Sukses

Meghan Markle Mulai Sekolahkan Archie di Usia 2 Tahun, Kurikulumnya Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Archie Harrison dikabarkan mulai bersekolah. Bocah laki-laki berusia dua tahun itu masuk ke playgroup dengan kurikulum yang tak biasa dari sekolah kebanyakan. 

Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih sekolah yang mengajarkan sejumlah pelajaran hidup, seperti literasi emosi, mindfulness, dan cara bersikap baik, dan menjaga lingkungan. Hal itu dinilai sejalan dengan minat pasangan tersebut yang memutuskan mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris sejak akhir 2019.

Dikutip dari Mirror, Senin (3/1/2022), Meghan kedapatan mengantarkan Archie ke sekolah. Kakak dari bayi Lili itu mengenakan ransel hijau dan membawa kotak bekal bertema luar angkasa.

Playgroup itu jelas berbeda dari Mynors' Nursery School, tempat Harry dan William bersekolah dulu. Lokasinya hanya berjarak lima menit dari Istana Kensington di London.

Di sekolah biasa, para pangeran akan belajar membaca, menulis, dan bermain angka. Tetapi, sekolah pilihan Meghan untuk Archie lebih menekankan soal masalah kesehatan mental dan lingkungan seperti minat Pangeran Harry belakangan ini, serta fokus soal kepedulian dan kasih sayang seperti yang sering disuarakan Meghan.

Sekolah itu terdiri dari kelas-kelas kecil dan menekankan pada aspek lingkungan. Terdapat kebun yang dipenuhi pohon buah-buahan, tanaman, kupu-kupu, lebal, dan burung kolibri agar siswa bisa lebih dekat dengan alam dengan membantu merawat dan memanennya. Sekolah itu juga mengajarkan pelajaran Bahasa Spanyol, musik, tari, teater, dan koding.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diperlakukan Biasa

Para orangtua siswa di sekolah Archie disebut seakan tak peduli dengan gelar kerajaan yang disandang Meghan dan Harry. Mereka memperlakukan pasangan itu seperti warga biasa.

Seorang orang tua dari teman sekelas Archie mengatakan, "Harry sering mengantar jemput Archie, dan sepertinya ia seorang ayah yang baik. Semua orangtua santai saja menyambut Harry dan Meghan, tak ada ribut-ribut. Untuk anak lainnya, Archie hanya dianggap salah satu dari mereka."

"Mereka tidak tahu kedua orangtua Archie adalah bangsawan, dan mungkin tidak peduli, kecuali Meghan adalah Putri Disney," ujarnya lagi.

3 dari 4 halaman

Putra-putri Kate Middleton

Kebiasaan mengantar jemput anak juga kerap dilakukan oleh pasangan Kate Middleton dan Pangeran William. Utamanya saat mengantar jemput Pangeran George dan Putri Charlotte ke Thomas's Battersea.

Namun, seperti Harry dan Meghan, para orangtua di sekolah itu tak memberi perhatian lebih pada pasangan calon ratu dan raja Inggris masa depan itu. Seorang orangtua mengatakan kepada Daily Mail, "Tidak ada yang memandang Kate lama-lama ketika dia mengantar jemput (anak). Kami punya model Victoria Secret yang juga mengantar jemput anaknya, dan para ayah lebih tertarik padanya."

Saat ini, keluarga Kate dan William tinggal di Norfolk. Sementara, kegiatan mereka kebanyakan terbagi antara London dan Windsor, kediaman resmi Ratu Elizabeth II sepeninggal Pangeran Philip, April 2021.

4 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry