Sukses

Profil Sung Hoon, Bintang Drakor Woori the Virgin yang Sempat Jadi Perenang

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan Sung Hoon kembali eksis di drama Korea dengan membintangi serial Woori the Virgin. Dalam serial itu, ia berperan sebagai Raphael, CEO grup dari kosmetik merek ternama.

Kemampuan akting Sung Hoon mendapat pujian, karena ini bukan kali pertama ia bermain dalam drama Korea. Namun, tak banyak yang tahu bahwa profesi awalnya tak berkaitan sama sekali dengan dunia seni peran.

Sung Hoon awalnya adalah seorang perenang. Pria bernama asli Bang In-kyu  itu lahir pada 14 Februari 1983.Semasa jadi perenang, ia bergabung dalam sebuah tim renang selama 14 tahun, tetapi harus berhenti karena cedera tulang belakang.

Ia kemudian mendaftar pada wajib militer, tetapi cedera yang sama membuatnya dipulangkan lebih awal. Sejak itu, ia banting setir menjadi aktor dan berhasil mewujudkannya.

"Saya selalu ingin menjadi aktor dan melalui bantuan agen saya, impian saya menjadi kenyataan," kata dia kepada OneTvAsia, Selasa (10/5/2022).

"Saya benar-benar merasa sangat terhormat dan ingin melakukan yang terbaik," kata dia saat mendapat tawaran bermain drama New Gisaeng Story pada 2011. "Karena ini adalah drama pertamaku dan aku tidak benar-benar tahu bagaimana harus berakting, itu membantuku untuk tidak terlalu gugup," imbuh dia.

Sung Hoon sangat terkesan dengan penampilannya dalam drama itu. Ia mengaku sangat kesulitan untuk memilih satu penampilannya yang paling berkesan dalam drama itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Aktor Terbaik 2011

Peran Sung Hoon di New Tales of Gisaeng mendapat apresiasi. Ia berhasil menerima SBS Acting Award sebagai Aktor Baru Terbaik 2011, tahun yang sama Im Soo Hyang, lawan mainnya di Woori The Virgin, mendapatkan penghargaan serupa.

Tawaran untuk bermain drama pun mengalir ke Sung Hoon usai mendapat penghargaan tersebut. Pada 2012, dia berperan dalam drama Tiongkok pertamanya, The Bodyguard dan The Birth of a Family.

Perjalan karier Sung Hoon makin bersinar. Pada 2013, Sung membintangi peran utama dalam drama akhir pekan, Passionate Love. Ia juga membintangi drama web 6 Persons Room. Dia memainkan pengusaha sukses yang menderita cedera dan menemukan dirinya di rumah sakit yang dikelilingi oleh pasien aneh.

Pada 2015, ia kembali membintangi drama web Noble, My Love. Selanjutnya, ia tampil dalam serial komedi romantis SBS Oh My Venus, memainkan peran sebagai petinju profesional.

3 dari 4 halaman

Drama Terbaru

Drama Korea terbaru bertajuk Woori the Virgin jadi drama terbaru Sung Hoon. Drama Korea ini seolah menjadi tempat reuni bagi keduanya.

Woori The Virgin adalah drama komedi romantis yang merupakan remake dari sebuah serial Amerika. Woori the Virgin diadaptasi dari serial populer Amerika Serikat berjudul Jane the Virgin. Drama itu juga merupakan remake dari telenovela Venezuela, Juana Le Virchen yang tayang pada 2002.

Woori The Virgin ini bercerita tentang Oh Woo Ri yang berprofesi sebagai asisten penulis serial drama populer. Dia telah bersumpah untuk menjaga keperawanannya sampai dia menikah, dan telah menghindari hubungan romantis dalam upaya untuk tetap suci sampai dia menikah. 

Tetapi, keinginannya tidak kesampaian. Ia malah hamil setelah inseminasi buatan yang tidak disengaja selama pemeriksaan medis. Tentu saja, Woori kaget dan tidak bisa berkata-kata karena ucapan dokter tersebut sangat tidak masuk akal untuknya yang tidak pernah berhubungan seks dengan orang lain.

4 dari 4 halaman

Sejak Lama

Woori The Virgin tayang di SBS dengan rating perdana cukup menjanjikan. Merujuk data dari Nielsen Korea, Episode pertamanya mencatat rating 4,1 persen.

Im Soo Hyang dan Sung Hoon sudah dekat sejak lama berkarier dan pernah tiga kali membuat chemistry. Oleh karena itu, kehadiran mereka  tidak diragukan lagi dalam drakor Woori The Virgin.

Kehadiran mereka membuat ramai komentar dari warganet.  Hal itu diutarakan oleh sejumlah warganet di media sosial yang menyebut akting Sung Hoon di drama My Secret Romance dibawa kembali di Woori The Virgin.

"Ngga tau kenapa sung hoon ini dimataku aura side characternya masih melekat banget… padahal sebelumnya aku udah nonton my secret romance tapi disana pun dia tetep keliatan gitu di mataku," tulis seorang warganet.

"Kejadian serupa terulang lagi, di drama my secret romance dia juga kedapatan scene macam itu juga," kata yang lainnya. Meski begitu, kehadiran mereka dalam drama kali ini jadi hiburan tersendiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS