Sukses

Pemilik Kafe Tulis Surat untuk RM BTS: Kunjunganmu Lebih Baik daripada Dana Bantuan Bencana

Kafe yang dikunjungi RM sekarang didatangi banyak ARMY, sebutan penggemar BTS.

Liputan6.com, Jakarta "Surat" seorang pemilik kafe untuk RM BTS tengah jadi sorotan di dunia maya, lapor Korea Dispatch, Sabtu, 14 Januari 2022. Dalam sebuah unggahan di Instagram, baru-baru ini, ia mengaku menjalankan sebuah kafe di Nowon-gu, Seoul. "Untuk RM," tulisnya mengawali.

Ia melanjutkan, "Kamu datang ke kafe kami kemarin. Kursi itu sekarang memiliki antrean, membuat orang-orang datang untuk berfoto. Kata-kata yang paling saya dengar hari ini adalah pertanyaan tentang kopi yang kamu minum."

"Saya mendengar dari karyawan kafe bahwa kamu memuji Christmas blending kami berpadu selaras dengan Natal. Kami akan terus mendorong racikan ini,tambahnya.

Kemudian, mengacu pada ARMY, sebutan penggemar BTS, si pemilik kafe berkata, "Ia (RM) memiliki sopan santun yang sangat baik. Secangkir kopimu lebih menakjubkan daripada jumlah uang yang kami dapatkan untuk dana bantuan bencana."

Ia juga mengatakan, "Terima kasih, ada banyak ARMY di sini."

Sebagaimana diketahui, leader BTS ini mengunggah serangkaian foto dirinya pada malam bersalju di akun Instagram-nya, beberapa hari lalu. Di salah satu potretnya, RM tampak menikmati kopi dan biskuit di sebuah kafe.

Dengan cara ini, tempat-tempat yang dikunjungi member BTS akan segera jadi "sanctuary." Sebelum ini, pemilik nama asli Kim Namjoon itu telah lebih dulu mempopulerkan istilah "namjooning."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Namjooning

Ini bermula ketika BTS pergi berlibur di musim panas 2019. Saat itu, seorang ARMY bertanya pada RM apa yang ia lakukan, dan di Weverse, pelantun Bicycle ini menjawab dengan mengatakan, "Saya sedang namjooning.”

Dengan kata lain, RM hanya jadi dirinya sendiri dan melakukan hal-hal yang ia sukai saat liburan. Sejak itu, penggemar telah menambahkan "namjooning" ke leksikon BTS mereka.

Banyak yang kemudian menggunakannya untuk menggambarkan kegiatan seperti menghabiskan waktu di alam terbuka atau mengunjungi museum, seperti yang "dicontohkan" idol 27 tahun tersebut.

Maret tahun lalu, Ask Anything Chat mengunggah klip baru dari wawancara sebelumnya dengan BTS. Di dalamnya, RM ditanya bagaimana perasaannya tentang ARMY menggunakan istilah tersebut.

Sebagai tanggapan, ia mengutip definisi Urban Dictionary, yang memaparkan "namjooning" sebagai "tindakan hidup sebagai Kim Namjoon." Ini termasuk, "jalan-jalan di taman, mengagumi alam, bermain dengan kepiting, dan bersenang-senang bersama teman-teman."

3 dari 4 halaman

Merasa Bertanggung Jawab

RM sebelumnya menjawab pertanyaan tentang kata tersebut dalam sebuah wawancara dengan majalah Rolling Stone. "Saya sangat bersyukur, tapi juga merasa bertanggung jawab," katanya.

"Saya mulai (membuat) musik karena saya ingin berbagi cerita saya dan jadi pengaruh positif bagi banyak orang, jadi saya akan merasa terhormat jika saya dapat terus menunjukkan kerja keras dan hasil usaha saya," imbuh pria asal kota Ilsan tersebut.

Diari perjalanan RM sekarang bisa dengan lebih mudah disimak ARMY melalui akun Instagram pribadinya. Anda bahkan bisa merencanakan perjalanan dengan menyontek tempat mana saja yang didatangi sang rapper, yang mana didominasi museum, perpustakaan, taman, maupun lokasi-lokasi luar ruang.

4 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.