Sukses

Sawah Metro Hadirkan Menu Nasi Bakar Seafood Prapesan

Buat kamu yang berada di Kota Metro Lampung dan ingin mencoba menu Sawah Metro, bisa langsung memesan lewat manisdansedap.com.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang yang ingin membangun bisnis, pasti sudah punya rencana matang untuk mewujudkan usahanya. Salah satu yang mencoba membuka usaha di bidang kuliner adalah Guntur Andhi Waskito. 

Ya, Guntur membuka usaha kuliner yang bernama Sawah Metro di Lampung. Kepada tim Manis dan Sedap, Guntur bercerita, awal mula membuka usahanya pada 3 Juni 2021. Nama Sawah Metro diambil bukan tanpa alasan. 

“Inspirasinya karena mencontoh (usaha) di Yogyakarta karena dulu sempat buka di sana. Nama usahanya diambil dari lokasinya yang memang benar-benar di sawah dan nama Metro diambil dari nama kota (yang ditinggali saat ini di Lampung),” kata Guntur. 

Untuk membuka usaha ini, Guntur mengaku langsung menyewa sawah selama empat tahun. Dia ingin agar Sawah Metro menjadi salah satu ikon wisata kuliner di Kota Metro Lampung. 

Nah, untuk urusan pengelolaan sawah, diserahkan langsung ke penggarapnya. Meski memiliki tempat usaha yang unik bernuansa alam, bukan berarti usaha Guntur mulus-mulus saja. Ada satu tantangan yang harus dihadapi, yaitu ketika musim panen tiba. 

“Tantangannya ketika musim panen, sawah jadi gundul dan memberi kesan kotor dan tak terawat. Sebenarnya banyak konsumen yang berencana reservasi, tapi setelah saya mengirimkan foto lokasi untuk memperlihatkan keadaan sawah yang tidak ada padi, kebanyakan membatalkan untuk reservasi,” cerita Guntur. 

Tantangan itu mau tidak mau harus dihadapi Guntur dan hingga saat ini masih mencari solusi. Selain masalah musim panen, Guntur juga mengalami kendala lain. Dia bercerita, ketika Sawah Metro baru 1,5 bulan berjalan, tempat usahanya terpaksa ditutup karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. 

Alhasil, Guntur pun menutup Sawah Metro untuk sementara. Di samping itu, menurut Guntur, usahanya harus terus berjalan. Alhasil Guntur pun memutuskan untuk membuka sistem preorder (PO) alias prapesan. Dengan menjalankan sistem prapesan didukung menghadirkan menu makanan yang segar, Sawah Metro pun akhirnya menawarkan beberapa sajian kuliner untuk disantap dari rumah. 

“Ada  menu PO Ingkung Ayam Kampung dan Nasi Bakar Seafood yang bisa dipesan H-1. Semua menu dijamin fresh,” jelas pemilik Sawah Metro yang membuka usahanya di Jalan Karet 15 Polos, Kota Metro Lampung. 

Selain itu, Sawah Metro juga membuka menu PO untuk Nasi Hantaran dan Nasi Kotak. Nah, buat kamu yang berada di Kota Metro Lampung dan ingin mencoba menu Sawah Metro, bisa langsung memesan lewat manisdansedap.com

Untuk diketahui, manisdansedap adalah platform yang hadir untuk membantu para penggemar kuliner dengan mudah menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara dan bisa order dalam sekejap.

Manisdansedap merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. 

Dengan dihubungkan ke fitur tombol pembelian, kamu dapat langsung menuju ke nomor Whatsapp Seller, memudahkan interaksi antara pembeli dan seller. Makin mudah gaet pembeli, yuk daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini