Sukses

Patung Lilin Zendaya di Madame Tussauds London Disebut Malah Lebih Mirip Kylie Jenner

Ini bukanlah patung lilin pertama Zendaya yang dirilis Madame Tussauds.

Liputan6.com, Jakarta - Madame Tussauds London telah merilis patung lilin Zendaya minggu ini, dan reaksi warga Twitter menggila terkait pengumuman itu. Alih-alih si kekasih Tom Holland, pengguna media sosial justru menilai patung lilin itu lebih mirip Kylie Jenner.

Menanggapi itu, Madame Tussauds membalas dengan menyatakan patung lilin itu benar sesuai proporsi, setidaknya dengan angka, mengutip TMZ, Sabtu (12/2/2022). Seorang juru bicara mengatakan, "Artis berbakat kami menciptakan sosok Zendaya baru kami menggunakan pengukuran dan referensi yang diambil pada 2015."

Ia menambahkan, "Kami memahami bahwa ketika penggemar sangat bersemangat. Mereka mungkin merasa (patung lilin dan figur Zendaya) berbeda sampai melihatnya dari dekat." Dengan kata lain, pihaknya meminta para penggemar melihat langsung sebelum menilai.

Namun untuk saat ini, penggemar membanjiri media sosial dengan komentar, "Versi (patung) lilin Zendaya terlihat seperti ia ingin berbicara dengan manajer." Ada juga yang menyebut patung lilin Zendaya tampak seperti pramugari.

Museum mengatakan, patung lilin Zendaya nyatanya juga mendapat banyak reaksi positif. Sebagai catatan, Tussauds di Hollywood sebelumnya telah meluncurkan patung lilin Kylie Jenner yang sebenarnya pada 2017.

Sementara, patung Lilin Zendaya dimodelkan dari penampilan karpet merah aktris itu saat menghadiri The Humane Society of the United States' to the Rescue Gala pada 2016, CNBC melaporkan. Ia mengenakan setelan fuchsia rancangan Stella McCartney ke acara tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Patung Lilin Sebelumnya

Patung lilin tersebut bukanlah yang pertama bagi Zendaya di Madame Tussauds. Pada Juni 2020, Madame Tussauds membagikan video di kanal YouTube-nya tentang Zendaya yang bertemu dua patung lilinnya di lokasi museum di San Francisco.

Sedangkan soal patung lilin baru Zendaya, manajer umum Madame Tussauds London, Tim Waters mengatakan, "Zendaya memancarkan hanya kekerenan. Tidak hanya itu, ia menggunakan status selebritasnya untuk bergabung dalam percakapan serius tentang masalah sosial yang penting."

Patung lilin Zendaya terbaru dibuka untuk umum sejak Jumat, 11 Februari 2022. Itu akan berada di "Zona Pesta Penghargaan" museum, bersama patung Brad Pitt, Dwayne Johnson, dan Angelina Jolie.

3 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Melansir situs web Madame Tussauds London, museum lilin mengumumkan bahwa sosok Zendaya yang baru akan membuat "tempat tinggal permanen" di objek wisata tersebut. Dikenal karena perannya dalam film laris Hollywood, termasuk Spider Man, Euphoria, Dune, dan The Greatest Showman, aktris 25 tahun ini dianggap sebagai panutan.

"Juga, dikenal sebagai ikon mode berkat penampilannya yang luar biasa, dengan sosok Madame Tussauds London-nya pun tidak berbeda," bunyi keterangan tersebut. "Seniman berbakat kami membuat tambahan gaya untuk daftar tamu bertabur bintang di zona Pesta Penghargaan."

Faktanya, ini bukan kali pertama Madame Tussauds dikritik secara online karena penggambaran selebritas mereka. Pada 2020, museum meluncurkan patung Nicki Minaj berdasarkan video musik Anaconda.

Beberapa penggemar begitu terperangah dengan replika itu, sehingga mereka bertanya-tanya apakah seniman museum itu "repot-repot mencari foto sang rapper," lapor CNN.

4 dari 4 halaman

Infografis Gejala COVID-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.