Sukses

BLACKPINK Cetak Sejarah, Jadi Girl Group K-Pop Pertama di Sampul Majalah Rolling Stone

Liputan6.com, Jakarta - BLACKPINK kembali mencetak sejarah. Mereka baru saja menjadi girl group K-pop pertama dan grup wanita ketiga yang tampil di sampul majalah Rolling Stone.

Majalah musik bulanan asal Amerika Serikat itu terkenal selektif memilih musisi yang tampil di sampul depan. Sebelum BLACKPINK, hanya Spice Girls dan Destiny's Child yang pernah mendapat kesempatan serupa.

Lisa, Rose, Jisoo, dan Jennie tampil garang dalam busana edgy feminin dengan arahan fashion stylist Alex Badia dan fotografer Peter Ash Lee. Terlihat pula transformasi tampilan keempat idol yang punya basis fans besar itu, khususnya dalam gaya rambut.

Lisa, misalnya, kembali mewarnai rambutnya dengan cat pirang dengan mempertahankan potongan bob pendek dan poni depan menutup dahi. Sementara, Rose terlihat memangkas rambut panjangnya menjadi sebahu yang ditata belah tengah ala anak 90-an.

Di sisi lain, Jennie yang sempat terlihat mewarnai rambut panjangnya dengan cat oranye, menatanya jadi sedikit bergelombang. Sedangkan, Jisoo kembali ke tampilan khasnya, yakni rambut hitam lurus panjang dengan belah tengah.

Kabar kolaborasi BLACKPINK dan Rolling Stone mulai tersebar sejak Jumat, pekan lalu. Desas-desus muncul ketika majalah itu mengumumkan "kejutan spesial" terkait BLACKPINK yang akan segera rilis.

Dikutip dari laman Now This News, Selasa (24/5/2022), para BLINK, sebutan penggemar grup idol K-Pop itu, berspekulasi bahwa pengumuman itu bukan terkait comeback BLACKPINK yang sudah ditunggu-tunggu. Mereka menduga kolaborasi itu terkait penampilan keempat bintang di sampul majalah tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bocoran Interview

Rasa penasaran BLINK akhirnya terjawab. Bersamaan dengan perilisan sampul pada 23 Mei 2022, majalah itu juga meluncurkan hasil wawancara eksklusif dengan keempat anggota BLACKPINK.

Dalam wawancara, mereka mengungkap mimpi masing-masing, termasuk mengeksplorasi bakat lain di luar kiprah sebagai anggota grup idol. Mereka juga ingin tak lagi dikotak-kotakkan dalam satu genre.

Selama percakapan intim di Markas Besar YG di Seoul, Lisa menuturkan pemikirannya seputar masa depan perkembangan kariernya pada reporter Haeryun Kang. "Apakah hip-hop satu-satunya hal yang saya kuasai? Bagaimana jika ternyata saya juga pandai musik tradisional Thailand?" ucapnya.

"Rosalia (musisi Spanyol) keren banget. Dia memiliki budaya Spanyolnya sendiri, yang ada di dalam dirinya, yang memengaruhi musiknya… Saya ingin tahu seberapa banyak saya dapat mengembangkan apa yang saya lakukan. Dari segi musik, dari segi tarian, saya merasa masih harus belajar lebih banyak," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Boks Khusus

Sementara, Jisoo bertanya-tanya tentang menunggu waktu yang tepat baginya untuk debut solo. Dia memberi tahu majalah itu, "Saya belum yakin seberapa ingin saya bersolo karier. Musik yang saya dengarkan, musik yang dapat saya 'makan,' dan musik yang ingin saya persembahkan—apa yang harus saya pilih?"

Ia mengaku menyukai lagu dengan banyak instrumen. Ia juga menyukai musik rock dan band yang berbeda. Di sisi lain, Jisoo juga memikirkan harapan para penggemar. "Ada kekacauan pertanyaan yang saling bertentangan," ucapnya.

BLACKPINK akan tampil di sampul majalah edisi Juni 2022. Cerita kolaborasi BLACKPINK itu dibocorkan sedikit demi sedikit lewat video misterius.

Edisi BLACKPINK tidak hadir biasa saja, melainkan dipersiapkan dengan spesial. Majalah itu menawarkan paket collectible item yang dikemas dalam boks khusus. Mengutip laman Instagram resmi mereka, boks yang dijual seharga 129 dolar AS atau sekitar Rp1,8 juta itu akan berisi salinan edisi Juni 2022, empat edisi majalah dengan sampul tunggal, publikasi berisi 44 halaman eksklusif, empat cetakan foto premium, serta stiker.

 

4 dari 4 halaman

Rencana Comeback

Sebelumnya, Rose lebih dulu eksis di majalah Elle Korea edisi Juni 2022. Kemunculannya menjadi salah satu hadiah manis bagi BLINK. Yang tidak kalah menarik, mengutip NME, BLACKPINK sebelumnya dilaporkan akan comeback tahun ini.

Menurut pejabat industri yang dikonsultasikan outlet media Sports Donga, BLACKPINK sedang bersiap untuk merilis album baru. Laporan awalnya mengklaim bahwa girl group itu akan kembali "paling cepat pada Juni (2022)."

YG Entertainment, agensi mereka, mengklarifikasi melalui Sport Kyunghyang bahwa sementara BLACKPINK bersiap untuk comeback, tanggal rilis resmi belum ditetapkan. Kemungkinan comeback BLACKPINK tahun ini juga sebelumnya sempat digoda oleh Jennie saat tampil sebagai bintang tamu di kanal YouTube The Game Caterers, Maret 2022.

"BLACKPINK juga akan segera comeback," katanya. "Saya tidak tahu apakah saya diizinkan untuk mengatakan ini, tapi karena saya satu-satunya (anggota BLACKPINK) di sini, saya hanya akan mengatakannya. Silakan menantikannya. Terima kasih banyak."