Sukses

Jokowi Beli Jaket Motif Kayu Jati-Penari Tayub Khas Blora Sebelum Resmikan Bandara Ngloram

Sebelum meresmikannya, Jokowi menyempatkan untuk membeli jaket dari pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di lobi Bandara Ngloram.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Bandara Ngloram Cepu, Blora, Jawa Tengah, Jumat (17/12/2021). Sebelum meresmikannya, Jokowi menyempatkan untuk membeli jaket dari pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di lobi Bandara Ngloram.

Berdasarkan keterangan foto yang dibagikan fotografer kepresidenan, Agus Suparno, jaket yang dibeli Jokowi memiliki motif kayu jati dan penari tayub khas Blora.

"Hari ini Presiden Jokowi meresmikan Bandara Ngloram, Kab Blora. Sebelum meresmikan Presiden membeli jaket karya produk UMKM lokal di Lobby Bandara. Motif jaketnya adalah kayu jati dan penari tayub khas daerah Blora," kata Agus dalam keterangannya, Jumat (17/12/2021).

Jokowi memang sering membeli produk UMKM saat kunjungan kerja. Mulai membeli jaket hingga kemeja batik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rayu Menteri

Tidak hanya itu mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sempat merayu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk membeli sepatu di Kantor Pengelola Bendungan Tugu, Kelurahan Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Selasa, 30 November 2021.

Jokowi sempat berseloroh sepatu itu cocok dipakai Basuki untuk main drum atau naik motor.

“Pak Menteri beli sepatunya. Bagus tuh buat main drum, buat ke Mandalika juga. Kita motor-motoran,” ucap Jokowi pada Basuki.

“Ya benar, Pak. Nanti saya naik motor warna kuning ya,” jawab Basuki.

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.