Sukses

Ratu Elizabeth II Sangat Terluka Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Hadiri Peringatan Kematian Pangeran Philip

Kendati tidak menghadiri peringatan kematian Pangeran Philip, Pangeran Harry dan Meghan Markle berencana pergi ke Belanda pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth disebut sangat terluka atas kepergian Pangeran Harry dan Meghan Markle ke Belanda daripada menghadiri peringatan kematian Pangeran Philip. Pasangan Sussex memastikan kehadiran mereka di Invictus Games di Belanda pekan ini, dan keduanya akan diikuti "kamera Netflix" untuk dokumenter mereka, seperti dikutip dari The Sun, Selasa, 12 April 2022.

Duke dan Duchess of Sussex akan berada di Den Haag untuk upacara pembukaan pada Sabtu, 16 April 2022. Ini akan jadi pertama kalinya pasangan itu bersama di Eropa sejak memutuskan mundur dari peran Kerajaan Inggris, dua tahun lalu.

Ahli kerajaan mengklaim bahwa kepergian mereka merupakan "penghinaan" terhadap Ratu. Ini merujuk pada penolakan untuk menghadiri peringatan kematian Pangeran Philip beberapa hari lalu.

Pihaknya menyebut Meghan dan Harry "tidak perlu" berada di Invictus Games. Namun, mereka melanjutkan, Meghan dan Harry "tidak ingin ketinggalan publikasi."

Pakar kerajaan Angela Levin mengatakan, "Saya pikir ini benar-benar mengejutkan. Saya pikir keluarga kerajaan sangat terluka, tetapi itulah yang mereka inginkan, jika tidak, mereka tidak akan bertindak seperti itu."

Angela menilai Ratu tidak perlu merasa kasihan pada Meghan dan Harry. Selain, ia menyebut, Ratu sangat senang jika Meghan dan Harry hadir dalam peringatan kemarian Pangeran Philip. "Saya hanya berpikir itu tidak bisa dipercaya," ucap Angela.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buat Film Dokumenter

Meghan pergi ke Belanda karena mereka membuat film dokumenter Netflix berikutnya. 

"Ini sangat menghina, Anda tidak dapat percaya bahwa Harry adalah orang yang sama seperti dia pada 2018 ketika saya bertemu dengannya," Angela berkata. "Sepertinya dia agak dicuci otaknya untuk membenci keluarganya."

Meghan tercatat belum menginjakkan kaki di Inggris sejak terbang hanya beberapa jam setelah Upacara Hari Persemakmuran yang menegangkan dengan bangsawan pada Maret 2020.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Harry Kembali ke Inggris

Harry telah dua kali kembali ke Inggris sejak mundur dari Kerajaan Inggris. Satu untuk pemakaman Pangeran Philip April 2021 lalu. Setelah itu, ia menghadiri pembukaan patung untuk Putri Diana di musim panas tahun lalu.

Laporan rencana transatlantik pasangan itu datang ketika Duke of Sussex masih terlibat dalam perselisihan hukum dengan pemerintah Inggris atas perlindungan keamanannya. Harry mengklaim dia tidak merasa aman untuk kembali tanpa polisi Scotland Yard di sampingnya.

Alih-alih, Harry dan Meghan akan terbang ke Belanda untuk gim yang akan berlangsung antara 16 dan 22 April 2022 itu. Ini bukan pertama kalinya pasangan itu dilaporkan bermitra dengan raksasa streaming setelah kesepakatan serial TV Netflix senilai 120 juta pound sterling atau Rp2,2 triliun.

 

4 dari 4 halaman

Alasan Keamanan

Diberitakan sebelumnya, Meghan Markle akan menandai perjalanan pertamanya di luar Amerika Serikat (AS) sejak mundur dari Kerajaan Inggris. Ibu dua anak ini dilaporkan akan menghadiri Invictus Games minggu depan di Belanda bersama Pangeran Harry.

Perjalanan ini, menurut Daily Mail, terjadi setelah pasangan Sussex tidak menghadiri peringatan kematian kakek Harry, Pangeran Philip, di Westminster Abbey, kurang dari dua minggu lalu. Kala itu, alasan keamanan disebut Harry sebagai dasar keputusan mereka absen.  

Di agenda terbaru, pasangan itu akan bergabung dengan kru dokumenter Netflix untuk acara enam hari itu, lapor Mirror. Meghan bahkan dijadwalkan bergabung dengan Harry di atas panggung pada upacara pembukaan pertandingan, dengan satu sumber menyebut akan ada "kejutan besar dalam peluncuran acara."

Ia menyebut, "Meghan bersemangat bepergian dengan Harry untuk acara tersebut, yang tentunya dekat dengan hatinya." Harry dan Meghan diperkirakan akan tiba di Belanda pada Jumat, 15 April 2022, waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.