Sukses

Barbados Nobatkan Rihanna sebagai Pahlawan Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Rihanna menerima penghargaan tinggi dari tanah kelahirannya, Barbados. Pada Senin, 30 November 2021, pelantun Umbrella ini dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Perdana Menteri Barbados Mia Mottley.

Dilansir dari People, Rabu (1/12/2021), penobatan kepada Rihanna itu terjadi dalam sebuah upacara yang menandai pemisahan Barbados dari Inggris menjadi republik sendiri, menurut The Hollywood Reporter. Dalam video upacara yang dibagikan oleh The Guardian, Rihanna berjalan ke arah Mottley untuk menerima gelar barunya.

Kala itu, Rihanna mengenakan gaun sutra oranye dari Bottega Veneta. Pemilik brand kecantikan Fenty ini melengkapi penampilannya dengan sepatu hak bertali, dan masker wajah hitam.

Acara tersebut berlangsung di kampung halaman Rihanna, Bridgetown. Pada momen itu, Perdana Menteri dengan bangga mempersembahkan gelar itu untuk Rihanna.

"Atas nama bangsa yang bersyukur dan dengan bangga, kami mempersembahkan kepada Anda, yang ditunjuk sebagai pahlawan nasional Barbados, ambassador Robyn Rihanna Fenty," kata Mottley.

"Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan terus membawa kehormatan bagi bangsa Anda dengan kata-kata Anda, dengan tindakan Anda, dan berkontribusi ke mana pun Anda pergi," lanjutnya.

Rihanna digelari The Right Honourable di depan namanya sebagai Pahlawan Nasional. Gelar terhormat itu baru diberikan kepada 11 orang dan Rihanna adalah perempuan kedua yang menerimanya, menurut THR.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 
2 dari 4 halaman

Miliarder

Sebelum dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional, Rihanna secara resmi menjadi miliader pada Agustus 2021. Pencapaian itu menjadikannya sebagi salah satu pesohor yang bekerja secara global saat ini.

Forbes melaporkan pada saat itu bahwa kekayaan bersih Rihanna diperkirakan sekitar 1,7 miliar dolar AS atau setara Rp24,3 triliun. Nilai fantastis tersebut menempatkan Rihanna tepat di belakang Oprah Winfrey.

Dilansir dari CNN, 5 Agustus 2021, dalam beberapa tahun terakhir, Rihanna mendedikasikan waktunya membangun kerajaan bisnis Fenty Beauty dan lini pakaian Savage x Fenty. Forbes memperkirakan Fenty Beauty sendiri bernilai 2,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp40,2 triliun.

 
3 dari 4 halaman

Kesuksesan

Fenty Beauty menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari 550 juta dolar AS atau setara Rp7,8 triliun pada 2018. Hasil tersebut melebihi KKW Beauty milik Kim Kardashian West, Kylie Cosmetics dari Kylie Jenner, dan Honest Company dari Jessica Alba, lapor Forbes.

Forbes melaporkan bahwa Rihanna juga memiliki 30 persen dari Savage x Fenty. Lini ini mengumpulkan 115 juta dolar AS atau setara Rp1,6 triliun pada Februari. CEO LVMH Bernard Arnault dan rapper Jay Z juga merupakan investor utama dalam merek pakaian dalam tersebut.

Sementara pada Agustus 2021, parfum dari Fenty bernama Fenty Eau de Parfum ludes terjual dalam beberapa jam usai dirilis. Pencapaian itu ditandai Rihanna dengan sebuah selebrasi manis dari tempat tidurnya dengan menyantap kaviar.

4 dari 4 halaman

Infografis Omicron Menyebar dari Afrika Selatan