Sukses

Koleksi Busana 9 Desainer dan Brand Lokal Siap Melenggang di Virtual Jewelry Show WE THE GOLD

Liputan6.com, Jakarta - Jadi bagian rangkaian penyelenggaraan festival emas virtual "WE THE GOLD" oleh UBS Gold, koleksi rancangan sembilan desainer dan jenama lokal siap melenggang di Virtual Jewelry Show. Penayangannya akan dilakukan melalui kanal YouTube dan Instagram UBS Gold pada 3, 4, dan 5 Desember 2021.

"Konsepnya akan sangat unik. Bold, creative, dan precious untuk menunjukkan bahwa kita semua gold (berharga)," kata brand ambassador UBS GOLD, sekaligus fashion guru yang terlibat dalam acara tersebut, Caren Delano, dalam jumpa pers virtual, Kamis, 25 November 2021.

Selain Caren, nama lain yang juga memastikan keikutsertaannya adalah Amotsyamsurimuda, by Temma Prasetio, Diana Couture by Diana Putri, Faboo, Fomalhaut Zamel, Just.m.Indonesia, Olanye by Eko Tjandra, Raegitazoro, dan Wilsen Willim. Dalam presentasinya, mereka akan membawa nuansa mode berbeda.

Caren menyebut ada yang lebih menyoroti tema urban, didominasi siluet-siluet feminin, fokus pada keunikan busana, ada pula yang memboyong nuansa etnik Indonesia. "You can have it all," imbuhnya.

Tidak hanya sebagai presentasi busana, fashion show ini dimaksudnya sebagai "referensi terkini memadupadankan berbagai busana dengan perhiasan emas." "Jadi bagaimana menata perhiasan emas di sini akan sangat bergantung pada occasion-nya," ucap Caren.

Kendati visualnya akan berbeda, Careng menyebut benang merah presentasi fesyen ini merupakan ekspresi gold spirit para desainer dalam menahan dampak pandemi hampir dua tahun belakangan. "Selain koleksinya juga mewakili generasi sekarang," imbuhnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Memantau Tren Global

CEO UBS Gold Eddy Susanto Yahya menyebut, dalam menjawab kebutuhan perhiasan emas sebagai gaya hidup, pihaknya memanfaatkan teknologi terkini. Di samping, dengan secara dekat memantau tren global.

"Dari warna, misalnya. Warna perhiasan emas tidak cuma kuning, putih, atau rose gold. Seiring tren, muncul juga alternatif warna lain, termasuk hitam dan oranye," Eddy mengatakan.

Di masa serba tidak pasti seperti sekarang, CMO UBS Gold Catur Limas menyebut, perhiasan emas rilisan mereka dimaknai sebagai simbol-simbol kekuatan, ketahanan, dan optimisme yang dibalut dalam keanggunan emas. "Semacam injeksi pesan positif," katanya.

Maksudnya, dengan memakai perhiasan emas, mereka ingin pemakainya teringatkan untuk tidak menyerah sampai nanti menuju harapan baru. "Resilient seperti emas," imbuh Catur.

3 dari 4 halaman

Agenda Festival

WE THE GOLD sendiri merupakan festival yang digelar untuk memperingati ulang tahun ke-40 UBS Gold. Selain Virtual Jewelry Show, rangkaian agendanya termasuk penampilan musik oleh Raisa, HiVi, dan Tulus.

Pihaknya juga punya beragam virtual talkshow. Ada "Smart Investment Through Gold" yang akan dibawakan Daniel Mananta dan Prita Ghozie, serta tema fashion jewelry "Make Your Golden Move" bersama Caren Delano dan Miss Indonesia 2020 Carla Yules.

Disusul stand up comedy oleh Kiky Saputri. Acara ini akan di pandu Ananda Omesh dan Lolita Agustine. Selain, pihaknya juga akan membagikan total ratusan keping logam mulia dan koleksi perhiasan emas UBS Gold terkini.  

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion