Sukses

Harnaaz Sandhu, Wakil India Raih Mahkota Miss Universe 2021

Menyabet mahkota Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu mengungguli para kontestan dari puluhan negara.

Liputan6.com, Jakarta - Perwakilan India, Harnaaz Sandhu dinobatkan sebagai Miss Universe 2021. Puncak acara kontes kecantikan ke-70 ini berlangsung di Universe Dome, Port of Eilat di Eilat, Israel, Minggu, 12 Desember 2021 waktu setempat.

Miss Universe 2020 Andrea Meza memakaikan Harnaaz Sandhu mahkota kemenangan. Perempuan berusia 21 tahun ini sukses mengungguli dua kontestan di Top 3 Miss Universe 2021, yakni 1st Runner-Up Nadia Ferreira (Paraguay) dan 2nd Runner-Up Lalela Mswane (Afrika Selatan).

Agenda kegiatan ajang ini telah terlaksana sejak awal Desember 2021. Pemandu acara Miss Universe 2021 di belakang panggung, yakni Carson Kressley dan Chesley Kryst mengungkap format kontes di 2021, terdiri atas Top 16, Top 10, Top 5, Top 3, dan penganugerahan mahkota.

Posisi Top 16 diduduki oleh wakil dari Prancis, Kolombia, Singapura, Panama, Puerto Riko, Bahama, Jepang, Inggris Raya, Amerika Serikat, India, Vietnam (fan vote), Aruba, Paraguay, Filipina, Venezuela, dan Afrika Selatan. Mereka lantas bersiap untuk berbalut pakaian renang.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman Top 10, yakni wakil Aruba Thessaly Zimmerman, wakil Kolombia Valeria Ayos, wakil Prancis Clemence Botino, wakil India Harnaaz Sandhu, dan wakil Paraguay Nadia Ferreira. Mereka yang juga masuk 10 teratas adalah wakil Filipina Beatrice Gomez, wakil Puerto Riko Michelle Colón, wakil Afrika Selatan Lalela Mswane, wakil Bahama Chantel O'Brian, dan wakil Amerika Serikat Elle Smith.

Penyanyi Jojo turut mengiringi kompetisi gaun malam para kontestan di Top 5 Miss Universe 2021. Mereka yang berhasil menembus babak ini adalah wakil India Harnaaz Sandhu, wakil Afrika Selatan Lalela Mswane, wakil Paraguay Nadia Ferreira, wakil Kolombia Valeria Ayos, dan wakil Filipina Beatrice Gomez.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Top 3

Para kontestan yang lolos Top 5 menjawab pertanyaaan dalam sesi Q&A. Mereka akan ditanya pertanyaan secara acak dengan penerjemah yang akan disediakan bagi mereka yang membutuhkan.

Setelah melewati sesi Q&A, nantinya dewan juri akan memilih kontestan yang akan berhasil masuk ke Top 3. Kontestan yang terpilih adalah wakil India Harnaaz Sandhu, dan wakil Paraguay Nadia Ferreira, dan wakil Afrika Selatan Lalela Mswane.

Pada Top 3, kontestan mengikuti tantangan Final Question. Masing-masing kontestan diberi waktu 30 detik untuk menjawab pertanyaan yang sama.

3 dari 4 halaman

Jawaban Mantap Wakil India

"Nasihat apa yang akan Anda berikan kepada remaja putri yang menonton tentang bagaimana menghadapi tekanan yang mereka hadapi saat ini?" demikian bunyi pertanyaan di Final Question tersebut.

Harnaaz Sandhu menjawab dengan mantap. "Saya pikir tekanan terbesar anak muda saat ini adalah mempercayai diri mereka sendiri," ia mengawali.

Ia melanjutkan, untuk tahun diri lebih baik, berhenti membandingan diri dengan orang lain. "Mari kita bicara tentang hal-hal yang lebih penting yang terjadi di seluruh dunia," tambahnya,

"Saya pikir inilah yang perlu Anda pahami, keluar, berbicara karena Anda adalah pemimpin hidup Anda, Anda adalah suara Anda sendiri, saya percaya pada diri saya sendiri dan itulah mengapa saya berdiri di sini hari ini," tutup Harnaaz Sandhu disertai tepuk tangan meriah penonton.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.