Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tarif Bus Damri Rute Baru Jakarta-Banyuwangi

Selain rute baru Damri, kabar duka meninggalnya mbah Minto dan drakor Moonshine juga masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pembukaan rute baru bus Damri jadi salah satu topik Top 3 Berita Hari Ini. Per Jumat, 24 Desember 2021, pihaknya akan melayani rute baru, yakni Jakarta-Banyuwangi.

Berdasarkan keterangan yang dibagikan di akun Instagram resmi Damri Indonesia, baru-baru ini, perjalanan tersebut akan menempuh jalur via Cirebon, Semarang, Probolinggo, dan Jember. Perjalanan perdana layanan ini berangkat dari Pool Damri Kemayoran pukul 14.00 WIB.

Menyusul itu, ada bahasan tentang berita duka kepergian [mbah Minto](mbah Minto ""). Pemilik nama asli Minto Suwito Siyaam ini merupakan YouTuber yang sempat viral.

"Ya Allah. Innalillahi wainna ilaihi raji'un. Selamat jalan Mbah Minto. Saya bersaksi, panjenengan adalah orang baik. InsyaAllah husnul khotimah. Terimakasih mbah, sudah jadi inspirasi dan penguat kami di kala pandemi," tulis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam akun Instagram pribadinya, Kamis (23/12/2021).

Topik populer selanjutnya ditempati drama korea (drakor) Moonshine. Plotnya mengisahkan sejarah larangan alkohol pada era dinasti Joseon, monarki yang pernah berkuasa selama kurang lebih lima abad di Negeri Ginseng.

Moonshine merupakan jenis minuman keras yang diproduksi secara tradisional, yang mana kala itu dianggap ilegal. Bagi siapa pun yang memproduksi, bahkan menenggaknya, bisa dibui.

Seluruh topik tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Damri Buka Rute Jakarta-Banyuwangi, Berapa Tarifnya?

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Call Center Halo Damri, Rabu (22/12/2021), ada dua kelas bus Damri rute Jakarta-Banyuwangi: kelas Eksekutif dan Royal, yang mana dibedakan berdasarkan tempat duduk. Damri Eksekutif memiliki 28 tempat duduk dengan format kursi 2-2.

Sedangkan Damri Royal memiliki 21 tempat duduk dengan format kursi dua di kanan dan satu kursi di sisi kiri. Selebihnya, fasilitas kedua kelas ini sama, yakni terdapat toilet di dalam bus dan penumpang mendapat satu kali makan. Bagaimana dengan tarifnya?

Selengkapnya...

Mbah Minto Meninggal Dunia, Dikenal sebagai Sosok Jenaka dan Sederhana

Mendiang mbah Minto sempat muncul di kanal YouTube, Ucup Klaten. Nama Mbah Minto melejit usai video gagal mudik viral. Kesederhanaan dan kejenakaannya membuat video tersebut disukai banyak orang.

Dalam video itu, mbah Minto diceritakan tinggal di kampung halaman, sementara anaknya berada di perantauan. Ia meminta agar anaknya tidak pulang kampung. Meski begitu, ia berharap anaknya tetap mengirimkan uang kepadanya.

Selengkapnya...

Cerita Romantis dalam Moonshine, Drama Korea Terbaru

Moonshine dibintangi Yoo Seung Ho dan Lee Hye Ri. Seung Ho berperan sebagai Nam Young, seorang kepala keamanan dari Kementerian Patriot dan Urusan Konstitusi yang mengabdi pada kerajaan untuk kehormatan keluarga.

Sementara Lee Nye Ri berperan sebagai Kang Ro Seo, seorang putri dari bangsawan miskin. Ro Seo memiliki kemampuan untuk membuat alkohol. Ia bahkan rela membuat alkohol secara ilegal demi melunasi utang keluarganya.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Tips Libur Panjang Bebas COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini