Sukses

Fakta-Fakta Meghan Markle di Akta Kelahiran Archie Jadi Sorotan, dari Profesi sampai Nama Asli

Semula, Meghan Markle dan Pangeran Harry merahasiakan lokasi kelahiran Archie.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle membuat bingung para penggemar dengan beberapa informasi di akta kelahiran putranya, Archie Harrison. Dokumen resmi, yang dikeluarkan untuk Archie yang sekarang berusia dua tahun delapan bulan, mengungkap informasi tentang di mana dan kapan ia dilahirkan.

Di dalamnya juga berisi fakta lain tentang Duchess of Sussex dan Pangeran Harry, lapor Daily Star, Rabu (2/2/2022). Sebagai informasi, semua akta kelahiran tersedia untuk masyarakat umum. Artinya, publik tidak hanya dapat melihat dokumen tersebut, tapi juga menemukan nama asli Meghan.

Mereka pun menemukan jabatan resmi Meghan dan "tempat rahasia" Archie dilahirkan. Di antara fakta-fakta tersebut, profesi Meghan yang tertulis di akta kelahiran Archie jadi yang paling mencuri perhatian.

Deskripsi pekerjaan Meghan mencantumkannya sebagai "Putri Kerajaan Inggris" pada saat itu, yang membingungkan penggemar kerajaan karena Ratu memberinya gelar Duchess. Tapi, protokol kerajaan menyatakan bahwa Meghan secara teknis memang seorang putri.

Melalui pernikahannya dengan Pangeran Harry, ia digelari Her Royal Highness Princess Henry of Wales. Fans juga dibuat bingung ketika melihat nama Rachel terdaftar di dokumen, tidak menyadari bahwa ini adalah nama lahir Meghan.

Orangtuanya, Doria Ragland dan Thomas Markle, memanggilnya Meghan sejak lahir. Kerena itu, diduga semua temannya juga ikut memanggilnya Meghan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terungkap Lokasi Kelahiran Archie

Kebetulan, Rachel adalah nama karakter yang dimainkan Meghan Markle di serial TV populer, Suits. Pangeran Harry, ayah Archie, terdaftar sebagai Henry, nama aslinya, di akta kelahiran anak pertamanya itu.

Meghan dan Harry berhasil merahasiakan lokasi kelahiran putra mereka pada publik hingga penerbitan akta kelahiran. Terungkap bahwa Archie lahir di Rumah Sakit Portland di Westminster.

Rumah sakit mewah di London ini bertarif sekitar 20 ribu pound sterling dan menawarkan pilihan mewah untuk calon ibu, termasuk menu lobster dan sampanye. Saat itu, para penggemar tidak tahu apakah Meghan melahirkan di Los Angeles atau di Inggris.

3 dari 4 halaman

Pindah Rumah?

Sebelum ini, Meghan Markle dan Pangeran Harry dikabarkan berencana menjual rumah mereka di Santa Barbara, California, Amerika Serikat (AS). Rumah megah itu kemungkinan dijual senilai 11 juta pound sterling (sekitar Rp212 miliar), lapor Daily Mirror.

Kabar ini cukup mengejutkan karena keduanya baru menempati properti tersebut selama 18 bulan. Pasangan Sussex dilaporkan ingin pindah dari rumah itu karena tidak menyukai lokasinya dan mengharapkan rumah lebih sederhana.

Sumber dari orang dalam mengklaim bahwa pasangan itu sedang mencari tempat lain untuk membesarkan anak-anak mereka, Archie yang berusia dua tahun, dan Lilibet yang berusia enam bulan.

4 dari 4 halaman

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.