Sukses

Mineral Botanica Boyong Lipstik Viral ke Jakarta X Beauty 2022

Di samping itu, Mineral Botanica juga memberi ragam diskon selama penyelenggaraan Jakarta X Beauty 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Meramaikan gelaran Jakarta X Beauty 2022, Mineral Botanica menyiapkan sederet produk andalan. Salah satunya adalah Grail Vivid Matte Lipstick mereka yang sempat viral pada 2017, menurut marketing manager-nya, Mellisa Fortunita.

"Saat itu (viral) gara-gara (dipakai) kak Tasya Farasya. Terjual 16 ribu (pcs) dalam waktu seminggu untuk penjualan di Indonesia," katanya saat ditemui di booth mereka di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis, 28 Juli 2022. Shade yang tersedia pun beragam, dari tampilan bold sampai nude.

Puteri Indonesia DKI Jakarta 2018 itu mengatakan, "Kalau aku sendiri prefer makeup harian yang nude dan lipstik Mineral Botanica ini cantik banget warna nude-nya." Rutinitas makeup-nya yang cukup simpel pun bisa dengan mudah Anda tiru.

"Setelah pakai skincare, aku lanjut aplikasikan BB cream dari Mineral Botanica terus pakai loose powder. Bisa juga ditambah (pemakaian) face mist. Itu bisa jadi toner maupun setting spray," katanya.

Selain itu, jenama kecantikan lokal yang sudah eksis sejak 2015 ini juga memboyong tiga serum hero mereka. Ia mengatakan, "Ada serum (yang mengandung) Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Niacinamide."

Mellisa pun menjelaskan fungsi masing-masing serum. "Ceramide ini lebih sebagai anti-aging, lalu Hyaluronic Acid untuk melembapkan kulit, dan Niacinamide cocok jadi perawatan pemilik kulit berjerawat dan kemerahan," tuturnya.

Sehari-hari, Mellisa Fortunita mengaku mencampur serum Ceramide dengan Hyaluronic Acid. Ia menyambung, "Terus di-lock dengan pelembap yang First Defense+. Simpel, tapi benar-benar bikin wajah bersinar dan segar."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Diskon

Mellisa juga menyebut bahwa semua produk Mineral Botanica menggunakan bahan nabati dan tidak ada hewan yang diuji dalam prosesnya. "Kulitku sendiri jenisnya sensitif dan ternyata cocok pakai produk Mineral Botanica," katanya.

Di JXB 2022, mereka juga menghadirkan puluhan beauty influencer untuk memeriahkan booth. Di antaranya ada Amandasmess, Racheliarapha, Stephaniesyela, dan Veren Valencia. Selain, pihaknya pun menyiapkan beragam promo menarik.

Terdapat Discount All Item Buy One Get One, Lucky Spin Wheel dengan minimal belanja Rp200 ribu, juga hadiah khusus bagi pembeli yang berulang tahun pada 28--31 Juli 2022. Terdapat pula Shopping race setiap hari dengan sesi pertama pukul 12.00--14.00 WIB dan sesi kedua pukul 19.00-21.00 WIB.

Juga, promo diskon hingga 90 persen dan Treasure Hunt emas 0,25 gram ditambah voucer Rp100 ribu bagi lima orang pembeli dengan minimal belanja Rp3.000.000. Bersama dengan ini, mereka juga memperkenalkan kampanye "More Alive than Ever" untuk kembali bangkit, seiring meredanya pandemi COVID-19.

"Kami mau kembali bersaing dengan merek-merek kecantikan lokal," Mellisa mengatakan.

3 dari 4 halaman

Mendekatkan Diri pada Pelanggan

Mellisa pun berbagai sederet strategi untuk kembali mendekatkan merek kecantikan tersebut pada para pelanggan. Mereka akan menggencarkan promosi di daerah-daerah lain, selain Jabodetabek.

"Sasarannya Jawa Tengah dan Jawa Timur, karena penjualannya cukup besar," katanya, menyebut lipstik jadi produk terlaris. "Selain, kami juga akan mengumulkan audiens di media sosial dan e-commerce."

Ia pun memberi bocoran produk terbaru yang akan dirilis setelah JXB 2022. "Series 'Glow It Up.' Itu akan ada toner, serum, dan pelembap. Khusus tonernya, ia menjanjikan produk itu akan membuat pelanggan "terkejut-kejut," namun masih belum mengungkapa apa yang membuat terkejut. "Tunggu ya," katanya.

JXB 2022 sendiri kembali terselenggara setelah dua tahun absen akibat pandemi COVID-19. Pihaknya mengusung tema #YourBeautyMission, seperti yang digaungkan pada Surabaya X Beauty, Maret lalu, menurut keterangan mereka. Ini adalah sebuah ajakan untuk para penggemar kecantikan agar melakukan aksi-aksi yang membawa perubahan, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan.

4 dari 4 halaman

Agenda Baru

Jakarta X Beauty 2022 juga menghadirkan sederet agenda baru. Di antaranya ada Showcase Best of Beauty Awards Winners untuk menemukan produk-produk unggulan yang terpilih sebagai pemenang penghargaan tahun lalu sebagai referensi belanja.

Lalu, Jastip Lounge dan shipping service khusus untuk kenyamanan pengunjung yang membuka jasa titip (jastip). Lalu, Live Shopping bersama para host yang terkenal di Instagram dan TikTok untuk menginformasikan beragam diskon menarik.

Ada juga Beauty Flatlay Station yang mewadahi para pengunjung berekspresi melalui foto-foto produk kecantikan yang baru saja mereka beli. Berikutnya adalah Beauty Empties Station yang menampung kemasan produk kecantikan bersih dan kosong milik pengunjung untuk didaur ulang.

Tidak ketinggalan, #YourBeautyMission Challenge yang bisa diikuti semua pengunjung. 100 peserta yang bisa menyelesaikan beberapa tantangan yang diberikan akan mendapat poin untuk ditukar dengan produk gratis di area point redemption station.

Terakhir, permainan oleh FD Dudes yang akan berkeliling selama Jakarta x Beauty 2022 untuk memberi pertanyaan berhadiah produk gratis di area point redemption station. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.