Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mengenal Tirto Adhie Soerjo, Sosok Bapak Pers Nasional

Secara lengkap Top 3 Berita Hari Ini mengulas sosok Bapak Pers Nasional, Tirto Adhie Soerjo; pesona Lombok yang memikat juara dunia MotoGP 2021; dan gelaran Jakarta Fashion Trend 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Bahasan tentang Bapak Pers Nasional, Tirto Adhie Soerjo, jadi salah satu Top 3 Berita Hari Ini. Sebagaimana diketahui, 9 Februari memang diperingati sebagai Hari Pers Nasional setiap tahunnya.

Priyayi bergelar Raden Mas Tirto Adhie Soerjo itu ditetapkan sebagai Bapak Pers Nasional oleh Dewan Pers pada 1973. Berkat jasanya, pemerintah menganugerahinya gelar Pahlawan Nasional pada 3 November 2006.

Beranjak ke topik berikutnya, para pembalap MotoGP yang akan tampil di tes pra-musim MotoGP Mandalika 2022 sudah mulai berdatangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satunya adalah juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Baru sehari tiba di Indonesia, pembalap tim Monster Energy Yamaha ini mengaku sudah jatuh cinta dengan keindahan alam Lombok. Hal ini disampaikannya usai menikmati waktu luang di salah satu pantai di pulau tetangga Bali tersebut.

Terakhir, ulasan tentang Jakarta Fashion Trend 2022 juga tidak kalah menyedot perhatian pembaca. Gelaran ini merupakan inisiasi Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter.

Jakarta Fashion Trend 2022 berlangsung hari ini, Rabu (9/2/2022) secara hybrid. Untuk gelaran offline terlaksana di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta dan tayangan online melalui kanal YouTube Jakarta Fashion Trend.

Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Profil Tirto Adhie Soerjo, Bapak Pers Nasional yang Sempat Jadi Mahasiswa Kedokteran STOVIA

Harum di dunia jurnalistik, Tirto Adhie Soerjo pernah mengenyam pendidikan kedokteran. Ia merupakan salah satu mahasiswa Stovia pada 1893--1900, tapi akhirnya berhenti di tengah jalan karena sibuk menulis di media massa.

Kariernya di bidang jurnalistik berlanjut saat ia memimpin surat kabar yang didirikannya, Soenda Berita, pada 1901. Itu jadi surat kabar pertama yang dibiayai, dikelola, disunting, dan diterbitkan oleh pribumi.

Selengkapnya...

Baru Sehari di Mandalika, Juara Dunia MotoGP 2021 Sudah Jatuh Cinta dengan Lombok

Melalui unggahan Instagram Story-nya, Fabio Quartararoi terlihat sedang berada di pantai bersama dua temannya, seorang pria dan seorang wanita. Mereka menikmati keindahan pasir putih di Pantai Seger Point, Kuta, Lombok.

Quartararo menuliskan bahwa ia mencintai Indonesia. Ia dan kedua temanya tampak menikmati suasana tersebut. "Love this country," tulis pria asal Prancis itu dalam unggahannya pada Rabu (9/2/2022).

Selengkapnya...

Mode dan Seni Menyatu di Jakarta Fashion Trend 2022

Ketua IFC Jakarta Chapter, Hannie Hananto, menyebut Jakarta Fashion Trend 2022 mengangkat tema "Fashion Art." Besar harapnya suguhan ini akan jadi perspektif segar bagi dunia fesyen dan seni.

"Untuk itu pada tahun ini, kami mengajak Institut Kesenian Jakarta untuk berkolaborasi bersama karena ini memang musimnya kolaborasi," tambah Hannie.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.