Sukses

11 Fakta Selebrasi Ulang Tahun ke-11 tiket.com, dari Evolusi sampai Jagoan Pariwisata

Selama 11 tahun, tiket.com memberikan layanan kepada masyarakat dengan menjadi mitra terpercaya segala kebutuhan perjalanan dan wisata.

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai cara seru untuk merayakan ulang tahun. Hal itu juga dilakukan OTA (Online Travel Agent) pertama di Indonesia, tiket.com. "Saya, mewakili setiap t-fams yang berkarya di tiket.com, berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia, para mitra bisnis tiket.com, pemangku kepentingan industri, para penggiat dan pelaku industri pariwisata, hingga sahabat-sahabat tiket.com di sektor lainnya," kata Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com.

"Selama SEBELAS tahun ini penuh dengan sukacita karena kami dianugerahi sebuah kesempatan langka untuk memberikan layanan kepada masyarakat dengan menjadi mitra terpercaya segala kebutuhan perjalanan dan wisata," tambahnya.

Dalam perayaan ulang tahun ke-11, mereka membuat berbagai tawaran menarik. Berikut 11 keseruseruan selebrasi tiket.com di ulang tahun ke-11, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

1. Makna SEBELAS

SEBELAS (Selalu Berikan Pengalaman Seru) merupakan cerminan 11 tahun tiket.com beroperasi. Evolusi peran tiket.com tercermin dalam setiap inovasi yang berfokus customer-centric, yaitu seluruh produk, fitur, dan ragam inovasi yang tiket.com kembangkan berdasarkan pada kebutuhan konsumen.

Aplikasi mereka berorientasi pada solusi perjalanan, karena tiket.com percaya bahwa proses pembelian tiket dan reservasi hotel untuk perjalanan harusnya sederhana dan efisien. Evolusi peran tiket.com selama 11 tahun tidak hanya terbatas pada perbaikan mutu produk dan fitur saja, tetapi juga bersama-sama dengan para pemangku kepentingan dunia pariwisata memperkuat reputasi global pariwisata Indonesia, sembari memimpin pariwisata ke era digitalisasi sehingga memiliki daya saing kuat di pentas dunia.

2. Fitur Harga Termurah

JHT (Jaminan Harga Termurah) yang diluncurkan dua bulan lalu menyoroti keberhasilan inovasi customer-centric tiket.com dalam mengidentifikasi pain point utama masyarakat dalam jalan-jalan, yaitu pengaturan dana. JHT menyederhanakan proses pencarian dan perbandingan harga tiket pesawat, hotel akomodasi, aktivitas di berbagai destinasi domestik, jemputan bandara, dan sewa mobil di tiket.com sehingga masyarakat dapat fokus dengan perencanaan perjalanan lainnya.

JHT pun hadir dengan jaminan kompensasi senilai dua kali selisih harga dengan proses klaim yang mudah dan sederhana.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Promo diskon spesial HBD (Holiday Best Deals)

Dalam rangka menyambut perayaan 11 tahun tiket.com, program promo HBD (Holiday Best Deals) hadir memeriahkan jajaran deals dan discount, sehingga masyarakat dapat kembali jalan-jalan, berwisata, dan/atau beraktivitas dengan nyaman bersama keluarga dan sahabat, sehingga tercipta momen berharga baru bersama.

- tiket.com hadir dengan Promo General, yaitu diskon hingga 65 persen + ekstra diskon hingga Rp1,1 juta untuk semua produk.

- Temukan diskon spesial harga termurah dengan adanya Best Deals Hour, mulai pukul 17.00 hingga 21:00 WIB setiap hari mulai tanggal 8 Agustus hingga 15 Agustus 2022 di aplikasi tiket.com.

- Macam-macam metode pembayaran dan bertransaksi terdiri dari tiket PayLater, BNI, BRI, Bank Syariah Indonesia, Citibank, DBS DIGIBANK, HSBC, Bank Mandiri, Bank Mega, OVO, TMRW, serta UOB.

4. Promo HBD Pesawat 

Tiket penerbangan selalu menjadi produk favorit. Penerbangan domestik ke destinasi favorit seperti Yogyakarta, Bali, Medan, Belitung, Padang, dan Surabaya, untuk bisnis atau mengunjungi sanak saudara, kian populer.

Dalam perayaan ulang tahun tiket.com ke-11, tiket.com berikan diskon yang mencapai 40 persen + ekstra diskon hingga Rp411.000. Sementara dstinasi populer seperti Kuala Lumpur, Singapore, Bangkok, Saigon, Seoul, dan Sydney, mendapatkan diskon hingga 11 persen + ekstra diskon hingga Rp1,1 juta.

5. Promo HBD Hotel dan Akomodasi

Kenyamanan untuk beristirahat termasuk salah satu faktor penting bagi wisatawan, terutama yang telah berkeluarga atau berpergian dalam grup besar. Bagi mereka, pengeluaran untuk akomodasi adalah salah satu faktor logistik dan finansial yang sangat krusial dalam rencana perjalanan.

Promo hotel dan akomodasi di berbagai destinasi domestik di antaranya Surabaya, Malang, Bali, Jakarta, Bandung, dan Medan pun hadir dengan program diskon spektakuler hingga 65 persen + ekstra diskon hingga Rp1,1 juta.

 

3 dari 4 halaman

6. Promo HBD tiket To-Do

Sejak diluncurkan secara resmi di awal 2021, tiket To-Do menjadi salah satu kategori produk terlaris dalam jajaran produk tiket.com. Daftar kegiatan wisata untuk berbagai destinasi dalam negeri seperti Batu Love Garden, GWK, Timezone, Irwan Team, Seaworld, dan Bali Safari and Marine Park, diberikan diskon hingga 25 persen + ekstra diskon hingga Rp1,5 juta.

Kemudian, promo tiket To-Do untuk area internasional seperti Gardens by The Bay, Legoland Malaysia, Genting Skyworlds, Singapore Night Safari, dan Universal Studio Singapore, siap dengan diskon hingga Rp1,5 juta.Ada juga Events dan To-Do Online seperti KPOP LAND IN JAKARTA 2022, KVFest Live In Jakarta 2022, The Script Greatest Hits Tour 2022 (Bandung), dan Dream Festival pun mendapatkan diskon hingga Rp500.000.

7. Promo HBD Kereta Api

Anda bisa menikmati experience slow-travelling atau scenic-routing dengan berkereta api dan berbagai perjalanan luar kota. Ada tawaran program diskon hingga Rp300.000 dari tiket.com.

8. Promo HBD Transportasi Darat

Ada berbagai jenis kebutuhan transportasi darat, seperti jasa sewa kendaraan memberikan diskon hingga 30 persen + ekstra diskon hingga Rp750.000. Lalu, jasa khusus Jemputan Bandara pun menawarkan diskon sampai Rp150.000.

4 dari 4 halaman

9. Kantor baru tiket.com

Kantor baru menjadi simbolisasi harapan dan pandangan positif tiket.com terhadap dunia pariwisata yang makin gemilang setelah pandemi Covid-19 semaki melandai, sehingga membuka kantor baru untuk terus mendorong reputasi dunia pariwisata Indonesia.

10. HR Asia Awards

Pada Juli lalu, tiket.com berhasil memenangkan predikat Best Company to Work for in Asia dari HR Asia sebanyak tiga kali berturut-turut. "Prestasi ini menguatkan semangat tiket.com untuk terus berinovasi dalam makin mengukuhkan semangat HAPPY yang merupakan Company Value di tiket.com!" ucap Dudi Arisandi, Chief People Officer, tiket.com.

11. Program Jagoan Pariwisata

Program Jagoan Pariwisata ini termasuk salah satu kegiatan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-11 tiket.com. Program ini bertujuan untuk memberdayakan para pelaku dan penggiat usaha lokal pariwisata di empat desa wisata terpilih yang tergabung di dalam Jejaring Desa Wisata (JADESTA).

Harapannya, para pelaku bisnis ini dapat menjadi bagian dari ekosistem bisnis wisata yang lebih sehat, baik, berdaya, dan berkesinambungan, serta mampu menopang usaha pariwisata di berbagai daerah tujuan wisata, sehingga berkontribusi bagi perekonomian nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.