Sukses

Gaya Soobin TXT Debut Foto Solo untuk Marie Claire Korea

Liputan6.com, Jakarta - Leader TOMORROW x TOGETHER (TXT), Soobin, menandai pemotretan solo perdananya sejak debut saat mengambil bagian dalam Marie Claire Korea edisi Februari 2022. Untuk pemotretan kali ini, ia menampilkan suasana lebih dewasa.

Mantan MC Music Bank ini memikat melalui visual gaya berkelas, berpose dengan pola antik nan elegan. Dalam salah satu look, Soobin bahkan tampil berani dalam atasan merah muda organdie dengan aksen tali panjang yang diikat jadi pita.

Selama wawancara, Soobin TXT membagikan pemikiran tentang pemotretan solo perdananya sejak debut pada 2019 lalu. Idol 21 tahun itu juga mengungkap kemajuan yang dibuat TXT tahun lalu, yang mana mereka mencatat dua kali comeback dan menggelar konser perdana secara online.

"Jarang saya melakukan sesuatu tanpa anggota (TXT) lainnya, jadi saya sangat khawatir," ia mengatakan seperti dilansir dari Soompi, Rabu, 19 Januari 2022. "Saya sangat gugup, tapi berkat suasana hangat di lokasi pemotretan, ketegangan saya dengan cepat mencair."

Seperti yang telah disinggung, 2021 adalah tahun yang besar bagi TXT. Album studio kedua mereka The Chaos Chapter: FREEZE adalah album terlaris No. 1 oleh grup atau artis pria mana pun di Amerika Serikat pada 2021, dan No. 5 album terlaris oleh artis mana pun.

TXT juga satu-satunya artis K-pop yang debut tiga album di Billboard 200 tahun lalu, dan title song mereka 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) jadi lagu berbahasa Korea pertama yang menghabiskan lebih dari 100 jam di No 1 di chart realtime Line Music di Jepang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menanti Cerita Selanjutnya

Terlepas dari penjualan album dan penampilan chart mereka, musik TXT juga mendapat sambutan hangat dari para kritikus. TXT adalah satu-satunya artis Korea yang masuk dalam daftar The 50 Best Albums of 2021 oleh Rolling Stone dan NME.

Sementara 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) menempati peringkat No. 1 daftar Billboard "25 Best K-Pop Songs of 2021: Critics’ Picks." Ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang pencapaian tersebut, Soobin menjawab, "Awalnya, itu tidak terasa nyata, dan saya tidak bisa mempercayainya."

Pria asal Ansan ini berkata, "Karena kami belum bisa melakukan tur, tidak ada cara bagi saya untuk merasakan pertumbuhan kami (dalam hal fandom). Tapi karena hasil seperti ini, saya jadi yakin bahwa jalan yang kami ambil adalah jalan yang benar, dan itu membuat saya merasa bangga dan bahagia."

Soobin melanjutkan dengan berbagi bahwa ia sendiri menantikan ke mana cerita TXT akan membawa mereka selanjutnya. Ia berharap grup tersebut akan dapat menceritakan kisah nan membawa kenyamanan melalui musik mereka di masa depan.

3 dari 4 halaman

Nostalgia untuk Soobin

Sebelum ini, Soobin bersama member TXT lain telah berpartisipasi dalam pemotretan majalah Vogue Korea isu Desember 2021. Di kesempatan itu, Soobin memulai wawancara dengan menggambarkan ketertarikan khususnya pada gagasan nostalgia.

Sebagai penggemar K-Pop sejak kecil, pemilik nama lengkap Choi Soobin ini menyebut perasaan aneh yang didapatkan setiap kali melihat koleksi album idolanya.

"Setiap kali orang bertanya tujuan artis, mereka biasanya menyebutkan penghargaan atau tampil di panggung besar. Meski itu adalah tujuan yang hebat, saya juga berharap para penggemar yang mendengarkan musik kami akan bahagia di masa depan ketika mereka mengingat kembali saat ini, seperti yang saya lakukan," tuturnya.

Selain musik, penggemar soloist IU ini juga menikmati nostalgia dengan kembali ke permainan dan acara TV yang ia nikmati ketika berusia lebih muda. Ia juga mengungkap kekecewaan hilangnya tempat-tempat yang sering ia kunjungi di masa lalu.

Di antara tempat-tempat ini adalah restoran tteokbokki yang dulu dikunjungi bersama teman-temannya setelah mengumpulkan cukup uang. "Jika ada taksi yang bisa mengantar saya ke masa tertentu, saya akan memilih hari-hari saat saya duduk di bangku SMP. Saya punya banyak kenangan menyenangkan dengan teman-teman saya. Kami masih saling menghubungi dan berbagi suka-duka," ceritanya.

Belum lama ini, Soobin pun memilah foto-foto yang dikumpulkan di komputernya sejak 2012. Ia menjelaskan alasan mencoba mengambil foto sebanyak mungkin, mengatakan, "Saya mencoba menangkap kesederhanaan kehidupan sehari-hari, seperti makanan yang kita makan di lokasi syuting atau wajah lucu para member. Begitu Anda mentransfer kenangan yang mudah dilupakan itu ke dalam gambar, itu jadi kenangan yang berharga.”

Soobin menyimpulkan dengan mencatat bahwa masa kini sama pentingnya dengan berpegang teguh pada nostalgia masa lalu. "Meski saya sibuk bekerja sebagai member TXT, ini adalah waktu di mana saya tidak bisa kembali dan jadi bagian berharga dari hidup saya. Karena itu, saya bekerja keras untuk membenamkan diri di masa sekarang," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion