Sukses

3 Destinasi Domestik Jadi Favorit di Program Diskon Tanggal Muda Menyambut Long Weekend dan Tanggal Merah

Liputan6.com, Jakarta - Libur Lebaran baru saja berlalu. Meski demikian, masih ada momen long weekend di akhir bulan ini dan tanggal merah di awal Juni yang bisa dimanfaatkan untuk berlibur.

Mereka yang tidak sempat memanfaatkan libur Lebaran kemarin, masih punya kesempatan untuk berlibur. Momen liburan juga akan datang dalam waktu dekat, yaitu masa liburan sekolah.

Menyambut hari liburan sekolah di akhir Juni nanti, tiket.com menggelar sebuah program bertajuk Diskon Tanggal Muda. Program ini digelar dalam rangka menyambut dua tanggal merah (hari libur) yang paling dekat sehingga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kabur sejenak bersama keluarga.

Tanggal merah terdekat adalah hari Kenaikan Isa Al-Masih yang jatuh pada hari Kamis, 26 Mei 2022, sehingga cuti atau WFA (Work From Anywhere) pada Jumat yang terjepit pun dapat dimanfaatkan untuk berwisata ke destinasi impian. Tanggal merah berikutnya jatuh pada Rabu, 1 Juni 2022, yang dikenal dengan Hari Pancasila.

Sesuai namanya, Diskon Tanggal Muda adalah program yang dirancang khusus untuk mengajak masyarakat Indonesia mewujudkan impian berlibur ke berbagai destinasi pilihan ketika dana tersedia, yaitu pada tanggal-tanggal muda. Secara khusus, di bulan Mei ini, Diskon Tanggal Muda memiliki skema menarik yang bisa Anda pertimbangkan jika hendak berpergian.

Menurut Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, Diskon Tanggal Muda terasa semakin pas karena pelonggaran aturan bagi pelaku perjalanan, baik domestik maupun internasional.

"Bagi masyarakat yang telah menerima minimal dua dosis vaksin, journey untuk travelling pun semakin nyaman dan mudah karena sertifikasi vaksin kedua menjadi salah satu requirement agar dapat melakukan perjalanan tanpa perlu PCR atau Antigen. Biaya tes tersebut dapat dialokasikan untuk mengoptimalkan pengalaman berwisata di destinasi tujuan," terang Gaery dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Produk dan Fitur

Skema Diskon Tanggal Muda (25 Mei hingga 6 Juni 2022), berlangsung mulai pada 25 Mei dan terus berlanjut hingga 6 Juni 2022. Program diskon 13 hari ini mencakup semua produk dan fitur yang tersedia di dalam aplikasi tiket.com - dengan promo umum yaitu diskon hingga 50 persen + ekstra diskon Rp575.000 berlaku untuk semua destinasi yang dapat dinikmati oleh keluarga atau sahabat.

Berikut ini adalah skema mendetail seputar diskon di tiap produk tiket.com:

1. Diskon Penerbangan

Ada diskon hingga Rp300 ribu untuk Penerbangan Domestik dan diskon sampai Rp600 ribu untuk Penerbangan Internasional. Dalam program kali ini, destinasi favorit domestik di antaranya adalah Denpasar, Medan, dan Surabaya.

Sedangkan untuk destinasi favorit internasional berjarak dekat adalah Singapura, Kuala Lumpur, dan Thailand. Lalu, masih banyak lagi destinasi favorit lainnya, baik domestik maupun internasional yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda.

2. Akomodasi Hotel

Pilihan akomodasi dan hotel termasuk penting untuk mendapatkan kenyamanan maksimal baik bagi turis solo, couple, hingga grup keluarga. Ada berbagai pertimbangan dalam memilih tempat penginapan, mulai dari jarak ke berbagai tujuan dan atraksi wisata, akses ke berbagai tempat hiburan atau gaya hidup, hingga kemudahan ke stasiun, bandara, atau transportasi umum.

Ada diskon hingga 50 persen + ekstra diskon hingga Rp575 ribu untuk jajaran hotel dan akomodasi domestik, serta diskon hingga 70 persen + ekstra diskon hingga Rp500 ribu untuk jajaran hotel dan akomodasi internasional.

3 dari 4 halaman

3. Tiket Diskon

Ada berbagai opsi untuk memanjakan diri dan relaksasi bersama keluarga dengan beraktivitas bersama di dalam fitur tiket To-Do yang menyediakan diskon hingga Rp500 ribu. Tiket masuk ke Jakarta Aquarium And Safari yang berlokasi di Neo Soho Jakarta hanya dapat ditemukan di tiket.com saja.

Bukan itu saja, beberapa salon dan tempat perawatan tubuh yang patut dilirik sebagai agenda bagi para ibu untuk relaksasi saat long weekend adalah Dandelion ID, Smooch Beauty Express, hingga Irwan Team Salon.

4. Transportasi

Faktor trans;ortasi saat menjalani liburan juga tak kalaj penting. Untuk keperluan transportasi dan keperluan perjalanan darat lainnya, tiket.com berikan diskon hingga Rp100 ribu khusus untuk kereta api, kemudian diskon hingga 25 persen + ekstra diskon hingga Rp550 ribu untuk penyewaan mobil, serta diskon hingga Rp175 ribu untuk penjemputan bandara.

5. Ajang Spesial

Dengan peraturan terbaru yang mengijinkan acara-acara publik digelar, tiket.com pun menjadi mitra Online Travel Agent (OTA) untuk beberapa ajang spesial. Ada ajang olahraga seperti MotoGP, konser tunggal Rossa, konser tunggal Raisa, sampai ajang-ajang hiburan memukau lainnya. Untuk Diskon Tanggal Muda, tiket.com berikan diskon hingga Rp300 ribu untuk kategori Events.

"Habit praktek protokol kesehatan perlu terus dibiasakan sehari-hari agar kondisi pemulihan pariwisata terus berlanjut hingga ke masa kejayaan seperti dahulu kala," ucap Gaery.

"Istilah kita adalah, mari bulatkan tiketmu wujudkan impian berwisata atau melakukan perjalanan dengan promo Diskon Tanggal Muda khususnya pada long weekend atau tanggal merah. Tapi tentu saja tidak akan membuat kantong jebol," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Pertumbuhan Tinggi

Pada akhir tahun lalu, Gaery mengatakan, akibat pandemi Covid-19 selama lebih dari setahun, seolah-olah industri travel sedang ditahan. Namun, akan ada recovery terhadap travel yang lebih besar dari pada sebelumnya. "Setelah pandemi mau ngapain? Saya percaya, hampir 80 persen lebih audiens pasti akan bilang mau jalan-jalan, mau nginep di sini, mau pergi ke sini," imbuh Gaery.

Hal lain yang menarik, sambung Gaery, pada 2021 yang dimulai pada awal tahun hingga kuartal kedua, sebelum dan saat Lebaran, keinginan orang untuk liburan itu demand-nya tinggi sekali.  "Orang sepertinya sudah enggak sabar. Mereka sudah berlalu lalang ke sana ke sini. Sudah banyak yang ke Bali, Yogya, Labuan Bajo. Saat PSBB mulai longgar, transaksi di tiket.com sangat luar biasa," ungkap Gaery.

Ia menyebutkan bahwa pertumbuhan tiket.com kuartal dua mencapai 700 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun 2020 kondisinya rendah sekali karena berkaitan dengan awal pandemi. Gaery mencontohkan, untuk traksaksi tiket pesawat di tiket.com meningkat 400 persen. Sementara itu, peningkatan akomodasi mencapai tujuh kali lipat.

"Yang menarik itu pada transaksi di tiket to do. Di tiket to do yang menyangkut pandemi ini, misalnya orang harus tes Covid-19 sebelum travel, mereka juga harus antigen dan PCR, hal kebugaran terkait dengan kesehatan, kami juga menyediakan juga itu," imbuh Gaery.

Penyediaan semua itu, kata Gaery, karena berkaitan dengan travel. "Pertumbuhan itu sangat tinggi karena mencapai 1100 persen. Itu sangat luar biasa," tandasnya.