Sukses

Aneka Menu Sedap Racikan Kedai Oma Siap Manjakan Warga Surabaya

Liputan6.com, Surabaya Soal masakan rumahan memang nggak ada lawannya, apalagi di tangan seorang ibu atau nenek. Menghadirkan hidangan yang sedapnya akrab di lidah, kini beragam menu khas Nusantara bisa dipesan di Kedai Oma. Dikembangkan oleh Mieke Mamahit, semangatnya untuk berkarya tak berhenti, bahkan oleh hadangan pandemi.

Berawal dari Hobi Masak

Semua usaha terhenti tapi yang tidak terhenti adalah kehidupan. 

Kalimat pembuka ini disebutkan Oma Mieke, panggilan akrabnya saat memulai wawancara dengan tim ManisdanSedap.com. Membuka usaha di awal pandemic Covid-19, beliau awalnya mencoba untuk berjualan makanan dari rumah saja.

“Kebetulan saya senang masak dan ada kepuasan apalagi kalau melihat semua menikmati dengan sukacita. Jadi saya mencoba bagaimana kalau saya mengembangkan hobi memasak dengan memanfaatkan keadaan saat tidak bisa keluar rumah dengan santai,” kenangnya. Sempat bingung mau memakai nama apa, ia pun memilih yang sesuai keberadaannya sebagai seorang Oma.

Menu Otentik Manado

Asli Manado, Oma Mieke menghadirkan beragam menu sedap seperti Ayam Rica-Rica dan Ayam Woku. Sama-sama mengusung citarasa pedas dan berempah, keduanya dijamin bikin sulit berhenti nambah nasi putih panas.

Selain menu berbahan ayam, Kedai Oma juga menawarkan olahan ikan gurami seperti Gurame Cobek Kedai Oma dan Gurame Pesmol yang tak kalah sedap. Buat warga Surabaya yang penasaran dengan kelezatannya bisa menantikan jadwal PO dan pesan H-2 untuk hidangan siap santap.

Tantangan di Market

Berjalan kurang lebih 3 tahun yang lalu, Oma Mieke mengaku tantangan terbesar adalah pada market. “Komunitas saya di Surabaya kurang luas jika hanya mengandalkan kenalan teman-teman dan keluarga. Akhirnya saya bertekad harus masuk ke market yang lebih luas jangkauannya,” jelasnya.

Bertemu dengan ManisdanSedap.com, Oma Mieke berharap usaha kuliner Kedai Oma yang buka di Surabaya Selatan ini bisa berhasil dengan baik. Dukungan diberikan oleh platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network.

Selain membantu para penggemar kuliner agar lebih mudah menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara dan bisa order dalam sekejap, ManisdanSedap.com juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Dilengkapi tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, interaksi antara pembeli-seller jadi lebih mudah. 

Bisa melakukan transaksi terpisah dari platform, proses promosi ini berlangsung tanpa dipungut biaya sepeser pun. Manfaatkan beragam kemudahan mengenalkan produk kulinermu, yuk gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!