Sukses

Cerita Haru Mantan Penghuni Kontrakan Kardus Bisa Bangun Rumah Sendiri

Dalam rekaman, tampak kardus-kardus disusun sebagai langit-langit rumah kontrakan yang dulu ditinggali seorang warganet.

Liputan6.com, Jakarta - "Hasil jalanin usaha rajadessert dan doa orangtua," begitu keterangan yang tertulis dalam unggahan viral di TikTok, baru-baru ini. Akun @rajadessert.official ini membagikan bagaimana upayanya telah mengubah nasib ia dan keluarga sebagai mantan penghuni rumah kontrakan kardus.

Di awal video, ia memperlihatkan kondisi rumah kontrakan yang dulu ditinggali bersama orangtuanya. "Dari tinggal di kontrakan sekotak, atap kardus, dan kamar alakadarnya," imbuh si pemilik akun.

Dalam rekaman, memang tampak kardus-kardus disusun sebagai langit-langit rumah. Di salah satu ruangan bahkan tampak susunan seng yang berfungsi sebagai peyangga rak. Barang-barang rumah pun tersebar di dalam ruangan berukuran sederhana.

"Sampai ruangan untuk salat pun sempit-sempitan," ia menyambung. Ia bahkan sempat tidur dengan mesin produksi usahanya saking tidak ada ruang tersisa. Namun, setelah memulai bisnis kuliner, yang dikenal sebagai merek rajadessert, nasibnya berubah, sampai ia mengaku bisa membuatkan rumah sederhana untuk orangtuanya.

Uang untuk membangun rumah itu, ia menyambung, merupakan hasil kerja kerasnya sendiri. Video pun tampak berganti pemandangan, memperlihatkan lahan yang sedang dibangun untuk jadi rumah.

Ia menyebut, sudah jadi mimpinya sejak lama untuk punya rumah berpagar, bergarasi, dan kamar sendiri. "Alhamdulillah Allah mendengar doaku selama ini," ia menuturkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilan Rumah Baru

Video TikTok itu kemudian memperlihatkan rumah baru si pengunggah konten. Sesuai impiannya, ia punya kamar sendiri. Ruangan-ruangan di rumah itu juga tampak menggunakan plafon lebih layak.

Tampak dindingnya didominasi cat warna putih yang memberi kesan lapang pada tempat tinggal baru tersebut. Aksen dinding hanya terlihat di bagian depan rumah, berpadu selaras dengan pintu dan jendela kayu berwarna cokelat.

"Terima kasih atas rezeki yang Engkau berikan ya Allah," tutupnya. Liputan6.com sudah menghubungi si pengunggah video untuk memberi komentar lebih lanjut terkait cerita tersebut.

3 dari 4 halaman

Banjir Komentar

Unggahan tersebut, yang sampai artikel ini ditulis sudah mencatat 1,6 juta penayangan, pun mendatangkan sederet komentar. Tidak sedikit yang mengungkap keharuan mereka atas perjuangan si pemilik akun. 

"Nangis banget si. Perjuangannya nggak sia-sia," komentar seorang pengguna, sementara yang lain menulis, "Alhamdulillah, kau herhasil memuliakan surga dan semoga surga juga untukmu."

Di kolom komentar, si pemilik akun menambahkan, "Hai guys terimakasih support-nya. Mungkin yang aku kasih ke orangtua sederhana, tapi aku bangga. Semoga kalian cepet bisa wujudin keinginan kalian ya."

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.