Sukses

Kane Lim, Orang Asia Tenggara Pertama yang Ditunjuk Jadi Duta Merek Fenty Beauty Milik Rihanna

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Kane Lim, bintang televisi realitas Singapura yang baru saja ditunjuk sebagai duta merek terbaru untuk Fenty Beauty. Lini kecantikan yang dirintis bintang pop Rihanna itu mengangkat Lim sebagai "wajah Asia Tenggara pertamanya" pada Senin, 9 Mei 2022.

Pria 31 tahun yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) sebagai pengembang real estate itu, melansir Strait Times, Selasa, 10 Mei 2022, akan muncul dalam kampanye baru yang akan debut di toko utama Sephora di Singapura, akhir bulan ini. "Saya telah mengembangkan kepercayaan diri baru karena kesempatan ini," katanya soal kerja sama dengan Fenty Beauty pada People.

Sementara Lim dikenal karena persona glamornya di depan kamera, ia mengaku tidak selalu begitu yakin pada dirinya sendiri. "Saya tidak tahu apakah orang tahu ini, tapi saya menderita banyak rasa tidak aman. Jadi, kemitraan ini sangat berarti bagi saya dalam hal kepercayaan diri," ia mengatakan.

Lim melanjutkan, "Orang-orang melihat Instagram saya dan berpikir secara berbeda, tapi itu karena Anda dapat memilih dan mengedit unggahan. Tapi kampanye (Fenty Beauty), itu berbeda. Ini lebih nyata. Itu menegangkan. Ketika saya melakukan pemotretan, saya seperti, 'Oh wow.' Ini adalah gambar pertama di mana saya sebenarnya tidak membutuhkan photoshop."

"Inilah tepatnya mengapa saya melakukan ini. Saya ingin menunjukkan bahwa setiap orang menderita rasa tidak aman, dan kami di sini untuk menghadapi masalah itu secara langsung," bintang reality show Netflix Bling Empire itu mengatakan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kemitraan dengan Fenty Beauty

Berbicara tentang bagaimana kemitraan itu terjadi, Lim mengatakan ia dan Rihanna telah saling berkirim direct message (DM) di Instagram selama bertahun-tahun. "Ketika musim pertama Bling tayang, ia (Rihanna) seperti, 'Jadi, kapan musim kedua keluar?' Dari sana, kami mengirim emoji DM dan hal-hal menyenangkan," Lim bercerita.

Ia juga menyebut pelantun lagu Towards The Sun itu adalah "orang paling manis." "Ketika ini terjadi (kemitraan dengan Fenty Beauty), saya berkata, 'Kamu banyak membantu saya.' Ini sangat berarti bagi saya."

Lebih lanjut, Lim mengatakan perannya sebagai duta merek sangat penting dalam mengangkat dan merayakan komunitas kulit hitam dan Asia. "Percakapan tentang saya bekerja dengan Fenty pertama kali muncul selama puncak gerakan Black Lives Matter dan Stop Asian Hate," ia mengatakan.

"(Rihanna) adalah salah satu dari sedikit ikon besar yang benar-benar berbaris bersama kami dan itu sangat berarti bagi kami. Saya memberi tahunya, 'Ini lebih besar dari merek, ini lebih besar dari Fenty. Ini lebih besar dari saya, ini lebih besar dari Anda. Ini mengangkat kedua komunitas. Semakin banyak orang melihat kami bersama, semakin mematahkan stigma,'" tuturnya.

3 dari 4 halaman

Mematahkan Stigma

Lim juga ingin mengubah stigma seputar pria dan kesehatan kulit. "Saya pikir sering kali pria Asia tidak merasa nyaman mendiskusikan perawatan kulit dan kecantikan dan bagi saya untuk dapat mengatakan, 'Hei, saya menggunakan alas bedak' dan memakainya dengan bangga adalah sangat kuat. Ini mendobrak hambatan," ia mengutarakan.

Selain dampak budaya, Lim mengatakan kolaborasi ini terasa organik karena ia mendukung merek yang benar-benar ia cintai. Dalam gambar kampanye, Lim mengenakan Fenty Beauty Eaze Drop Tint, Liquid Killawat Fluid Freestyle Highlighter di Hu$tla Baby 2.0, Pensil & Styler Sculpting Wax Brow MVP serta Gloss Bomb Universal Lip Luminizer.

Ia juga mempersiapkan kulitnya dengan merek Total Cleans'r dan Hydra Vizor Invisible Moisturizer. "Eaze Drop adalah (produk) favorit mutlak saya untuk digunakan. Itu mengajari saya bahwa saya hanya bisa menggunakan tangan saya dan itu terasa sangat alami, tapi memberikan cakupan yang baik," kata Lim.

4 dari 4 halaman

Dukungan Keluarga

Lim mengatakan keluarga mendukung kerja samanya dengan Fenty Beauty. Ia bercerita, "Orangtua saya mengunjungi saya baru-baru ini, dan ayah saya seperti, 'Di mana Fenty? Di mana (Masker) Cookies N Clean-mu," kata Lim mengacu pada masker detoks kocok Fenty yang dibuat dengan salicylic acid dan charcoal.

Di luar kolaborasinya dengan Fenty, Lim memiliki banyak hal. Ketika diminta menggambarkan musim kedua Bling Empire, ia mengatakan bahwa itu penuh dengan "drama" dan tentu saja fesyen kelas atas yang sepadan untuk dinanti.

"Pemeran baru Mimi memiliki lemari terbaik. Ia membawa bling musim ini. Saya pikir pesta pertamanya menghabiskan biaya satu juta dolar atau lebih. Ini berlebihan," kata Lim.

Sesuai tema kemewahan, Lim meluncurkan mereknya sendiri, BLING, yang merupakan singkatan dari "Because Life Is Never Guaranteed." "Ini akan (berupa) pakaian, itu akan (memiliki) sedikit aksesoris, tapi juga melambangkan perjalanan hidup saya," tutup pria asal Singapura tersebut.