Sukses

7 Potret Tren Nail Art Glazed Donut ala Hailey Baldwin

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan para selebritas dunia dalam berbagai kesempatan tak jarang dipengaruhi oleh tren yang berkembang. Bukan hanya dari busana, tetapi juga aksesori hingga tampilan riasan kuku atau nail art.

Kuku "glazed donut" kini tengah menjadi sorotan dan banyak digunakan. Hiasan kuku ini bermula ketika Hailey Baldwin tampil di Met Gala 2022.

Dikutip dari Page Six, Selasa (5/7/2022), para penggemar istri Justin Beiber tersebut begitu jeli melihat dan berupaya untuk membuat kembali gaya kuku netral tersebut. Kini, aktris Vanessa Hudgens memamerkan versi penampilannya sendiri, berkat seniman kuku berbakat yang sama.

Nail artist yang berbasis di Los Angeles, Zolzaya Ganzorigt memulai desain yang banyak diduplikasi. Ia bahkan mengungkapkan produk persis yang dia gunakan untuk tampilan di Instagram-nya tak lama setelah acara.

Sejak saat itu, pakar kecantikan mencoba meniru kuku, dengan lebih dari 7,4 miliar tampilan di TikTok dikhususkan untuk tren yang sekarang viral. Sementara manikur Hailey Baldwin lebih baby pink, Hudgens memilih putih buram.

Tampilan kuku tersebut menggunakan OPI Funny Bunny dan efek OPI Chrome favorit penggemar di Tin Man Can, yang benar-benar akan cocok dengan apa pun. Hudgens berkomentar bahwa dia "terobsesi" dengan versi neon kuku mengkilap Bieber di Instagram Ganzorigt hanya satu hari sebelum dia berbagi foto tampilan putih lengkap di cerita Instagram-nya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Glazed Donut

Zola memberi keterangan pada foto-foto itu, "Ketika kukumu cocok dengan mutiaramu," dan Zola berbagi foto di balik layarnya sendiri. "Kuku Hailey dan Vanessa sama tapi berbeda," kata Zola kepada Page Six Style.

Ia menambahkan, "Untuk Hailey, itu tembus cahaya dan saya hanya menggunakan satu lapis warna, tetapi pada Vanessa saya menggunakan warna yang sama persis tetapi dua lapis, jadi itu memberi tampilan lebih mutiara."

Zola mengatakan bahwa pihak yang tertarik "dapat meminta pearlescent chrome nail," jika mereka ingin menciptakan tampilan sendiri. "Kalau tidak ada cat kuku persis seperti yang saya pakai, pilih saja warna putih susu atau campur putih biasa dengan gel bening," sarannya.

Untuk chrome, dia merekomendasikan menggunakan Tin Man, tetapi jika salon tidak memilikinya, dia mengatakan "pearlescent chrome powder tanpa efek bayangan" harus dilakukan. Hal ini karena chrome powders cenderung memiliki warna bayangan yang mencerminkan pada bubuk, seperti merah muda, ungu dan hijau.

Zola menyampaikan bahwa dia "sangat terkejut" tren itu terjadi setelah Met Gala. Sebelum acara, dia menemukan chrome powder saat berbelanja dan memutuskan untuk menggunakannya pada menit terakhir setelah melihat gaun satin putih Saint Laurent Hailey.

3 dari 4 halaman

Klien Impian

"Kami awalnya hanya mengaplikasikan putih transparan, tetapi setelah saya memakai warna, saya meminta Hailey untuk mencoba efek krom karena itu akan cocok dengan gaunnya. Begitulah cara kami menemukan kuku glazed donut," ungkapnya.

Zola menambahkan, satu hal mengenai Hailey adalah dia selalu tahu apa yang dia suka dan inginkan. Pada saat yang sama, ia selalu terbuka untuk mengeksplorasi hal-hal baru.

"Jika Anda bertanya kepada nail artist mana pun, itulah klien impian dan ideal kami," katanya.

Zola berpikir warna kustom telah digunakan karena halus dengan "sentuhan yang menyenangkan," dan "sangat sederhana tetapi menarik perhatian semua orang." Dia selalu memberi tahu orang-orang bahwa itu terlihat jauh lebih baik secara langsung dan begitu mendapatkannya.

Hailey Baldwin terkenal menyukai efek glazed donut apakah itu di kuku atau wajahnya. Ia juga menawarkan Peptide Glazing Fluid sebagai bagian dari peluncuran produk pertama lini perawatan kulit Rhode.

4 dari 4 halaman

Kecintaan Hailey

Dikutip dari Bustle, di dunia kecantikan, sudah menjadi rahasia umum bahwa Hailey menyukai kulitnya sama seperti dia menyukai donatnya, yakni mengkilap. Faktanya, kesetiaan model glazed donut begitu kuat sehingga tampilan manis-manis telah berkembang menjadi simbol yang menonjol untuk hubungannya dengan kecantikan.

Dia bahkan berpose di samping makanan penutupnya dalam citra promosi untuknya lini perawatan kulit yang baru diluncurkan, Rhode Skin. Ia juga memakai hiasan kuku baby pink mutiara yang kebetulan menyerupai glazed donut, yang sedang dalam perjalanan untuk menjadi tren kuku musim panas 2022.

Tutorial Zola berikutnya adalah untuk membuat ulang kuku baby pink seperti mutiara milik Hailey. Ia menyarankan satu lapis gel warna Presto yang dicampur dengan gel bening, diikuti dengan lapisan tipis OPI Chrome Effects No-Cleanse Top Coat.

Selanjutnya, selesaikan dengan OPI Chrome Effects di Tin Man Can dan OPI GelColor Stay Shiny Top Coat, dan Anda siap untuk bersinar. Jangan ragu untuk membuat ulang ini dengan warna serupa dari merek lain, cukup gunakan pilihan Zola sebagai panduan, meskipun Anda juga bisa mampir ke toko donat favorit Anda untuk mendapatkan inspirasi warna.