Sukses

Model Asal Surabaya Beraksi di Runway Milan Fashion Week 2022

Model asal Surabaya, Rizal Rama memamerkan koleksi Fendi di runway Milan Fashion Week 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Model asal Surabaya bernama Rizal Rama beraksi di runway Milan Fashion Week 2022. Pada salah satu pesta mode terakbar dunia tersebut, Rizal memamerkan outfit dari rumah mode mewah, Fendi.

Kabar ini turut Rizal bagikan melalui sederet unggahan di akun Instagram pribadi. Termasuk, video singkat yang menampilkan para model, termasuk dirinya, berjalan di runway Fendi dengan mantap sekaligus mengenakan paduan busana hingga aksesori.

"Debut for @fendi Fall Winter 2022-2023, Milan Fashion Week 2022," demikian tulis Rizal dalam unggahan yang dibagikan pada 15 Januari 2022 tersebut.

Rizal sendiri berbalut kemeja lengan panjang, sling bag, bucket hat, dan beberapa aksesori seperti anting-anting, cincin, gelang, dan kalung. Tubuhnya yang tinggi berjalan dengan tatapan lurus ke depan diiringi musik dan tata cahaya.

Pada keterangan busana, Rizal membawakan look ketujuh. Ia juga mengabadikan beberapa potret dan video singkat momen di belakang layar peragaan busana tersebut.

Sementara, Rizal adalah model pemenang regional di Jakarta Fashion Week Model Search 2020. Saat ini, ia berada di bawah naungan agensi model, Persona Management, D'Management Group dan 3mmodels.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koleksi Fendi

Dilansir dari Vogue, Senin (17/1/2022), desainer Silvia Fendi menyebut ingin merayakan pakaian klasik yang dikenakan untuk beragam acara. Nuansa klasik di runway Fendi tercermin dalam sentuhan houndstooth checks galore yang berpola palet warna pria.

Terdapat pula aksi dengan loafers dan Oxfords di samping sepatu lari Fendi terbaru, dan banyak jahitan. Jika dilihat lebih dekat, terungkap hampir setiap pakaian (kecuali tuksedo jas berekor Astaire-ish konvensional Jonas Glöer) di bagian paling akhir dilengkapi dengan sentuhan anti-konvensional.

Ini adalah kesempatan memadukannya dengan surealis, ironis dan sensual. Ada pula potongan knitwear dengan strip bulu intarsia berpola kabel yang menampilkan potongan berbentuk V di bagian leher untuk memungkinkan kilasan kalung O'Lock rancangan Delfina Delettrez Fendi yang dihias mutiara, dikenakan dengan anting-anting yang serasi.

Detail clavicle-curious ini dikembangkan dalam dua jaket malam yang garis lehernya lebih mirip Audrey Hepburn daripada Humphrey Bogart, dan cocok digunakan untuk membingkai kalung mutiara. Bros bunga bulu berbalut kristal yang berpusat pada batu menghiasi setiap kerahnya.

Hadir juga suiting-centric pants dan celana pendek wol kotak-kotak atau kulit oxblood hadir dengan detail caping anterior. Tampilan diulang dengan jaket tanpa lengan yang bisa jadi jubah di bahu atau dikancingkan di rok untuk memungkinkan lebih banyak capey flavor.

3 dari 4 halaman

Model Indonesia di Show YSL

Sebelumnya, model asal Bandung bernama Raihan telah lebih dahulu menapakkan langkahnya di kancah internasional. Ia menjadi salah satu model yang beraksi di runway Spring/Summer 2022 Meanswear Collection Saint Laurent di Pulau Isola Della Certosa, Venesia, Italia, 14 Juli 2021.

Raihan pun mnejalani proses seleksi ketat sebelum akhirnya tampil di sana. Ia berhadapan dengan para model dari berbagai negara. Setelah terpilih, ia terbang menuju Italia dari Paris, tempat tinggalnya kini.

Model kelahiran Bandung, 5 Mei 2001 ini telah lalu lalang di pentas mode Indonesia. Ia memeragakan busana di runway Jakarta Fashion Week, Iwan Tirta, dan Fatimah.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.