Sukses

Kolaborasi Kim Kardashian x Fendi Cetak Rekor Penjualan Rp14,3 Miliar dalam Semenit

Rencana kolaborasi antara Kim Kardashian dan Fendi mulai didiskusikan sejak Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Kardashian mencetak rekor terbaru. Lini busananya, SKIMs, yang berkolaborasi dengan Fendi berhasil menghasilkan 1 juta dolar atau sekitar Rp14,3 miliar dalam menit pertama setelah diluncurkan.

Koleksi kolaborasi, SKIMs x Fendi, pertama kali diluncurkan pada Selasa, 9 November 2021. Menurut laporan TMZ, capaian yang diraih tersebut merupakan peluncuran tersukses yang pernah dilakoni Kim Kardashian. 

Dikutip dari People, Kamis (11/11/2021), Kardashian pertama kali mengumumkan kolaborasi spesial dengan rumah mode Italia itu dalam sebuah wawancara dengan Majalah WSJ, bulan lalu. Koleksi ready-to-wear SKIMs X Fendi itu menampilkan gaun pas badan dan atasan dengan harga mulai 950 dolar AS atau Rp13,5 juta.

Koleksi itu juga menghadirkan legging yang dijual mulai 1.100 dolar AS atau Rp15,7 juta. Ada pula puffer jacket berharga 2.950 dolar AS (Rp42,2 juta) yang dinilai tepat untuk menyambut musim dingin. 

Koleksi juga tetap menghadirkan rangkaian pakaian dalam SKIM yang menjadi signature brand tersebut, tetapi ditambahi cap logo Fendi sebagai tanda kolaborasi. Mereka juga menambahkan pakaian renang dan gaun pas badan berbahan kulit dengan delapan pilihan warna yang dijual 4.200 dolar AS atau sekitar Rp60 juta. 

Mantan bintang The Keeping Up with The Kardashians itu pertama kali bekerja sama dengan Direktur Artistik Fendi, Kim Jones, setelah mendengar bahwa karyawan Fendi menyukai material yang digunakan SKIMs. Kepada WSJ, ia lalu mengaku mengirimkan banyak produk lainnya kepada Jones.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bekerja Keras

Kardashian dan Jones lalu mulai mendiskusikan proyek kolaborasi mereka sejak Desember tahun lalu. Kardashian yang menjadi model ukuran untuk koleksi tersebut akhirnya bertemu dengan Jones di Meksiko pada Maret 2021 untuk sesi pengukuran.

"Aku sangat suka menjadi fit model. Aku harus merasakannya," ia menambahkan. "Aku mungkin melakukan begitu banyak urusan dari yang orang-orang pikirkan, yang mungkin bahkan tidak perlu di titik ini. Tapi, aku tetap melakukannya," sambung Kim.

Kim pertama kali meluncurkan SKIMs pada September 2019. Pada Juni 2021, brand itu diperkirakan bernilai 1,6 miliar dolar AS. Kesuksesannya itu menjadi alasan mengapa ia diapresiasi pada ajang tahunan Innovator Awards. 

3 dari 4 halaman

Tak Disangka

Pendiri SKIMS itu pertama kali memperlihatkan produk kolaborasinya bersama Fendi pada 1 November 2021. Ia tak pernah menyangka bisnisnya bisa maju seperti ini.

"15 tahun lalu saat aku memulai karirku aku tak pernah bermimpi aku akan mendapat penghargaan inovator atas sebuah brand," ujarnya.

"Saat itu, aku hanya menjadi wajah dari beragam brand yang memintaku."

Kim bersyukur kini memiliki brand-nya sendiri. Ia mengaku akan melakukan apapun untuk mempertahankannya. "Aku sepertinya selalu hadir dengan solusi dan aku sangat bersyukur."

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Seputar Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.