Sukses

Bocoran Rilisan Eksklusif Sepatu Lokal di Urban Sneaker Society 2021

Liputan6.com, Jakarta - Urban Sneaker Society (USS) tahun ini kembali digelar secara offline pada 2 sampai 5 Desember mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Dalam rangkaiannya, rilisan eksklusif sejumlah produk sepatu lokal kembali dihadirkan sebagai salah satu ciri khas event.

CMO USS Network Jeffry Jouw menyebut beberapa label yang akan berpartisipasi dalam agenda tersebut. Ini termasuk Sepatu Compass, Rawtype Riot, Public Culture, dan UNKL 3.4.7.

Founder UNKL 3.4.7 Dendy Darman menyebut, di Urban Sneaker Society tahun ini, mereka akan merilis koleksi eksklusif hasil kolaborasi dengan Sepatu Compass. "Desain sampai ke-24 kolaborasi dengan Sepatu Compass sudah dirilis sebelumnya, dan desain ke-25 ini bukan arsip lama, desainnya benar-benar baru, dan hanya akan dijual di USS," katanya saat jumpa pers di bilangan Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021).

Bakal dibanderol sekitar Rp700 ribu-an, rilisan eksklusif ini hanya akan dijual dalam jumlah terbatas, imbuh Dendy. Selain rilisan eksklusif, masih ada sejumlah promo lain yang bakal berlaku di USS.

Dalam daftarnya termasuk harga di bawah harga retail, diskon hingga 80 persen, dan ragam penawaran dari Bank Mandiri. Promosinya mulai dari cashback hingga Rp750 ribu, hingga penawaran produk serba Rp1 ribu. "Setiap transaksi dengan kelipatan Rp500 ribu juga akan mendapat tiket raffle," Jeffry menyebut.

Ia menyambung, tahun ini pihaknya akan fokus pada promosi produk sepatu lokal, tanpa menghilangkan sederet brand internasional. "Total hampir 60 brand (lokal), di luar retailer yang mungkin akan membawa belasan, hingga puluhan brand lokal. Jadi 60--70 persen produk di Urban Sneakers Society itu brand lokal," CEO USS Networks Sayed Muhammad memaparkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cara Beli Tiket Masuk

Selain sneakers, Jeffry menyebut, juga akan ada berbagai produk gaya hidup. Ini termasuk rilisan dari streetwear brand, thrift dan vintage, NFT gallerysneaker museum, serta makanan dan minuman.

"Thrifting lagi naik lagi. Bukan selalu brand luar, brand lokal juga ada (yang cari produk di pasar jual kembali). Sebagai contohnya baju remake Nike Ardila, Dewa (19), itu lagi diincar lagi, baju tahun 90-an lagi diburu. (Seksi thrifting dan vintage) ada untuk meleburkan pasar. Jadi yang suka thrifting, lihat sepatu lokal yang bagus, misalnya, mereka bisa beli," tutur Jeffry.

Tiket acara ini tidak dijual on the spot, melainkan harus lebih dulu dipesan melalui Blibli.com, yang penjualannya sudah dibuka sejak 22 November 2021, seharga Rp100 ribu per pengunjung. Diskon tiket masuk sebesar 40 persen  berlaku bagi pengguna Bank Mandiri.

3 dari 4 halaman

Protokol Kunjungan

Selain itu, Blibli.com juga membawa beberana merek top-tier, seperti NBA Store, Vans, Nike, dan Puma. VP Sport and Outdoor Activities Category Blibli Elsa Maria Pattie menyambung, ada juga layanan "click and collect," serta pengiriman dua jam sampai.

Terkait aturan, selain menaati protokol kesehatan, termasuk penggunaan masker, Sayed menjelaskan, kunjungannya dibagi jadi dua batch. Sesi pertama berlangsung pukul 10.00--15.00 WIB, disusul sesi kedua pukul 16.00--21.00 WIB selama penyelenggaraan.

"Tiketnya pun terbatas untuk setiap batch, maksimal dua ribu pengunjung (setiap sesi). Ada arahan untuk jaga jarak selama di venue, dan aturan yang sama (jaga jarak) berlaku untuk para tenant," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air.