Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Busana Kaisar dan Permaisuri China Kuno Hasil Daur Ulang Plastik

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini salah satunya tentang busana Kaisar dan Permaisuri China Kuno yang mendulang popularitas. Busana tersebut terbuat dari kantong plastik, kain bekas, dan barang-barang rumah tangga lain yang telah terbukti tenar di media sosial Tiongkok. 

Penjahit bermarga Lv, dari Luoyang di Provinsi Henan, China Tengah, telah menghabiskan lima tahun terakhir membuat pakaian periode unik di waktu luangnya. "Saya pernah melihat orang lain membuat pakaian dari bahan ramah lingkungan dan menganggapnya cantik, jadi saya pikir saya akan mencobanya," kata Lv pada Wutong Video, situs berita Tiongkok.

Beralih ke bahasan selanjutnya, yakni turunnya berat badan Kylie Jenner setelah melahirkan anak kedua. Ia sebelumnya mengakui bahwa berat badannya naik sekitar 27,2 kilogram saat mengandung buah hati keduanya. Perempuan 24 tahun ini pun berbagi dalam klip singkat mengenai berat badannya.

Berat badan Kylie tampaknya bertambah sekitar sekitar sembilan kilogram lebih banyak pada kehamilan ini daripada kehamilan pertamanya. Pada 2018, ia membuat cuitan bahwa ia berat badannya telah naik 18 kg, tapi dengan cepat menghapus unggahan tersebut.

Terakhir, resep ayam suwir juga tidak kalah menarik perhatian pembaca. Liburan Lebaran sudah usai bagi sebagian besar orang. Di waktu-waktu seperti ini, Anda mungkin enggan memasak sajian yang terbilang ribet.

Beberapa bahkan ingin memanfaatkan kembali bahan masakan, seperti daging ayam, yang kelebihan dibeli sebelum Idul Fitri. Mengolah daging ayam secara simpel salah satunya bisa dilakukan dengan menyiapkan hidangan ayam suwir. Saus maupun bumbu yang melengkapi kuliner ini bisa sangat beragam, memberi banyak opsi untuk Anda.

Ketiga bahasan tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Busana Kaisar dan Permaisuri China Kuno Hasil Daur Ulang Plastik Raih Popularitas

Gaun bermaterial bahan daur ulang itu diciptakan Lv untuk mengimbangi kekecewaan yang dirasakan banyak orang di seluruh negeri yang tidak dapat menikmati bunga di kota tahun ini. Pasalnya, pandemi telah memaksa kota membatalkan festival budaya peony Luoyang tahunan.

"Orang-orang dapat melihat berbagai warna bunga peony pada gaun itu di video saya," kata Lv. Ia mendekorasi gaunnya dengan bunga, kulit kacang, kaleng minuman, tutup botol, bahkan sisik ikan. "Saya kadang-kadang membentuk sisik ikan jadi naga atau bunga dan menempelkannya ke pakaian," jelasnya.

Selengkapnya...

Kylie Jenner Turunkan Berat Badan 18 Kg Usai Melahirkan Anak Kedua

Seorang sumber mengatakan bahwa Kylie Jenner ingin mengembalikan bentuk tubuhnya, tapi ia tidak terburu-buru. Ia pergi ke gym ketika merasa siap. Pada Maret 2022, Kylie mengakui bahwa pascamelahirkan tidak mudah dalam obrolan jujur ​​​​tentang kesehatan mental, fisik, dan spiritualnya.

Ia kembali mengabadikan momen dirinya berolahraga di treadmill, tapi kali ini dia berbicara tentang perjuangan kesehatan mental yang dihadapi setelah melahirkan untuk kedua kalinya. "Saya hanya ingin mengatakan bahwa postpartum tidak mudah. Ini tidak mudah, sangat sulit," katanya dalam Instagram Story-nya.

Selengkapnya...

3 Resep Ayam Suwir, Masak Praktis Setelah Lebaran

Resep kreasi pengguna @cooking_with_hadleny ini membutuhkan bahan-bahan:

500 gram dada ayam, cuci bersih dan tiriskan

1 batang serai, geprek

2 lembar daun jeruk purut, buang tulangnya

1 sdt garam

1/2 sdt gula pasir

2 sdm kecap manis

1 sdm kecap asin

1 buah jeruk nipis/lemon/kunci

400 ml santan kental sedang

Bumbu halus: goreng dulu baru dihaluskan

8 siung besar bawang merah

4 siung bawang putih

4 buah cabai merah keriting

Segenggam kecil cabai rawit hijau kecil

3 butir kemiri

1 ruas jari jempol lengkuas

1 ruas jari kelingking jahe

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.