Sukses

Pesan Nasi Goreng Keasinan, Pria Ini Punya Cara Unik Tinggalkan Pesan untuk Restoran

Pria ini justru tidak komplain menuntut nasi goreng pesanannya yang keasinan diganti sajian baru.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lama sejak nasi goreng jadi comfort food banyak orang Indonesia. Kendati sudah familiar, ternyata tetap saja ada waktu-waktu zonk saat memakan sajian tersebut, seperti dialami seorang pria yang aksinya viral di TikTok, baru-baru ini.

Lewat salah satu klip yang diunggah akun TikTok @nadiapran, diceritakan bahwa nasi goreng pesanan mereka terlalu asin. Namun, dalam rekaman tersebut, alih-alih minta diganti pihak restoran, keduanya tidak menghabiskan hidangan itu.

"Daripada mbanya bingung kenapa enggak dihabisin," begitu keterangan yang tertulis di video tersebut. Narasi itu merujuk pada aksi si pria yang menulis kata "Asin," menggunakan saus sambal di pinggir piring.

Klip berdurasi 12 detik itu sudah ditonton 6,9 juta kali saat artikel ini ditulis. Di keterangan unggahan, pemilik akun tersebut menuliskan, "Ada yang tahu nasi goreng mana?" yang ternyata bisa dijawab dengan mudah oleh warganet.

"Kirain awalnya mau nulis (kata) nisa," komentar seorang pengguna, sementara yang lain menulis, "Fix nasi goreng di sini kalau enggak asin, ya manis." Tapi, ada juga yang mengaku tidak pernah bermasalah dengan cita rasa nasi goreng restoran tersebut.

"Aku selama ini makan (nasi goreng di restoran itu) selalu aman-aman syukurnya," salah satu warganet berkomentar. Sementara ada pula yang menanyakan kenapa tidak komplain untuk mendapat nasi goreng baru.

Si pemilik akun menambahkan dalam komentar bahwa "enggak ada unsur apa-apa." "Cuma lucu ngeliat doi tiba-tiba bikin di piring gitu," tulisnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten Nasi Goreng yang Viral

Masih tentang nasi goreng, warganet juga belum lama ini dibuat heboh dengan "sekte baru" nasi goreng berkuah. Klip yang diunggah di akun TikTok @agungpujianto526 itu dibuka dengan penampakan penggorengan berisi minyak yang meletup panas. Minyaknya begitu banyak, nyaris memenuhi seluruh wajan.

Tampak nasi putih, serta potongan sawi hijau di dalamnya. Melihat situasinya, perekam video sepertinya ingin memasak nasi goreng, tapi minyak yang digunakan terlalu banyak hingga membanjiri hidangan tersebut.

"Goreng nasi bukan nasi goreng," tulis pria bernama Agung itu dalam keterangan unggahannya. "Maaf bang lagi khilaf."

Sepertinya bukan hanya warganet yang dibuat bingung dengan cara memasak nasi goreng "berkuah" tersebut. Sebab perekam video terdengar bereaksi serupa.

 

3 dari 4 halaman

Sekte Baru

Cara memasak nasi goreng ala "sekte baru" ini langsung viral dan mendapat banyak komentar warganet. Banyak yang mengira pemilik konten sedang memasak menu lain, lantaran nasi goreng kreasinya jadi "berkuah" minyak.

Namun demikian, cara memasak nasi goreng yang cukup unik ini, kelakar warganet, justru benar. Pasalnya, selama ini penjual nasi goreng yang salah, karena hanya menggunakan sedikit minyak sehingga seharusnya diberi nama "nasi tumis."

Ada juga yang lebih mengkhawatirkan banyaknya minyak goreng yang dipakai. Pasalnya, saat ini harga minyak goreng masih tinggi.

4 dari 4 halaman

Infografis Titik Lengah Makan Bersama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.