Sukses

Gran Melia Lombok Bakal Dibuka 2024, Hadirkan Resor Mewah di Teluk Torok

Liputan6.com, Jakarta - Meliá Hotels International berencana membuka Gran Melia Lombok pada 2024. Akomodasi berkonsep resor mewah itu akan berlokasi di Teluk Torok, selatan Pulau Lombok. 

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin, 22 November 2021, hotel itu akan memiliki 22 vila mewah di pinggir pantai dan 105 vila lain di lereng gunung. Semuanya dilengkapi kolam renang privat infiniti dan pemandangan laut lepas. 

Desain arsitektur resor akan memanfaatkan elemen alam yang mewakili esensi dari destinasi. Bangunan akan menghadirkan banyak cahaya alami masuk ke dalam lewat sejumlah jendela besar. Hal itu juga membantu properti menyatu dengan lingkungan sekelilingnya.

"Komitmen kami untuk Indonesia, tempat kami membuka hotel internasional pertama pada lebih dari 35 tahun lalu, lebih kuat dari sebelumnya, dan kami sangat senang dapat menandatangani perjanjian baru ini, sebuah properti luar biasa yang akan menjadi sebuah destinasi resor tersendiri di Lombok, dan selanjutnya akan meningkatkan kesejahteraan untuk seluruh komunitas," kata Gabriel Escarrer, Wakil Ketua dan Pemilik dari Meliá Hotels International.

Ia menjelaskan Lombok dipilih karena memiliki lingkungan yang asli dan salah satu destinasi wisata populer selama beberapa dekade. Pulau di timur Bali itu menampilkan hamparan ladang dan sawah yang luas, dengan Gunung Rinjani yang jadi salah satu atraksi andalan. Para peselancar mancanegara pun berdatangan karena pesona ombak dan air pirus.

Gran Meliá Lombok nantinya akan menjadi hotel merek Gran Meliá kedua di Indonesia setelah Gran Meliá Jakarta. Sementara, Melia Bali hadir dengan konsep resor bergaya one-stop entertainment di kawasan Nusa Dua.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fasilitas Hotel

Hotel tersebut didesain secara autentik sebagai tempat perlindungan untuk kesejahteraan. Sejumlah fasilitas pendukung bakal dihadirkan untuk menunjang hal itu.

Dimulai dengan spa pinggir pantai yang menawarkan relaksasi ritual dan perawatan untuk menunjang kesehatan para tamu. Tersedia pula pusat kebugaran di dalam hotel. Gran Melia Lombok juga akan menawarkan klub anak-anak agar mereka tetap terhibur, selain program aktivitas ektensif yang didesain untuk seluruh anggota keluarga.

Sesuai dengan merek the Gran Meliá, hotel akan menyajikan pilihan santapan yang menggabungkan bahan-bahan lokal terbaik dan teknik untuk menawarkan pengalaman menyantap hidangan khas Indonesia kepada para tamu. Ruang santai yang luas dengan pemandangan laut akan memberikan latar sempurna bagi para pasangan yang merencanakan destinasi pesta pernikahan yang eksotis.

 

PICTURE FIRST Perselisihan Keluarga Vanessa-Bibi

3 dari 4 halaman

Hormati Lingkungan

Gran Meliá Lombok dimiliki Invest Islands, sebuah perusahaan pengembangan properti pemenang penghargaan yang berbasis di Lombok. "Gran Meliá Lombok adalah sebuah pencapaian besar bagi Invest Islands," kata Jack Brown, salah satu pendiri perusahaan serta mitra bisnis Kevin Deisser pada tahun 2015. 

Brown mengaku bangga bisa bekerja sama dengan merek Melia karena kesamaan visi misi, yakni fokus pada pengembangan rendah karbon. Ia mengklaim Gran Melia Lombok akan memiliki kepadatan bangunan yang sangat rendah dan banyak ruang terbuka hijau alami. 

"Kami juga menanti untuk membawa kemewahan Spanyol ke Lombok, dengan tetap menghormati lingkungan alam. Kami juga ingin berterima kasih untuk klien investasi kami dari berbagai penjuru dunia yang sudah mempercayai kami untuk menambah nilai pada tanah yang kami kembangkan," imbuh Brown.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan