sebelah kirinya juga menjadi ciri khasnya yang kini masih diingat penonton.

Beberapa judul sinetron yang familiar bagi penonton saat itu antara lain Senandung Masa Puber, Kalau Cinta Jangan Marah, Cinta Tiada Akhir, Ada Apa Dengan Cinta, Adam & Hawa, Pintu Hidayah, Bintang, Liontin, Cinta Fitri, ABG, dan Ku'Tlah Jatuh Cinta. Tyara Renata bahkan pernah main dalam sebuah sitkom berjudul Suami-Suami Takut Istri

Karier istri Surya Insomnia ini ternyata bukan hanya di dunia seni peran. Perempuan kelahiran Bandung itu juga sempat menjadi pramugari di sebuah maskapai ternama internasional, yaitu Singapore Airlines. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ibu Tiga Anak

Kini setelah menikah dengan Surya Insomnia, Tyara Renata lebih banyak mengurus keluarga. Apalagi kini ia sudah menjadi ibu dari tiga anak. Di akun media sosial Instagram miliknya, @tyararenata ia kerap mengunggah momen kebersamaan bersama keluarga, termasuk dengan buah hatinya yang kini sudah menginjak usia sekolah. 

Tyara juga tampak sering membagikan momen ketika liburan ke tempat-tempat keren di Indonesia dan seluruh dunia. Terbaru, Tyara Renata mengajak anak-anaknya ke taman hiburan di luar negeri di San Diego Zoo pertengahan 2022. Tampak mereka mengunjungi berbagai wahana dan berfoto bersama banyak atraksi.

Pemain sinetron "Siapa Takut Jatuh Cinta" ini juga sempat mengunggah momen saat liburan ke Bangka Belitung. Dengan latar bebatuan tinggi khas Belitung, Tyara tampak menikmati liburannya. Sesekali dalam unggahannya, tampak Tyara Renata dan sang suami liburan staycation

Kehidupan rumah tangga Tyara Renata dengan Surya Insomnia terbilang jarang terekspos publik. Bahkan kapan mereka menikah pun tidak begitu menjadi perhatian saat itu.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mesra dengan Suami

Namun di media sosialnya, baik Surya dan Tyara sering menggunggah momen kemesraan mereka berdua. Kehidupan rumah tangga yang tampak jauh dari gosip, baik Surya dan Tyara bahkan tak sungkan mengunggah foto saat Surya dengan leluasa mengecup pipi istrinya.

"I could be happy be with you by my side," tulis Tyara Renata di salah satu unggahannya saat berfoto di objek wisata pantai di Belitung.

Tyara menikah dengan Surya Dini yang kini dikenal dengan nama Surya Insomia, salah satu mantan VJ MTV, pada 2013 silam. Surya dulunya merupakan penyiar radio bersama Rico Ceper dan Molan di program SIGAPP88 Mustang 88 FM. Sejak 5 Januari 2015, Surya pindah dari Mustang 88 FM dan menjadi penyiar di program Morning Zone Trax FM bersama Molan. Tetapi pada 2020, Surya kembali berpindah menjadi penyiar pagi di program Good Morning Hard Rockers Hard Rock FM bersama Gofar Hilman.

Tak hanya menjadi penyiar radio, ternyata Surya sama halnya dengan Tyara Renata yang sempat terjun ke dunia akting. Bahkan ia pernah ikut berperan di Bajaj Bajuri The Movie dan Hijrah Cinta pada 2014 lalu.

4 dari 4 halaman

Mendukung Karier Suami

Karier Tyara Renata di dunia hiburan tak berhenti di sana, ia juga kerap membintangi berbagai iklan komersil. Wajahnya sering menghiasi iklan di televisi dan media cetak seperti Krim Ekonomi, Smile UP, Ovale, sampo Emeron, pelembab rambut Ellips, minuman Larutan Cap Kaki Tiga, produk makanan seperti Mie Sedaap, Larutan Cap Panda, Ale-Ale, Pewangi So Klin, Bank Bukopin, So Klin Softergent, Resik V, Tea Jus, Segar Sari, Jas Jus, Nuvo, Eskulin, Fresh & Natural, Sleek dan Ciptadent Flexy Grip.

Maka dengan berbagai sepak terjangnya di dunia hiburan, Tyara Renata sangat mengenal ritme kerja sang suami di bidang entertainment. Hal tersebut dituturkan sang suami, Surya Insomnia saat menjadi tamu di tayangan YouTube Ayu Dewi.

"Sayang Tyara makasih buat doanya karena aku nggak bakal bisa kayak gini tanpa adanya dia," ujar Surya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS