Sukses

Putri Paul Walker Buka-bukaan Pernah Aborsi pada 2020

Liputan6.com, Jakarta - Putri Paul Walker, Meadow Walker, menceritakan bahwa dia melakukan aborsi pada 2020. Pernyataan ini disampaikan model berusia 23 tahun tersebut dalam unggahan di akun Instagram pribadi.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu, 26 Juni 2022, Meadow Walker membuat pengakuan setelah putusan Mahkamah Agung Amerika Serikat pada Jumat, 24 Juni 2022. Bunyi putusan tersebut membatalkan Roe v. Wade, mengembalikan wewenang untuk mengatur aborsi kembali ke masing-masing negara bagian.

"Hari ini menandai kemunduran besar dalam sejarah - ketidakadilan yang mendalam bagi perempuan di seluruh Amerika Serikat. Ada banyak perempuan yang telah berjuang dengan membuat keputusan untuk melakukan aborsi. Saya juga telah berjuang dengan pilihan tetapi pada 2020, ketika dunia runtuh selama pandemi, saya mencoba menemukan cara untuk aborsi," tulisnya dalam unggahan Sabtu, 25 Juni 2022.

Meadow melanjutkan bahwa pengalaman itu 'pribadi'. Ia menyebut, "Cukup beruntung memiliki dokter hebat yang mendukung saya melalui proses yang melemahkan."

Ia terus memuji para profesional medis yang membantunya. "Dengan bantuan mereka, saya bisa menjadi orang yang bahagia dan sehat seperti sekarang ini," tambah Meadow.

Namun, dia mengkhawatirkan perempuan lain di posisinya. "Sekarang, mengetahui lebih banyak perempuan tidak akan memiliki kesempatan untuk mencari penghentian yang aman dan memilih tubuh mereka terlebih dahulu benar-benar memilukan," terangnya.

"Di dunia yang terus-menerus meminggirkan perempuan, ini terasa seperti serangan terbesar dari mereka semua," tambahnya. Meadow mengakhiri pesannya dengan menulis, "Melarang aborsi tidak mencegah aborsi, itu mencegah aborsi yang aman."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Komentar Kebencian

Meadow lantas membagikan unggahan ke Instagram Stories miliknya. Ia membagikan ulang unggahannya dan menambahkan ia mendapat 'komentar kebencian' karena membagikan kisahnya.

"Jumlah komentar kebencian yang saya terima di unggahan ini sungguh luar biasa. Silakan berhenti mengikuti saya jika Anda tidak setuju dengan nilai-nilai saya. Jangan ada untuk mengomentari hal-hal yang mengerikan," ungkapnya kepada 3,7 juta pengikutnya.

Meadow adalah satu-satunya putri mendiang aktor Paul Walker, yang meninggal pada 2013 setelah kecelakaan mobil. Mahkamah Agung menolak keputusan penting tahun 1973 Roe v. Wade Jumat pagi dengan menegakkan larangan aborsi 15 minggu yang ketat di Mississippi.

"Konstitusi tidak memberikan hak untuk aborsi; Roe dan Casey ditolak; dan wewenang untuk mengatur aborsi dikembalikan kepada rakyat dan wakil-wakil mereka yang terpilih," bunyi keputusan itu.

Ketegangan atas masa depan hak aborsi di negara itu telah meningkat sejak draf pendapat Dobbs bocor. Ini menunjukkan bahwa mayoritas konservatif pengadilan tinggi siap untuk mendorong apakah aborsi legal kembali ke negara bagian.

Aborsi secara otomatis dilarang di 18 negara bagian AS segera setelah Roe v. Wade dibatalkan. Ini berkat 'undang-undang pemicu' yang dirancang khusus dan larangan bersejarah yang secara otomatis diberlakukan kembali setelah keputusan hari Jumat.

3 dari 4 halaman

Resmi Menikah

Meadow Walker resmi menikah dengan aktor Louis Thornton-Allan. Dikutip dari People, Sabtu, 23 Oktober 2022, upacara pernikahan mereka berlangsung di sebuah pantai di Republik Dominika, awal bulan ini.

Pada Jumat, 22 Oktober 2021, Meadow membagikan video hitam putih dari upacara intim di Instagram. Itu diketahui dihadiri keluarga dan teman-teman dekatnya, termasuk rekan aktor Fast and Furious ayahnya Vin Diesel dan Jordana Brewster.

"Kami menikah!!!!" tulis Meadow dalam keterangan video.

Diesel, ayah baptis Meadow, terlihat berdiri di samping mempelai perempuan dalam video, sementara Brewster memeluk model tersebut. Vogue melaporkan, Meadow mengenakan gaun Givenchy Haute Couture.

"Salah satu orang pertama yang saya hubungi setelah saya bertunangan adalah teman baik saya Matt," kenangnya.

"Saya bertanya apakah ia akan mendesain gaun untuk saya. Ia sangat senang dan memberi selamat pada saya. Tidak sampai setelah panggilan itu, kejutan terjadi bahwa Matthew Williams setuju merancang gaun pengantin khusus Givenchy Haute Couture untuk saya!" lanjut Meadow.

4 dari 4 halaman

Busana Pengantin

Beberapa hari kemudian, Meadow bercerita menerima banyak sketsa. "Saya menginginkan sesuatu yang tidak lekang waktu, chic, dan elegan," katanya. "Sentuhan Matthew yang tegas dan modern menjadikannya karya yang sempurna."

Meadow mengenakan gaun Givenchy Haute Couture untuk upacara di pantai. Lalu, memilih gaun lebih santai yang menyenangkan untuk perayaan di New York City pada hari-hari setelah pasangan itu kembali dari Republik Dominika.

Direktur kreatif Givenchy Williams menyebut, "Teman baik saya, Meadow, sudah jadi orang yang paling cantik luar dan dalam. Jadi, saya ingin benar-benar membiarkan kepribadiannya bersinar dengan gaun pengantin paling sederhana dan modern dalam cady sutra, dengan bentuk jam pasir murni, leher halter, dan desain backless yang ditambatkan tali sederhana."

Sedangkan cincin pertunangan pengantin wanita dibuat khusus teman dekat Eduardo Saggese di Eclat Jewels, Meadow mengenakan perhiasan Tiffany & Co. untuk melengkapi gaun pernikahan. Setelah upacara, kelompok kecil berkumpul untuk makan malam dengan penerangan lilin, diikuti pemotongan kue dan pesta pantai.

Untuk acara malam hari, Meadow berubah dalam tampilan Ludovic de Saint Sernin. "Kami semua bertelanjang kaki, menari di pasir," kata Meadow. "Untuk mengakhiri malam, ada pertunjukan kembang api yang indah dan kami menyalakan lentera ke langit malam yang indah."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS