Sukses

Di Balik Naik Daunnya Koleksi Perhiasan Mewah untuk Pria

Liputan6.com, Jakarta - Maxim De Turckheim, senior buyer untuk jam tangan dan perhiasan mewah di Mr Porter, mengatakan pengecer barang mewah pria telah mengalami pertumbuhan eksponensial dalam kategori aksesori.

"Kami melihat peningkatan pesat dalam minat pelanggan terhadap perhiasan pria di Mr Porter, terutama enam hingga sembilan bulan terakhir di seluruh wilayah utama kami. Pertumbuhan merek kami tahun ini mencapai lebih dari 200 persen," kata De Turckheim, mengutip SCMP, Senin, 29 November 2021.

Mr Porter baru-baru ini meluncurkan kampanye pertama yang menampilkan perhiasan, beberapa di antaranya eksklusif, dari merek-merek seperti Elhanati, Suzanne Kalan, Maor, dan Ole Lynggaard. Selebritas pria disebut "memimpin pergerakan ini."

Dalam beberapa tahun terakhir, ada Harry Styles dengan kegemarannya pada mutiara, Jason Momoa dalam sentuhan kristal, Jaden Smith dengan kalung rantai ganda, dan Timotheé Chalamet dalam tumpukan cincin yang menawan. 

Tahun ini, Tiffany & Co. meluncurkan cincin pertunangan pertama mereka untuk pria yang menampilkan berlian solitaire. Charles Tiffany Setting dinamai untuk pendiri toko perhiasan Charles Lewis Tiffany, yang pada 1886 memperkenalkan wanita pada Tiffany Setting berlian solitaire.

Sejenak mengalihkan pandangan dari Beyoncé dan Tiffany Diamond 128,54 karat yang terkenal di iklan Tiffany & Co. yang baru, Anda akan melihat suami Beyoncé, Jay-Z, memakai salah satu cincin pertunangan baru dalam kampanye tersebut. Ia juga menyematkan bros Jean Schlumberger's Bird on a Rock.

Aksesori tersebut didesain ulang sebagai sepasang manset unik dan bros Apollo berkilau dalam platinum, emas kuning, dan berlian yang disematkan ke tuksedonya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Material Populer

Bulgari adalah maison mewah lain yang melayani permintaan akesori pria. Ini terutama dengan tambahan uniseks pada koleksi B.Zero dengan detail keramik hitam dan rantai chunkier.

Pemasok mutiara asal Australia Paspaley Pearls juga baru-baru ini meluncurkan item pertamanya yang ditujukan untuk pria dalam koleksi Dive terbaru. Itu terinspirasi dari para penyelam yang menjelajahi Pesisir Kimberly yang terpencil di Australia untuk mencari mutiara.

Cincin Dive Chain, yang dibuat dengan rhodium hitam dan emas putih di sekeliling pita emas kuning, mengacu pada tali dan rantai bejana mutiara. "Dive by Paspaley terinspirasi para penyelam yang telah melakukan ini selama beberapa generasi. Rasanya benar memiliki cincin yang didedikasikan untuk seorang pria," kata Christine Salter, direktur kreatif perusahaan.

"Keputusan ini didukung oleh (bagaimana) mode kontemporer pria telah merangkul mutiara dalam beberapa tahun terakhir. Kami telah memperhatikan dengan popularitas perhiasan mutiara di kalangan pria, lebih banyak yang datang ke butik atau berbelanja sendiri secara online," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tipe Perhiasan yang Dicari

De Turckheim mengatakan, naik daunnya perhiasan pria juga mencerminkan bagaimana mereka merangkul individualitas dan ekspresi diri dalam mode secara lebih umum. "Ketika pria jadi lebih berani dalam pilihan mode mereka dengan kebebasan dan kepercayaan diri untuk mengekspresikan individualitas mereka, mereka ingin membuat dampak dan kesan dengan perhiasan mereka," katanya.

Membeli batu warna-warni, berlian, dan potongan emas hitam jadi preferensi yang disebutkan. Ketertarikan pada perhiasan, pada dasarnya sentimental dan berharga, dan jika dipilih dengan bijaksana, dimaksudkan untuk dihargai dalam waktu lama.

"Dalam beberapa tahun terakhir, klien global kami berinvestasi lebih banyak pada barang-barang tahan lama, mencari barang-barang dengan atribut keahlian sejati dari merek mapan dan yang mungkin belum pernah mereka dengar sebelumnya," kata De Turckheim.

"Praktik berkelanjutan dan bahan yang bersumber secara etis jadi permintaan lebih umum, yang kami dukung melalui Kode Pengerjaan," imbuhnya.

Ini mengikuti serangkaian prinsip yang memperjuangkan kerajinan, komunitas lokal, manufaktur yang bertanggung jawab, dan bahan yang berkelanjutan. Juga, memungkinkan konsumen untuk membuat lebih banyak informasi dan kesadaran dalam membeli.

"Memilih perhiasan yang bagus juga merupakan pilihan sadar yang dibuat banyak pelanggan; mereka lebih suka berinvestasi dalam logam mulia yang bertahan seumur hidup, dan mungkin jadi pusaka, dan dengan demikian mengurangi pemborosan," katanya.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion