Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kepedihan Cristiano Ronaldo Usai Bayi Laki-Lakinya Meninggal Dunia

Top 3 Berita Hari In, bayi laki-laki Cristiano Ronaldo meninggal dunia, fakta Kabupaten Enrekang dan Desa Wisata Umauta.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang keluarga bintang Manchester United Cristiano Ronaldo sedang diselimuti awan duka. Ia dan kekasihnya Georgina Rodriguez, berduka atas meninggalnya bayi laki-laki mereka yang baru lahir.

Kabar kepergian bayi laki-lakinya dibagikan Cristiano Ronaldo melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya. Kepedihan jelas tersemat dalam setiap kata-kata yang ia tulis.

Ronaldo pun pun menutup keterangan itu dengan pesan menyentuh. "Bayi laki-laki kami, kamu adalah malaikat kami. Kami akan selalu mencintaimu," tutupnya pada unggahan tersebut dengan tanda namanya dan Rodríguez. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Kabupaten Enrekang di provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota kabupaten ini terletak di kecamatan Enrekang.

Wilayah Kabupaten Enrekang ini pada umumnya mempunyai wilayah topografi yang bervariasi berupa perbukitan,pegunungan, lembah dan sungai serta tidak mempunyai wilayah pantai.

Kabupaten Enrekang memiliki topografi wilayah bergunung dan berbukit serta memiliki beberapa puncak gunung seperti Gunung Bambapuang, Gunung Latimojong, Gunung Sinaji, dan lain-lain. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Desa Wisata Umauta Desa wisata ini terletak di Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Desa wisata ini memiliki Sanggar Seni Budaya Doka Tawa Tana yang bergerak di bidang seni kerajian tangan mengikat motif pada benang kemudian diproses menjadi kain sarung.

Melalui sanggar ini juga tumbuh dan berkembangnya seni musik dan tari tradisional untuk kalangan anggota bahkan dapat dipentaskan untuk umum. Ketiga bahasan itu terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Kepedihan Cristiano Ronaldo Usai Bayi Laki-Lakinya Meninggal Dunia

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Awan duka tengah menyelimuti keluarga bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. Ia dan kekasihnya Georgina Rodriguez, berduka atas meninggalnya bayi laki-laki mereka yang baru lahir.

Kabar kepergian bayi laki-lakinya dibagikan Cristiano Ronaldo melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya. Kepedihan jelas tersemat dalam setiap kata-kata yang ia tulis.

Selanjutnya…

6 Fakta Menarik Enrekang, Ada Pasar Alam yang Tidak Menerima Uang Rupiah

Kabupaten Enrekang adalah salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di kecamatan Enrekang. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.786,01 km persegi dan jumlah penduduk tahun 2021 sebanyak 225.172 jiwa.

Kabupaten Enrekang terletak sekitar 235 Km sebelah utara Makassar. Wilayah Kabupaten Enrekang ini pada umumnya mempunyai wilayah topografi yang bervariasi berupa perbukitan,pegunungan, lembah dan sungai serta tidak mempunyai wilayah pantai. Secara umum keadaan topografi wilayah Enrekang didominasi oleh bukit-bukit/gunung-gunung yaitu sekitar 84,96 persen dari luas wilayah Kabupaten Enrekang sedangkan yang datar hanya 15,04 persen.

Selanjutnya… 

Terpukau Keindahan Tenun Sikka di Desa Wisata Umauta

Desa Wisata Umauta terkenal akan seni kerajinan tangannya, termasuk tenun Sikka. Desa wisata ini terletak di Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Dikutip dari Jejaring Desa Wisata (Jadesta) Kemenparekraf, Senin, 18 April 2022, desa wisata ini memiliki Sanggar Seni Budaya Doka Tawa Tana bergerak di bidang seni kerajian tangan mengikat motif pada benang kemudian diproses menjadi kain sarung. Ini lantas untuk keperluan sehari-hari maupun dapat dijual untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dan juga kebutuhan sosial masyarakat.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.