Sukses

Saat Pandemi, Pemiliki Cherie Coba Rintis Kembali Bisnis Kulinernya

Liputan6.com, Jakarta Menemukan ide berbisnis bisa dari mana saja bahkan ketika kita mencicipi makanan. Hal itulah yang melandasi Sri Warnaningsih membuka Cherie, usaha kuliner yang sudah dirintis sejak 1997.

Kala itu, Sri yang sedang mengantarkan anaknya ke sekolah bertemu dengan penjual snack. Singkat cerita, Sri bertukar pikiran mengenai pembuatan camilan dan kue.

"Waktu itu saya mencicipi snack yang berjualan di depan sekolah anak. Rasanya enak, sampai kami berbincang mengenai pembuatan kue. Sampai saya diajari untuk membuat kue yang enak. Padahal saya tidak bisa sama sekali," ujar Sri ketika dihubungi oleh Tim ManisdanSedap.

Dengan modal resep dari penjual tersebut, Sri memberanikan diri untuk produksi kue dan berhasil. Namun pada 2010, Sri harus dihadapkan dengan pilihan harus melanjuti untuk S2.

"Saat itu juga karyawan banyak yang resign karena beberapa alasan. Alhasil, saya putuhkan untuk berhenti produksi," tutur Sri.

 

Selang beberapa tahun ia kembali bekerja di sebuah perusahan. Namun, rasa menyukai kuliner tetap dijalan selama bekerja. Ia kerap membawa masakannya ke kantor dan respon rekan kerja positif.

"Dari situ saya coba menjalankan bisnis kuliner lagi. Terlebih ketika pandemi ini, dan saat saya berjualan online, respon pelanggan sangat positif. Mereka bilang makanan saya enak. Jadi, semangat lagi deh buka bisnis ini," ujar Sri.

 

2 dari 2 halaman

Menu Andalan

Tak bisa dipungkiri, pandemi membuat sebagain orang berpikir lebih kreatif. Sama halnya dengan Sri. Ia membuat masakan yang siap saji, aman dan tahan lama.

"Walaupun demikian, rasa makanan tetap sama dan tidak ada yang berubah," imbuh Sri.

Adapun makanan Cherie yang menjadi favorit bagi para pelangganya. Mulai dari rendang tanpa santan, sambal cakalang asap, sambal baby cumi, dan oseng mercon.

"Semua makanan yang dijual di Cherie menggunakan bahan pengawet. Dan setiap makanan memiliki rasa yang sama," ujar Sri.

Dalam menjual makanannya ini, Sri bergabung dengan ManisdanSedap.com. Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini bukan hanya memudahkan pembeli memesan produk dari seluruh Nusantara.

ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’, dengan memajang jualan mereka dan menambahkan fitur pembelian langsung ke nomor WhatsApp Seller. Mudah berinteraksi dan bertransaksi, harapannya makin mudah menjaring pembeli, yuk gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!