Sukses

Jokowi Bergaya dengan Jaket Buatan UMKM Blora, Harganya di Bawah Rp500 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Sekali lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuktikan pengaruhnya dalam melariskan dagangan UMKM. Kali ini, kesempatan datang kepada penjual jaket yang berpameran di Bandara Ngloram, Blora, Jawa Tengah.

"Jaket yang saya kenakan ini baru saya beli di sebuah anjungan di lobi Bandara Ngloram, di Blora, Jawa Tengah. Bermotif Garuda dan khas Blora, jaket ini diproduksi oleh UMKM setempat. Bagaimana, keren kan?" tulis admin akun Instagram @jokowi, Jumat (17/12/2021).

Jokowi langsung memakainya saat meresmikan bandara tersebut. Ia tetap mengenakannya saat menyambangi Pasar Mulyorejo untuk menemui warga sambil menyerahkan bantuan bagi pedagang kaki lima dan pemilik warung.

Setelah ditelusuri, jaket tersebut merupakan keluaran brand Snap Custom Wear. Baru beberapa jam diunggah di media sosial, jaket berbahan sintetis tebal berwarna dasar biru langsung habis terjual. 

"Ini nih yg ditunggu tunggu .... Belum sampai di post udah sold out," tulis admin akun brand tersebut.

Memanfaatkan animo calon konsumen yang masih tinggi, sang penjual kembali membuka pesanan. Harga jaket itu relatif terjangkau, yakni Rp350 ribu per item

"STOCK SETIAP BATCH 50 PCS jadii jikaa ketingalan batch ikut PO berikutnyaa.. thank youu..," tulis admin toko di salah satu e-commerce.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rayu Menteri PUPR

Dikutip dari kanal News Liputan6.com, jaket yang dibeli Jokowi tidak hanya memiliki motif Garuda, tetapi kayu jati dan penari tayub khas Blora. Hal itu disampaikan fotografer kepresidenan Agus Suparno. Jokowi juga sempat membeli lukisan seniman lokal dan batik.

Sebelumnya, ia sempat merayu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat berkunjung ke Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, pada Selasa, 30 November 2021. Ia berharap menterinya mau membeli sepatu yang dijual di Kantor Pengelola Bendungan Tugu.

Jokowi sempat berseloroh sepatu itu cocok dipakai Basuki untuk main drum atau naik motor. "Pak Menteri beli sepatunya. Bagus tuh buat main drum, buat ke Mandalika juga. Kita motor-motoran," ucap Jokowi pada Basuki.

3 dari 4 halaman

Jaket Lokal

Bukan pertama kalinya Jokowi menjadi 'endorser' untuk beragam brand lokal. Salah satunya atribut yang dikenakannya dari atas sampai bawah saat menjajal Sirkuit Internasional Mandalika yang menjadi tuan rumah World Super Bike pada pertengahan November 2021.

Saat itu, Jokowi mengenakan helm lokal bermerek RSV produksi Bandung dan jaket balap yang dikenakan bermerek Rabbit and Wheels yang juga buatan Bandung. Sementara, sarung tangan motor bermerek Bellisimo diketahui buatan Tangerang dan celana yang dipakai adalah Continmoto produksi Cimahi.

Terakhir adalah sepatu Jokowi buatan Nah Project besutan Bandung. Merek sepatu itu kerap dikenakan Jokowi saat turun ke lapangan.

4 dari 4 halaman

Ancaman Reshuffle Kabinet