Sukses

Baru Sehari di Mandalika, Juara Dunia MotoGP 2021 Sudah Jatuh Cinta dengan Lombok

Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo menikmati keindahan pasir putih di Pantai Seger Point di Kuta, Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Para pembalap MotoGP yang akan tampil di tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 sudah mulai berdatangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satunya adalah juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Selain itu, juara dunia MotoGP sebanyak enam kali, Marc Marquez juga sudah tiba di Lombok. Mereka bersama sejumlah pembalap lainnya akan menjalani uji coba di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 11-13 Februari 2022. Beberapa dari mereka, termasuk Fabio sudah tiba sejak Senin, 7 Februari 2022.

Baru sehari tiba di Indonesia, pembalap tim Monster Energy Yamaha ini mengaku sudah jatuh cinta dengan keindahan alam Lombok. Hal ini disampaikannya usai menikmati waktu luang di salah satu pantai di Lombok.

Melalui unggahan Instagram Stories di akun @fabioquartararo20, pria asal Prancis ini terlihat sedang berada di pantai bersama dua temannya, seorang pria dan seorang wanita. Mereka menikmati keindahan pasir putih di Pantai Seger Point di Kuta, Lombok.

Quartararo menuliskan bahwa dia mencintai Indonesia. Ia dan kedua temanya tampah menikmati suasana tersebut. "Love this country," tulis Quartararo dalam unggahannya pada Rabu (9/2/2022).

Selain menikmati keindahan pantai d Lombok, Quartararo juga menyempatkan diri untuk jalan-jalan bersama pembalap dari tim Aprilia Gresini Team Racing, Aleix Espargaro. Mereka berjalan santai dan menyambangi sebuah konter pulsa di Lombok guna membeli kartu provider lokal.

Mengingat akan berada di Indonesia dalam waktu yang cukup lama, para pembalap MotoGP ini sepertinya bakal kesulitan jika tetap menggunakan provider asal negaranya. Mereka lebih memilih untuk menggunakan provider lokal.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berfoto dengan Quartararo

Hal itu dilakukan Quatararo dan Espargaro. Mereka meluangkan waktu ketika sedang bersepeda untuk mampir ke sebuah konter pulsa di Mandalika.

Dalam tangkapan layar seorang pengguna Instagram bernama Mr. Purnawan, tampak Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro jadi pengunjung toko pulsa miliknya. Pemilik konter pulsa yang didatangi dua pembalap top itu adalah seorang pria bernama Hendra Purnawan.

"GP Racing Indonesia, baru saja beli kartu provider nih Aleix Espargaro," tulis Hendra Purnawan dalam Insta Story miliknya pada Selasa, 8 Februari 2022.

Dalam unggahan itu Espargaro terlihat memakai kaus berwarna kuning dan helm sepeda. Di unggahan lainnya, Hendra bahkan sempat berfoto dengan Quartararo.

3 dari 4 halaman

Espargaro Menjelajah Lombok

"Ada yang kenal di sebelah kanan siapa?" tulis Hendra yang mengunggah fotonya bersama sang juara dunia. Pria berusia 22 tahun itu tampil santai dengan memakai kaus warna biru-putih dan celana pendek merah.

Quartararo memanfaatkan waktu bersepedanya dengan sebaik mungkin. Dia bahkan diketahui mengunjungi Sirkuit Mandalika dan mencoba untuk mengitarinya menggunakan sepeda.

Espargaro pun mengunjungi beberapa tempat di sekitar Mandalika. Dia pun sampai menyaksikan keseharian penduduk sekitar. "Menjelajah Lombok dengan sepeda," tulis pembalap asal Spanyol tersebut di akun Instagramnya.

Ia terlihat menikmati pengalaman mengenal warga sekitar. Hal itu terlihat lewat foto warung kaki lima yang menjual bensin eceran dan pemandangan anak-anak pulang dari sekolah dan momen ibu menjemput anaknya pulang dari sekolah lewat akun media sosialnya.

4 dari 4 halaman

Ratusan Gempa Guncang Lombok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.