Sukses

Pangeran Charles Jawab Rumor Komentar Rasis terhadap Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Charles membantah rumor dirinya mempertanyakan warna kulit anak Pangeran Harry dan Meghan Markle, lapor Vanity Fair, Selasa (30/11/2021). Kabar ini muncul setelah Page Six memperoleh salinan awal buku baru Christopher Andersen Brothers And Wives: Inside The Private Lives of William, Kate, Harry dan Meghan.

"Sumber yang ditempatkan dengan baik" mengklaim bahwa Prince of Wales bertanya tentang warna kulit calon cucunya. Mereka mengatakan Charles melakukan percakapan dengan Camilla pada 2017 di pagi hari ketika Harry dan Meghan mengumumkan pertunangan mereka.

Ia disebut bertanya pada istrinya, "Saya ingin tahu seperti apa anak-anak mereka nanti?" Orang dalam itu menambahkan bahwa Camilla "agak terkejut" dengan pertanyaan itu dan konon menjawab, "Yah, benar-benar cantik, saya yakin."

Charles kemudian diduga merendahkan suaranya dan bertanya lagi, "Maksud saya, menurutmu, seperti apa kulit anak-anak mereka?" Namun, juru bicara Clarence House mengatakan pada outlet tersebut, "Ini adalah fiksi dan tidak layak untuk dikomentari lebih lanjut."

Pada Senin, 29 November 2021, penulis buku itu mengatakan pada Today dan bersikeras bahwa "sumbernya solid" dan "apa pun yang ada di buku itu, ada banyak sumber untuk narasi tersebut." Andersen juga menguraikan cerita yang dibantah tentang Charles.

Ia menyebut, "Apa yang saya katakan adalah bahwa pada pagi hari pertunangan Harry dan Meghan diumumkan, dengan cara yang sangat ramah, Pangeran Charles mulai merenungkan bagaimana penampilan cucu masa depannya."

"Maksud saya, inilah wanita Amerika biracial yang cantik dan berambut merah paling terkenal di dunia. Saya seorang kakek. Tentu saja kita semua melakukan ini, Anda tahu, Anda berspekulasi tentang itu. Tapi, itu berubah jadi sesuatu yang sangat beracun. Itu benar-benar dipersenjatai oleh orang-orang berbaju abu-abu yang menjalankan organisasi Istana," imbuhnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pernyataan dalam Wawancara

People melaporkan, dalam wawancara dengan Oprah Winfrey Maret lalu, Meghan menyebut ada "kekhawatiran dan percakapan tentang seberapa gelap kulit (Archie) saat ia lahir." Oprah bertanya siapa yang membuat komentar itu, namun Meghan menolak menjawab, mengatakan pengungkapan itu akan terlalu merusak.

Kemudian dalam wawancara, Oprah menekan Harry tentang masalah ini, menanyakan siapa yang berada di balik komentar rasial itu. "Percakapan itu tidak akan pernah saya bagikan," katanya. "Itu canggung. Saya sedikit terkejut."

Harry kemudian memberi tahu Oprah bahwa itu bukan kakek neneknya Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Ia juga mengatakan bahwa percakapan itu terjadi di awal hubungan asmaranya dengan Meghan. "Itu benar di awal: Anak-anak mereka akan terlihat seperti apa?'"

3 dari 4 halaman

Pernyataan Ratu Elizabeth II

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan Istana Buckingham pada saat itu atas nama Ratu Elizabeth membahas masalah yang diangkat selama wawancara pasangan Sussex. "Isu-isu yang diangkat, terutama terkait ras, sangat memprihatinkan," kata pernyataan itu.

"Meski beberapa ingatan mungkin berbeda, mereka ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani keluarga secara pribadi. Harry, Meghan dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai," tutup pernyataan tersebut.

Beberapa hari setelah wawancara Harry dan Meghan dengan Winfrey, Pangeran William mengatakan pada seorang reporter, "Kami bukanlah keluarga yang rasis."

Dalam wawancara, Harry menyebut hubungannya dengan Pangeran William "berjarak." "Waktu akan menyembuhkan semua hal, mudah-mudahan," kata Harry. "Saya sangat menyayangi William. Ia saudara saya. Kami telah melalui penderitaan bersama, tapi (sekarang) kami berada di jalur berbeda."

4 dari 4 halaman

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry