Sukses

Niki Zefanya Ungkap Alasan Bawakan Lagu Sempurna di Coachella 2022, Bikin Terharu

Liputan6.com, Jakarta - Pada April lalu, Niki Zefanya menorehkan pencapaian manis di dunia musik. Penyanyi yang berbasis di Amerika Serikat itu  mencetak sejarah sebagai perempuan Indonesia pertama yang tampil di festival musik akbar, Coachella.

Wanita yang akrab disapa Niki tersebut sangat beraksi di panggung Coachella di Indio, California, Amerika Serikat pada 15 April 2022.  Ia menceritakan kembali pencapaian tersebut saat menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Najwa Shihab.

Niki mengatakan merasa sangat senang karena bisa tampil dalam Coachella. "Happy dong, happy banget," ucap Niki, mengutip kanal Youtube Najwa Shihab pada Kamis, 26 Mei 2022.

"Aku senang karena jadi perempuan Indonesia pertama yang tampil di Coachella. Aku benar-benar pengin memperkenalkan negara aku," lanjutnya. Hal membanggakan lainnya adalah, dalam Coachella, Niki tampil membawakan banyak lagu, salah satunya lagu berbahasa Indonesia berjudul Sempurna yang dipopulerkan oleh band Andra and The Backbone.

Niki pun mengungkapkan alasan kenapa memilih lagu tersebut. Niki dan kedua orangtuanya ternyata sangat menyukai lagu 'Sempurna'.

"Itu lagu Indonesia favorit aku. Dari dulu aku emang suka lagu-lagu yang kecenderungan yang akustik yang ada gitarnya," ungkap Niki. "Dari dulu itu juga lagu favoritnya mama, lagu favoritnya papah. Jadi aku selalu mendengar lagu itu, aku cinta lagu itu," tambahnya.

Mengenai penampilan pertamanya di Coachella 2022, sejak awal Niki memang ingin menunjukkan bahwa dia adalah penyanyi asal Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mimpi Jadi Penyanyi

Bagi Niki, negara kelahirannya adalah tempat dirinya mengetahui bahwa mimpinya adalah menjadi seorang penyanyi. "Indonesia adalah tempat di mana aku menyadari mimpiku membuat musik dan awalnya itu benar-benar, aku aku selalu cinta musik dari kecil gitu. Mami kan beliin gitar pas aku umur 9 tahun kayaknya," terangnya.

"Aku ingat, aku kasih tahu diri aku sendiri 'one day lu tuh bakalan nulis lagu, lu bakalan jadi penyanyi, lu bakalan bisa manggung di panggung internasional. One day, amin' gitu," ujarnya.

Saat beraksi di panggung Coachella 2022, ia berbalut outfit bernuansa merah marun dengan aksesori dan pulasan lipstik yang bernuansa senada. Selain dirinya, ada pula Rich Brian yang juga beraksi di panggung festival ini pada Sabtu, 16 April 2022.

Pembawa acara sempat bertanya perasaan Niki ketika ia berhasil mencetak sejarah tersebut. Ia mengaku bersyukur bisa meraih pencapaian tersebut. "Ini sejarah dan saya sangat bersyukut, saya sangat beruntung dalam posisi ini, luar biasa," jawab Niki.

 

3 dari 4 halaman

Tuai Pujian

Niki Zefanya melanjutkan, "Seminggu lalu, saya gugup dan di sini saya melakukannya dan itu luar biasa."  Di jagat maya juga beredar cuplikan aksi panggung Niki di Coachella. Yang mencuri perhatian ketika ia menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

Niki Zefanya membawakan kembali lagi bertajuk 'Sempurna' milik Andra And The Backbone. Ia menyebut lagu tersebut ia persembahkan untuk keluarganya dan Indonesia.

Selain itu, di panggung Coachella, Niki menyanyikan deretan hitsnya, mulai dari Lowkey hingga Every Summertime. Penampilannya juga disambut antusias oleh para penonton yang telah menanti sedari tadi.

Melalui akun Instagram pribadi, Niki juga mengabadikan deretan potret aksinya di panggung. "thank you @coachella," tulisnya singkat.

Niki meraih deretan pujian dalam unggahan aksinya di Coachella. "Looks incredible," tulis Max Music. "Kamu luar biasa!" puji penggemar Niki. "Aku sangat bangga padamu, sayang!" lanjut penggemar lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Berkarier di Amerika Serikat

"NIKI on the main stage #Coachella #HITCForever sings the iconic Indonesian song, “Sempurna - Andra & The Backbone” ANOTHER HISTORY JUST MADE, THE FIRST INDONESIAN SONG EVER PERFORMED AT COACHELLA!!" tulis warganet lainnya.

Festival musik Coachella kembali hadir tahun ini setelah dua tahun absen akibat pandemi. Ajang musik akbar yang bertajuk "Coachella Valley Music and Arts Festival" ini digelar selama dua pekan dari tanggal 15-17 April serta 22-24 April 2022 di Empire Polo Club, California, Amerika Serikat.

Niki merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran Jakarta. Ia melebarkan sayap karier bermusik dengan bergabung dengan 88rising di Amerika Serikat.

Pada 2017, ia pindah ke Nashville, Tennessee untuk belajar musik di Lipscomb University. Niki merilis dua single, "See U Never" dan "I Like U" di bawah naungan 88rising. Ia merilis lagu "Vintage" pada Mei 2018 sebagai single pertama untuk album mini debutnya yang berjudul Zephyr.

Dalam Head in the Clouds Festival yang pertama, NIKI berpidato di depan 10 ribu lebih penonton yang berkumpul di Historic State Park Los Angeles.