Sukses

Aksi Heboh Pria Indonesia Borong Semua Makanan dan Minuman di Gerai Kopi Internasional

Makanan dan minuman di gerai kopi ini dibayar dengan uang pecahan Rp100 ribu yang ditaruh di sebuah koper kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam gerai kopi di Indonesia, dari kelas warung, sampai gerai kopi internasional. Salah satunya adalah Starbucks yang punya banyak cabang di Indonesia.

Namun, harga minuman di gerai kopi ini termasuk tidak murah. Hal ini membuat sebagian orang mengurungkan niat untuk minum kopi di Starbucks saat kantong sedang tipis.

Namun siapa sangka, seorang pria Indonesia malah memutuskan membeli semua menu di Starbucks. Momen tersebut dibagikan melalui akun TikTok @williesalim.

Dalam unggahan itu, pria bernama Willie ini mendatangi salah satu gerai Starbucks dan langsung berbicara pada kasir. Ia mengatakan ingin memborong semua makanan dan minuman yang ada di sana.

Sang kasir pun sangat terkejut dan bertanya berkali-kali. Willie kemudian meyakinkan bahwa ini bukan bercanda atau prank. Ia memperlihatkan beberapa lembar uang pecahan Rp100 ribu dalam sebuah koper kecil.

Pesanan Willie akhirnya mulai disiapkan. Struk pembayaran dari memborong satu gerai ini pun terlihat sangat panjang. Para karyawan gerai kopi itu terlihat mengeluarkan semua kue yang ada di etalase hingga kosong.

Sedangkan minuman yang selesai dibuat ditaruh berjajar di atas meja. Total ada tiga meja yang digunakan untuk menampung semua minuman itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dibagikan Gratis

Tak disangka, Willie membagikan minuman dan makanan itu ke semua orang secara gratis. Banyak pula driver ojek online (ojol) yang datang dan mendapatkan minuman gratis.

Orang-orang kemudian mengobrol dan bercengkrama di Starbucks dengan minuman gratis yang diberikan pria tersebut. Mereka pun berterima kasih kepada Willie. 

3 dari 5 halaman

Tanggapan Warganet

Video tersebut lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan pada 29 Maret 2022 ini.

"Wah, lihat ginian hati gue ikut adem," komentar seorang warganet. "Wih, ngeborong Starbucks habis berapa juta rupiah tuh? Jadi penasaran," tulis warganet lainnya.

Ada juga yang berkomentar kalau kedua pihak sudah saling bekerja sama untuk mempromosikan usaha mereka masing-masing. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 2 juta kali dan disukai lebih dari 226 ribu kali.

4 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Willie ternyata sudah pernah membagikan video serupa, yaitu memborong makanan dan minuman di restoran lalu dibagikan pada orang lain. Pada Desember tahun lalu, Willie memborong menu di sebuah gerai McDonald’s.

Dalam video yang beredar, pelayan restoran sempat meragukan aksi pria tersebut untuk memborong semua menu yang ada di McD sampai kosong. Aksinya mulai dilakukan dengan pesanan yang satu per satu memenuhi mobil bak terbuka dan sebuah truk besar.

Willie yang dibantu pacarnya bahkan telah menyediakan gerobak dorong dan sebuah kolam renang portabel. Menu yang mereka pesan pun beragam, mulai dari ayam goreng, hingga es krim. Hal yang membuat takjub selanjutnya ialah total seluruh pesanannya mencapai hampir Rp100 juta.

Aksi memborong McD Willie berlanjut dengan membagikannya ke warga sekitar. Mereka tampak bersuka cita menyantap borongan dari McD tersebut.

Selain warga sekitar, ia membagikannya kepada anak-anak yatim piatu. Saking banyak, proses pembagian ke warga sekitar berlangsung hingga malam hari.

5 dari 5 halaman

6 Komunitas Relawan untuk Asah Rasa Berbagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.