Sukses

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dalam Bahasa Indonesia dan Arab

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut bulan suci Ramadhan biasanya diiringi dengan kata-kata ucapan selamat menunaikan ibadah puasa. Kata-kata tersebut bisa disampaikan secara langsung atau pun melalui media sosial.

Umumnya, pemberian ucapan ini pun dilakukan oleh berbagai kalangan. Mereka bisa datang dari generasi milenial, organisasi, instansi, hingga perusahaan.

Ucapan tersebut juga biasanya ditampilkan dalam berbagai bentuk, seperti status atau keterangan di media sosial. Namun, tidak jarang pula ucapan tersebut dilengkapi dengan gambar yang bertema Ramadhan.

Kata-kata yang disertakan pun biasanya berisi harapan dan doa agar semua kebaikan di bulan suci ini diterima oleh Allah. Sementara mereka yang melaksanakan ibadah puasa berlangsung secara lancar.

Ucapan "selamat menunaikan ibadah puasa" merujuk kegiatan utama pada bulan Ramadhan. Puasa yang merupakan salah satu rukun Islam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Keberkahan

Pada bulan suci Ramadhan umat muslim percaya bahwa ada banyak keberkahan di mana pintu ampunan dibuka. Sementara pahala diberikan sebanyak-banyaknya oleh Allah.

Oleh karena itu, bulan puasa selalu disambut dengan kebahagiaan dan kegembiraan. Umat muslim menyambut bulan puasa dengan suka cita bahkan berharap bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadhan.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kata-kata ucapan selamat menunaikan ibadah puasa yang bisa dikirimkan ke orang-orang terdekat. Kata-kata tersebut bisa menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Arab. 

 

3 dari 5 halaman

Bahasa Indonesia

- Selamat atas datangnya bulan Ramadan. Semoga Anda senantiasa berada dalam kebaikan sepanjang tahun.

- Bulan Ramadan yang penuh dengan kebaikan. Allah Maha Pemurah

- Bulan suci Ramadan yang penuh berkah

- Selamat menjalankan puasa Ramadhan

- Semoga Allah menerima puasa dan semua amal saleh kita.

4 dari 5 halaman

Bahasa Arab

Ucapan selamat puasa di atas,  dalam bahasa Arab, seperti di bawah ini:

- Marhaban Ya Ramadhan. Kull' aamin wa antum bi khair.

- Ramadhan kariim-Allahu akram.

- Ramadhan mubarak.

- Kul Ramadhan wa anta bi khair

- Takabbal-Allahu minna wa minkum salihal a'maal.

5 dari 5 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19