Sukses

Dear.M, Jaehyun NCT Cerita tentang Debut Aktingnya

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar Jaehyun NCT akhirnya menyudahi penantian mereka untuk menyaksikan debut akting bintang tersebut di drama Dear.M Drakor ini mulai tayang melalui platform Viki pada hari ini, Rabu (29/6/2022). 

Jaehyun berperan sebagai Cha Min Ho, seorang mahasiswa tahun kedua yang belajar teknik komputer dan jadi mahasiswa terbaik di kelasnya. Min Ho adalah pria yang santai, perhatian, dan menyenangkan. Karena alasan pribadi, ia juga hidup dengan sisi kesedihan dan tanggung jawab yang tidak terlalu tampak.

Secara keseluruhan, Min Ho digambarkan sebagai individu yang kuat, melansir Soompi, Rabu (29/6/2022). Tentang debut aktingnya, Jaehyun berkomentar, "Saya pikir, ketika saya harus berakting, saya ingin mengambil peran yang menunjukkan sisi baru dari diri saya."

"Dalam hal itu, Cha Min Ho adalah karakter yang sangat menarik," ia menambahkan. "Karena Dear.M adalah serial yang menceritakan kisah orang muda dan terjadi di kampus, saya pikir saya pasti ingin berpartisipasi pada saat ini dalam hidup saya.”

Mengenai perannya, Jaehyun menurutkan, "Untuk karakter ini, hati lebih penting daripada pikiran. Atribut terbaik Cha Min Ho muncul saat ia tulus." Lebih lanjut ia menjelaskan, “Sikapnya terhadap cinta dan mimpi secara bertahap berubah seiring waktu. Saya merasa penting untuk mengekspresikan perubahan emosi ini dengan baik.”

Bintang berusia 25 tahun itu juga menyentuh chemistry yang ia bangun dengan sesama pemeran, Park Hye Soo, yang berperan sebagai sahabatnya selama 12 tahun. Ia berkata, “Ada banyak kesulitan karena ini adalah pertama kalinya saya berakting. Tapi, kami membangun chemistry kami dengan pemikiran untuk membangun sesuatu bersama-sama." 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Dear.M

Jaehyun juga berterima kasih pada Park Hye Soo karena selalu perhatian dan memungkinkan terciptanya chemistry yang baik di antara mereka. "Saya harap Anda dapat memahami dan menikmati cerita yang tentang murid-murid di Universitas Seoyeon," ia berkata.

"Secara pribadi, saya masih kurang dalam banyak hal karena ini adalah pertama kalinya saya berakting, tapi tolong nantikan Cha Min Ho di Dear.M, juga projek (akting) saya di masa mendatang," Jaehyun menyebut.

Seperti yang telah disinggungnya, Dear.M membawa penonton ke kehidupan para mahasiswa di Universitas Seoyeon, yang memiliki asrama. Ada Ma Joo Ah (Park Hye Soo) yang imut dan ceria, serta Cha Min Ho (Jaehyun NCT) yang hobi mengganggu sahabatnya ini. 

Joo Ah memang belum pernah jatuh cinta. Namun, pada satu pagi, ia bertemu sosok yang membuat hatinya bergetar, Moon Joon (Lee Jung Sic). Ada pula pasangan idola di kampus, Seo Ji Min (Roh Jeong Eui) dan Park Ha Neul (Bae Hyun Sung).

3 dari 4 halaman

Unggahan Anonim

Meski beda-beda jurusan, masing-masing karakter dipertemukan dalam satu kamar asrama yang sama. Cha Min Ho dan Park Ha Neul jadi teman sekamar dengan senior mereka, Gil Mok Jin (Lee Jin Hyuk) yang ceriwis. 

Sementara Ma Joo Ah dan Seo Ji Min dapat teman sekamar lain, Hwang Bo Young (Woo Da Vi), penderita diabetes yang sedikit dingin. Pada suatu malam, muncul sebuah unggahan anonim yang dibagikan di media sosial kampus mereka.

Isinya tentang seseorang yang menuliskan kata-kata manis mengenai cinta pertamanya. "Kuharap aku bisa mengutarakan isi hatiku sebelum akhir semester ini," begitu si pengirim anonim menutup pernyataannya. 

Unggahan ini langsung merebut perhatian mahasiswa di kampus. Apakah pengirimnya lelaki? Perempuan? Tidak ada yang tahu. Sosok "M" dalam unggahan "Mapple Latte" ini jadi rahasia yang ingin dipecahkan para mahasiswa ini.

Dear.M juga disebut mengukuhkan NCT sementara berubah jadi grup sekelompok aktor, mengingat empat personelnya membintangi drama dan film tahun ini. Saat menjelajahi area baru, para personel terus mengembangkan bakat artistik mereka dan membawa lebih banyak konten untuk dicintai NCTzen, sebutan penggemar mereka, menurut Koreaboo.

4 dari 4 halaman

Member NCT Lainnya

Winwin menandai debut aktingnya dengan drama Cina The Shadow, yang merupakan drama berlatar periode Era Republik China. Tayangan ini mulai diproduksi pada Oktober 2021, dan akan dirilis tahun ini. Selain itu, Winwin juga membintangi drama percintaan Sweet Games yang saat ini sedang dalam proses syuting.

Yuta diprediksi akan membuat debut akting yang mengesankan di franchise multimedia populer Jepang HiGH&LOW. Ia akan berubah tidak hanya jadi seorang aktor, tapi juga bintang aksi yang hebat. Trailer pertama memberi penggemar gambaran sekilas tentang karakter jahat Yuta, sementara ia memamerkan beberapa keterampilan seni bela diri yang serius.

HiGH&LOW: THE WORST X akan dirilis pada September 2022. Sementara itu, Doyoung akan kembali berakting dengan TVING To X Who Don't Love Me, di mana ia akan memerankan pemeran utama pria Jung Si Ho.

Setelah sebelumnya membintangi Cafe Midnight Season 3: The Curious Stalker, serta dalam musikal Marie Antoinette, Doyoung sekarang jadi salah satu aktor paling berpengalaman di NCT. To X Who Don't Love Me akan dirilis pada Juli 2022.