Sukses

3 Jenis Roti Sehat yang Cocok untuk Diet

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang sedang menjalani diet, tentu perlu mencermati asupan makanan agar diet tidak percuma. Salah satu asupan makanan yang perlu diperhatikan adalah makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi.

Hal itu terdiri dari nasi, kentang, gandum, roti, dan lain sebagainya. Nah, untuk menyiasatinya, kamu bisa mengonsumsi roti sehat. Ada beberapa jenis roti yang mengandung rendah karbohidrat yang cocok dikonsumsi ketika menjalani diet. Dilansir liputan 6, berikut 3 roti yang bisa kamu konsumsi.

Roti multigrain

Roti multigrain merupakan jenis roti yang sehat. Multigrain berarti suatu makanan memiliki lebih dari satu jenis biji-bijian, meski mungkin tidak semuanya biji-bijian. Jenis Roti multigrain bisa terbuat dari campuran gandum utuh, beras merah, rye, flaxseed, dan biji-bijian lainnya.

Roti Sourdough

Roti ini juga cukup asing di tengah masyarakat Indoensia. Roti ini dibuat dari campuran tepung gandum dan saat proses pembuatan adonannya diberi tambahan asam dengan kandungan lactobacillus, yang merupakan jenis bakteri baik untuk pencernaan. Sehingga selain mengenyangkan, roti ini juga memberi dampak peningkatan kesehatan dari segi pencernaan.

Jika dilihat secara tekstur, roti sourdough memang memiliki tekstur yang cukup kasar. Tekstur kasar tersebut tidak lain berasal dari penggunaan gandum utuh pada roti ini. Selain baik bagi pencernaan, mengonsumsi roti ini bisa menahan rasa lapar menjadi lebih lama.

Roti Rye

Bahan baku rye pada roti ini sebenarnya masih berasal dari keluarga gandum. Yang membedakan adalah biji rye lebih gelap dan juga memiliki tekstur kasar. Berdasarkan penelitian yang dilakukan beberapa lembaha, ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi roti rye.

Roti rye yang dikonsumsi rutin tiap hari, bisa memacu sensitivitas insulin dan juga mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain itu, kandungan protein yang sangat tinggi pada roti rye juga bisa mencegah seseorang cepat merasa lapar. Dalam satu porsi roti rye terkandung 90 kalori, 16 gram karbohidrat, dan 3 gram protein.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa cari di ManisdanSedap.com. Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini bukan hanya memudahkan pembeli memesan produk dari seluruh Nusantara.

ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’, dengan memajang jualan mereka dan menambahkan fitur pembelian langsung ke nomor WhatsApp Seller. Mudah berinteraksi dan bertransaksi, harapannya makin mudah menjaring pembeli, yuk gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!