Sukses

Terungkap Penjual di Warung Makan di Balik Tembok, Sosoknya Tak Terduga

Warganet penasaran dengan sosok penjual di warung makan yang hanya terlihat tangannya itu saja.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu sempat viral sebuah warung makan yang memiliki konsep cukup unik. Dilansir dari video yang diunggah di akun TikTok @yusufapriliaa, warung tersebut terletak di belakang tembok. Transaksi jual beli pun dilakukan lewat sebuah lubang yang ada di tembok itu

Warung umumnya berbentuk seperti rumah atau toko kecil dengan ruangan yang lebar dan setengah terbuka. Namun, hal itu berbeda dengan warung makan di salah satu kampus berikut ini.

Menurut penuturan Yusuf sang pemilik akun, lubang kecil pada tembok itu dibuat untuk mempermudah mahasiswa yang ingin jajan. Keberadaan warung tembok ini telah diketahui orang-orang melalui mulut ke mulut.

Si pengunggah pun mengaku selama lima tahun jajan di sana, dia tidak pernah tahu seperti apa sosok penjual dari warung tembok tersebut. "Hampir 5 tahun kalau beli minuman disini belum pernah tau yang jual orangnya siapa," ucap Yusuf seperti dikutip dari unggahan di akun TikTok miliknya, Minggu (17/7/2022).

Bukan hanya Yusuf, warganet juga penasaran dengan sosok penjual yang hanya terlihat tangannya itu saja. Rasa penasaran ini dijawab oleh akun @lil_snid melalui video TikTok miliknya.

Video yang diunggah pada 13 Juli 2022 itu memperlihatkan sosok penjual dari warung tembok yang sempat viral. Dalam video tersebut pun tertulis  'Akhirnya bisa tidur nyenyak'.

Sosok penjual tersebut merupakan seorang bapak-bapak paruh baya. Dia memakai kacamata serta kaus putih. Saat kamera mengarah kepadanya, penjual itu tersenyum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Berumur

Video ini mendapat banyak tanggapan dari warganet lain. Beberapa orang menyayangkan komentar warganet sebelumnya yang menuduh si penjual menjajakan dagangannya menggunakan air kotor.

"Donaaasii pleasee, gua gabisa liat orangtua udah berumur tp kerjaa," tulis seorang warganet. "org tua mana yg mau membohongi pembelinya dgn cara air kotor/tidak bersih, dilihat dari raut wajahny saja dia org baik. sehat sehatki kakek," komentar warganet lainnya.

"thank u bang infonya Maa shaa Allah sehat2 bapaknya," timpal warganet lainnya.  Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 5,6 juta kali dan disukai lebih dari 875 ribu kali.

Beberapa hari lalu, Yusuf membagikan unggahannya seorang pria yang sedang membeli kopi dari sebuah warung unik yang ada di dekat kampusnya. Ada sebuah lubang kecil pada tembok yang hanya muat untuk satu tangan saja. Melalui lubang itulah para pembeli dan penjual melakukan transaksi.

Benar saja, saat pesanan kopinya sudah selesai, muncul tangan si penjual yang menyodorkan kopi melalui lubang tersebut. Dari keterangan unggahan itu, ia sudah hampir lima tahun membeli minuman di sana tanpa tahu bagaimana wajah penjual itu.

3 dari 4 halaman

Sempat Tak Percaya

"Hampir 5 tahun kali beli minuman disini belon pernah tau yang jual orangnya siapa," tulis Yusuf dalam keterangan video tersebut.  Melihat unggahan tersebut, warganet pun bertanya-tanya.

Bagaimana bisa pria tersebut menemukan warung tersebut, mengingat warungnya berada di belakang tembok yang memiliki lubang kecil. Pemilik akun pun mengklarifikasi bahwa warung tersebut ia temukan melalui temannya yang sudah dahulu mengetahui warung itu.

Awalnya, dia merasa haus dan jarak dari parkiran menuju warung cukup jauh. Temannya pun menyarankannya agar membeli minuman di warung unik tersebut. Ia sempat tak percaya, namun akhirnya pria itu pun mencobanya.

"Gua mau menjawab pertanyaan dari lu nih, gimana lu tau di sana ada yang jualan minuman. Jadi awalnya gue tu dulu pengen beli minuman kan dan jarak dari parkiran ke gedung itu cukup jauh.nah kata teman gua, lu beli minuman di situ aja tuh, ditunjuklah warung tembok ini," terangnya.

4 dari 4 halaman

Lewat Lubang

Hasilnya, ia pun membeli sebuah minuman di sana. ia juga menjelaskan warung tersebut diketahui orang orang melalui mulut ke mulut. "Gua awalnya ga percaya kan, nah kata temen gua di situ tuh di lubang ntar ada papan, nanti lu ketok aja, gue kira gua dikerjain kan, gua cobain tuh ke situ, pas gua ketok, beneran ada yang jualan. Nah orang orang tau warung tembok ini dari mulut ke mulut," ucapnya.

Menjual makanan atau minuman di balik tembok juga sudah pernah viral beberapa tahun lalu. Hal itu diceritakan oleh akun Twitter @gembiraputra pada awal 2019 lalu. Ia menjelaskan soal warteg dengan layanan dari lubang kecil di balik tembok yang terlihat unik.

"Jadi ceritanya tadi pagi saya janjian ketemu ama teman-teman di Grand Lucky, SCBD. Karena masih pukul 7 pagi kurang, toko belum buka, saya sulit cari sarapan. Satpam sana ngasih tahu kalau ada warung makan di parkir motor. Begini penampakannya," tulisnya.

"Ada lubang kecil di ujung parkir motor. Di balik sana, ada warung makan. Mbak penjual nasi rames siap melayani dari balik tembok. Ini pesanan saya: nasi, telur dadar, dan tempe orek. Transaksi berlangsung singkat, pesanan diantarkan lewat lubang tersebut," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.