Sukses

Aksi Mulia Ibu-Ibu di Palu Bagikan Makanan Gratis Tiap Minggu

Satu per satu driver ojol diberikan makanan berwadah kotak styrofoam dan juga air mineral oleh beberapa ibu-ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagi pada sesama merupakan salah satu hal mulia yang bisa dilakukan. Tak jarang orang berbagi makanan kepada mereka yang kurang mampu dan ditemui di jalan seperti tukang parkir, driver ojek online (ojol), pemulung, dan lainnya.

Banyak juga yang mengunggah aksi berbagi tersebut ke media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akun TikTok @serba.crispy.palu. Akun tersebut membagikan video tentang momen berbagi makanan ke para driver ojol.

Dalam unggahan pada pekan lalu itu, tampak banyak driver ojol yang tengah mangkal di parkiran sebuah restoran cepat saji. Mereka menunggu mendapat pesanan dari pelanggan di siang hari yang panas terik itu.

Seorang wanita kemudian menghampiri mereka dan mengatakan ingin berbagi makanan gratis. "Ojol, mau bagi makanan gratis. Daripada menunggu, ada makanan gratis dulu ini," ucap wanita tersebut kepada para pengemudi ojol yang tengah menunggu itu.

Wanita ini kemudian mengarahkan para driver menuju mobilnya. Tampak dua wanita atau lebih tepatnya ibu-ibu lainnya yang sudah siap membagikan makanan kepada mereka.

Satu per satu pengemudi ojol diberikan makanan berwadah kotak styrofoam dan juga air mineral. Mereka pun berterima kasih atas pemberian ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teman Dekat

Rupanya, para ibu yang tinggal di Palu, Sulawesi Tengah ini berbagi secara rutin setiap Kamis kepada orang-orang yang membutuhkan. Video tersebut lantas menarik banyak perhatian warganet.

Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Semoga dilancarkan urusannya, diberikan nikmat sehat lahir batin dan semoga rezekinya berkah," komentar seorang warganet.

"Hahaha manggil 'ojol'-nya udah kayak berasa teman dekat banget ya bu. Semoga lancar selalu rezekinya dan bisa terus menebar kebaikan," komentar warganet lainnya

Sampai berita ini ditulis, video aksi berbagi ibu-ibu di Palu ini sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan disukai lebih dari 56 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Karyawan Restoran

Aksi simpatik serupa juga dilakukan seorang karyawan restoran kepada pengemudi ojek online (ojol) di Bandung, Jawa Barat. Tak hanya berbagi makanan, sikap santun karyawan restoran ditunjukkan kepada pengemudi ojol yang sedang membelikan pesanan konsumennya.

Hal itu mengundang simpati warganet. Banyak yang memuji tindakan karyawan restoran tersebut. Sang pemilik akhirnya mengungkapkan kisah di balik aksi berbagi tersebut.

"Saat ini semua kondisi sektor usaha mengalami penurunan, termasuk kami dari Luberground. Kami hadir pertama di Braga Bandung dan di tempat itu mengalami penurunan," ungkap Andi Mochamad Aprillah, salah seorang pendiri Luberground pada Liputan6.com, pada Juli 2021.

Lelaki yang akrab disapa Rilla dan teman-temannya menginisiasi aksi berbagi agar bisa membuat orang lain tersenyum. Terlebih, saat ini berita pandemi yang beredar selalu angker.

Dalam video itu, tampak seorang pengemudi ojol dengan gembira menerima satu Smiley Bucket. Menurut Rilla, Smilley Bucket berisi satu ekor ayam dan nasi, cukup untuk menu enam orang.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.