Sukses

Baju Pengantin Adat Eva Celia dan Demas Narawangsa: Campur-Campur Kayak Taman Mini

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Eva Celia dan Demas Narawangsa menghadirkan beragam cerita. Salah satunya soal baju pengantin adat yang dikenakan kedua mempelai dan anggota keluarga inti. Dengan latar belakang keluarga yang beragam, baju pengantin keduanya terlihat unik.

Keunikan terutama terlihat pada baju pengantin adat yang dikenakan Eva. Musisi putri Indra Lesmana itu memadukan kebaya warna oranye keemasan dengan sarung sutra khas Bugis, lipa sabbe, berwarna biru dan ungu. Tak ketinggalan, ia menambahkan mahkota emas karya Rinaldy Yunardi.

"Aku pakai lipa sabbe karena kakek aku (pihak Sophia Latjuba) orang Bone, kebaya karena papa (Indra Lesmana) kan Jawa," kata Eva dalam jumpa pers virtual pada Jumat malam, 3 Juni 2022.

Sementara, Demas sepenuhnya mengenakan baju pengantin adat Jawa. Ia memadukan beskap sikepan ageng warna cokelat keemasan dengan kain batik motif sidomukti. Motif itu jamak dikenakan pengantin baru sebagai simbol harapan kedua mempelai akan memiliki masa depan yang baik dan penuh kebahagiaan.

Mendampingi kedua mempelai, Sophia Latjuba terlihat cantik mengenakan baju bodo rancangan Vera Kebaya, desainer yang juga merancang baju pengantin adat yang dikenakan Eva. Ia menambahkan aksesori dari Rinaldy Yunardi untuk melengkapi penampilan perdananya sebagai ibu mertua baru. Sementara, Puri, ibunda Demas, terlihat mengenakan kebaya jawa.

"Ayah pake adat Bali, daddy Ambon. Bener-bener campur-campur, kayak masuk Taman Mini kan? Tapi, aku seneng banget karena banyak ragam budaya," celoteh Eva.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mulai Maret

Konsep dekorasi resepsi pernikahan yang diusung untuk malam itu adalah classic wedding in white. Dekorasi serba putih dipilih untuk menonjolkan warna-warninya busana yang dikenakan mempelai dan keluarga. 

Mereka juga ingin pesta digelar dalam secara terbatas, dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja. Konsep intimate wedding itu bahkan sudah dicita-citakan keduanya sejak awal.

"Kita cuma ingin satu, thats intimate, hanya teman dekat, keluarga dekat, who play big role in our live," ucap Eva.

"Nggak ada pandemi pun, kita pengennya intimate. Thankfully, pihak keluarga mendukung juga sih," timpal Demas.

Sebelum pesta digelar, mereka menggelar pernikahan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Indra Lesmana mengantarkan Eva menuju altar, sedangkan sang ibu menunggu di bangku jemaat gereja.

Prosesi itu hanya dihadiri segelintir teman dekat mereka. Dari barisan bridesmaid terlihat sosok sang adik, Manuela Azizah, dan Tara Basro yang kompak bergaun ungu gelap.

3 dari 4 halaman

Persiapan Mental

Eva mengaku baru menyiapkan acara pernikahan itu pada Maret tahun ini. Ia mengaku bersyukur dibantu banyak pihak untuk mewujudkan pernikahan impiannya.

Sementara, Demas mengaku mereka baru bisa fokus mengurus pernikahan hanya sekitar dua bulan sebelum hari H lantaran kesibukan keduanya. "Itulah kenapa kita baru mulai ngurusin di bulan Maret. Sambil planning wedding, kita juga ngerjain upcoming project dari beberapa bulan belakangan ini. Karena sudah menikah, diskusinya semoga bisa lebih fokus lagi," ujarnya.

Penggebuk drum itu juga mengaku ia dan Eva belum memikirkan bulan madu. Itu lantaran setumpuk pekerjaan sudah menanti mereka setelah pesta pernikahan usai.

"Mungkin nanti," ujarnya. "Kita tarik napas dulu," imbuh Eva.

Sophia sang ibu juga mengaku tak ingin mendesak putrinya segera memberi cucu. Ia membebaskan keduanya, seperti saat mendukung keputusan Eva dan Demas dalam menggelar pernikahan impian.

"Kadang orangtua, gue orangtua, gue raja, aku pengen gitu, gitu, dengan melupakan apa yang mereka mau," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Gaun Hian Tjen

Pernikahan Eva dan Demas digelar setelah keduanya bertunangan pada Selasa malam, 21 September 2021. Lamaran itu disampaikan bertepatan dengan perayaan ulang tahun Eva ke-29. Mereka diketahui mulai berpacaran sejak 2016.

Dalam momen sakral itu, Eva terlihat anggun sekaligus sensual dalam balutan gaun pengantin rancangan Hian Tjen. Gaun pengantin Eva Celia berwarna putih dengan atasan model korset yang dipadukan detail tali mirip halter neck. Sementara, bawahannya berpotongan duyung yang menyapu lantai. Potongan itu menonjolkan tubuh langsing putri Indra Lesmana tersebut yang dikenal rajin berolah raga.

"Kancing tali bengkok pesanan kami dibuat khusus untuk @evacelia. Perhatikan baik-baik dan Anda akan melihat bahwa setiap kancing memiliki simpul uniknya sendiri. Sungguh cara yang sempurna untuk menciptakan petunjuk keterjeratan dalam keteraturan," tulis Hian Tjen lewat akun Instagramnya.

Eva juga mengenakan kerudung transparan yang menutupi wajahnya sebelum mengucapkan janji pernikahan. Sebuah tiara rancangan Rinaldy Yunardi tersemat di kepalanya, memancarkan aura Eva. Pernikahan Eva digelar di sebuah hotel bintang lima di Jakarta Selatan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS