Sukses

NCT 127 X Blibli, Simak Cara Dapatkan Merchandise Eksklusifnya

Merchandise eksklusif NCT 127 ini tersedia untuk memeriahkan ulang tahun ke-11 Blibli.

Liputan6.com, Jakarta - Ulang tahun ke-11, Blibli menggandeng boy group Korea Selatan, NCT 127, dalam memeriahkannya. Salah satunya, e-commerce tersebut menyediakan merchandise eksklusif untuk menambah koleksi para NCTzen, sebutan penggemar grup tersebut.

Mengutip situs webnya, Senin (25/7/2022), merchandise eksklusif sub-unit kedua NCT ini terdiri dari beberapa item, mulai dari photo card, poster, light stick, album, hingga bookmark. Cara mendapatkannya? Anda hanya diminta main berbagai gim di aplikasi Blibli.

"Semakin sering main gimnya, semakin besar pula kesempatan mendapatkan merchandise NCT 127," imbuh mereka.

Taeyong dkk juga telah hadir sebagai salah satu penampil Blibli Pasti Mer11ah Live Show yang disiarkan di SCTV pada Minggu malam, 24 Juli 2022. Sementara, hadir pula BCL, JKT48, Via Vallen, Dipha Barus, dan Ndarboy sebagai bintang tamu acara tersebut.

Awal bulan lalu, Blibli telah mengumumkan NCT 127 sebagai duta merek terbaru mereka. Grup jebolan SM Entertainment itu dipilih karena dianggap mampu membuat Blibli kian dekat dengan para pelanggan, menurut kanal Tekno Liputan6.com. Terlebih, pelanggan mereka kini didominasi kaum milenial maupun Gen Z, yang mana tidak sedikit dari mereka menyukai K-pop.

Menurut CMO Blibli, Edward Kilian Suwignyo, NCT 127 juga disebut memiliki nilai serupa dengan Blibli. Hal itu ditunjukkan dengan grup tersebut berhasil memenangkan penghargaan Daesang pertama dalam ajang Seoul Music Award 2022.

"Perjalanan NCT 127 dalam memberi karya terbaik bagi fans hingga mendapat pencapaian tertinggi, sejalan dengan komitmen dan upaya Blibli yang selalu memberikan pengalaman dan layanan terbaik untuk para pelanggan," katanya dalam keterangan resmi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil NCT 127

NCT 127 merupakan subunit kedua NCT yang debut pada 7 Juli 2016, dengan Fire Truck, melansir SBS. NCT 127 adalah unit NCT yang berbasis di Seoul, dan "127" dalam nama mereka mengacu pada koordinat bujur Seoul.

Meski NCT 127 adalah unit tetap, subunit ini telah mengalami beberapa perubahan pada lineup mereka. NCT 127 awalnya debut sebagai grup beranggotakan tujuh orang: Taeil, Yuta, Taeyong, Jaehyun, Winwin, Mark, dan Haechan.

Tapi untuk EP kedua mereka Limitless, SM mengumumkan dua anggota baru, Johnny dan Doyoung (anggota NCT U), bergabung dengan NCT 127. Grup ini juga menambahkan anggota baru, Jungwoo (anggota unit Boss NCT U), sehingga jumlah member-nya jadi 10.

NCT 127 dipromosikan secara singkat sebagai grup dengan 10 anggota. Namun, Winwin tidak bergabung dengan mereka untuk promosi repackage LP karena sedang bersiap untuk debut dengan WayV, dan Haechan hiatus akibat cedera.

Haechan kembali ke grup beberapa bulan setelahnya, tapi Winwin telah berhenti berpromosi dengan NCT 127 sejak 2018. SM Entertainment belum membuat pernyataan resmi terkait status Winwin.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Keterlibatan Blibli Sebelumnya

Sementara itu, sebelum menggelar perayaan ulang tahun ke-11, Blibli telah lebih dulu terlibat dalam mengelola sampah acara Java Jazz Festival (JJF) 2022. Berdasarkan data Greeners.co, JJF 2022 menghasilkan sampah plastik 1,1 ton dan 3,1 ton untuk jenis sampah daur ulang.

"Oleh karena itu, melalui program Blibli Cinta Bumi bersama Greeners, kami mengajak para pelanggan dan penikmat musik untuk menerapkan gaya hidup eco-conscious, serta mendukung #lesswastemovement," tutur Chief Operating Officer (COO) Blibli, Lisa Widodo.

Pihaknya juga telah menyediakan 20 titik collection box Blibli Cinta Bumi untuk memilah sampah plastik dan kardus di area konser. Seluruh sampah yang terkumpul selanjutnya akan diolah kembali melalui program pemberdayaan komunitas.

JJF sendiri telah berlangsung pada 27--29 Mei 2022. Di balik gempita panggungnya, mereka menginisiasi pengelolaan sampah yang lebih bertanggung jawab melalui tagline "Less Waste More Jazz."

Direktur Penanganan Sampah, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Novrizal Tahar, mengatakan dalam keterangannya bahwa acara-acara besar kerap kali mengundang pengunjung dan memiliki potensi besar menghasilkan sampah.

4 dari 4 halaman

Sampah di JJF 2022

Pada Liputan6.com, 30 Mei 2022, pemimpin redaksi Greeners.co, sekaligus penanggung jawab Less Waste Event, Syaiful Rochman, menyebut 6,2 ton sampah dihasilkan selama tiga hari penyelenggaraan JJF 2022.

"Paling banyak sampah residu," ia menyebutkan. "Residu itu sampah yang tidak bisa didaur ulang, diolah, dan tidak memiliki nilai jual. Jadi, ujung-ujungnya akan dibuang ke TPA. Ada berupa tisu bekas pakai, wadah makanan sekali pakai, sedotan plastik, dan alat makan plastik sekali pakai."

Syaiful menambahkan, sampah-sampah yang bisa didaur ulang akan disalurkan pada bank sampah, sementara sampah organik dijadikan kompos. Di samping, Novrizal juga mendorong penonton JJF 2022 untuk membuang sampah pada tempat sampah terpilah yang telah disediakan. Sudahkah dilakukan?

"Sebagian kecil pengunjung sudah mau ikut memilah sampah. Banyak juga yang sudah membuang sampah pada tempatnya, tapi belum teliti untuk memilah sampah," Syaiful mengatakan.

Dalam mendorong peran penonton ikut memilah sampah, KLHK telah menjanjikan keseruan dalam pengelolaan sampah lewat wadah sampah tematik yang tidak sekadar menampung limbah. Tempat sampah juga didesain menarik perhatian pengunjung untuk memilahnya.

Terdapat berbagai macam wadah sampah tematik, yaitu untuk sampah organik, sampah daur ulang, sampah residu, sampah spesifik, serta sampah puntung rokok. Khusus wadah sampah puntung rokok pada JJF 2022, itu merupakan salah satu terobosan terbaru, mengingat banyaknya jumlah puntung rokok yang dihasilkan di acara-acara besar seperti ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.