Sukses

Gaya Cassandra Angelie di Unggahan Terakhir Sebelum Tersandung Kasus Prostitusi, Tenteng Tas Hermes

Bersama tiga orang lain, Cassandra Angelie, ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi online.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Cassandra Angelie ditangkap Polda Metro Jaya di hotel di kawasan Jakarta Pusat pada Rabu 29 Desember 2021 atas dugaan prostitusi online. Kabid Humas Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan, gadis 23 tahun itu ditangkap sekitar pukul 21.30 WIB, lapor kanal News Liputan6.com.

Dijelaskan bahwa penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan patroli di dunia maya. Dari situ, didapatkan informasi bahwa salah satu artis akan bertemu dengan pelanggan di hotel kawasan Jakarta Pusat.

Selain menangkap Cassandra, pihak berwajib juga menyita ponsel dan bukti transfer. Zulpan menyebut, tindak pidana prostitusi telah bukti seperti percakapan.

Setelah kabar ini beredar, warganet langsung menyerbu akun Instagram Cassandra. Tampak di sana bahwa unggahan terakhir yang dibagikan pemain sinetron Ikatan Cinta itu memuat dirinya dari sisi belakang dengan latar belakang terlihat seperti terminal bandar udara (bandara).

"Merry Christmas," tulisnya singkat sebagai keterangan foto. Di potret tersebut, Cassandra terlihat santai mengenakan printed shirt berbahan ringan dan sedikit menawang. Pilihan busana simpel ini membuat aksesori yang dipakainya tampak lebih menonjol.

Bersama atasan tersebut, pesinetron itu terlihat memakai Nike Air Jordan 1 Retro High "Bloodline," risian merek tersebut di akhir tahun 2019. Mengutip laman Nike, Sabtu (1/1/2022), siluet sepatu ini terinspirasi iklan video Nike awal Michael Jordan.

"Sepatu ini menampilkan upper classic bred dan red outlining," imbuh mereka. Sementara situs tersebut membanderol sepatu yang dipakai Cassandra Angelie seharga 160 dolar Amerika Serikat (Rp2,2 juta), di Stockx penawarannya bisa mencapai 325 dolar AS (Rp4,6 juta)

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tenteng Tas Hermes

Masih di foto yang sama, aksesori lain yang tidak luput dari pandangan adalah tas Hermes yang dijinjing Cassandra Angelie. Tangan tangan berwarna hijau itu jelas tampak kontras dengan pilihan mode lain yang berpalet netral.

Di sejumlah foto yang dibagikan Cassandra di akun pribadinya, ia terlihat menyukai busana berwarna netral dengan padanan yang simpel. Sebagian besarnya hanya menyoroti lekuk tubuh Cassandra.

Terkait penangkapannya, Kanit I Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol I Made Redi, mengklaim sudah dilakukan sesuai prosedur. Dalam operasi itu, polisi juga menangkap tiga orang lain yang diduga sebagai muncikari.

"Untuk prosedur pengamanan sudah sesuai SOP yang berlaku. Tidak luput pula kita melibatkan polwan dalam pengamanan tersebut," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Terungkapnya Nama Cassandra Angelie

Nama Cassandra Angelie sendiri terungkap lewat name tag pada barang bukti pakaian dalam yang dipamerkan saat konferensi pers kasus prostitusi artis di Polda Metro Jaya, Jumat siang, 31 Desember 2021.

Para tersangka, yang total ada empat orang, dijerat dengan Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman pidana enam tahun penjara.

Zulpan mengungkap tarif kencan Cassandra dalam kasus prostitusi mencapai Rp 30 juta. Motif melakukan prostitusi disebut sebagai "faktor ekonomi." Hal itu diungkap Cassandra saat pemeriksaan pascapenangkapan.

Kepada polisi, sambung Zulpan, Cassandra mengaku sudah terlibat lima kali dalam aktivitas prostitusi online. Alhasil, model sekaligus pesinetron itu turut ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi.

4 dari 4 halaman

Infografis Prostitusi Artis 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.