Sukses

10 Kata-Kata Penyemangat bagi Orang yang Sedang Patah Hati

Liputan6.com, Jakarta - Tidak banyak di dunia ini yang terasa lebih menyedihkan daripada patah hati. Entah itu dialami oleh diri sendiri atau dialami oleh sahabat tercinta.

Dalam situasi mengerikan tersebut, orang akan ada dalam perasaan hancur, putus asa, dan mungkin merasa tidak berguna. Beberapa yang tidak bisa sembuh, mungkin bisa marah tak terkendali dan dendam pada siapapun yang menyakiti mereka.

Perlu adanya teman untuk mengingatkan atau menghibur di kalah sedih karena patah hati. Coba ajak jalan atau berikan sedikit kata-kata penyemangat agar sahabatmu bisa ceria lagi.

Berikut 10 kata-kata penyemangat nan bijaksana yang mungkin ingin didengar orang patah hati, Kamis (4/11/2021). 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

1.

Bagian terburuk dari melihat teman yang patah hati adalah bahwa kepercayaan diri mereka pasti telah anjlok dan mereka mungkin menganggap bahwa mantan mereka adalah orang paling baik sedunia.

Mereka tidak akan percaya kepada siapapun termasuk Anda jika dia diabaikan. Jadi, beri tahu dia setiap hari bahwa dia adalah orang yang berharga bagi banyak orang dan dirinya luar biasa.

3 dari 12 halaman

2.

Faktanya adalah bahwa sering kali, jika seseorang ingin mencampakkan Anda, tidak ada solusi lain karena itu keputusan mereka. Terutama jika ada kecurangan besar yang terlibat, sudah saatnya untuk tidak memedulikan mereka lagi.

Ingatkan teman Anda bahwa ini bukan karena mereka kurang atau gagal menjadi pasangan yang baik. Katakan pada mereka bahwa tidak ada yang perlu diubah darinya.

4 dari 12 halaman

3.

Saat ini rasanya seperti hatinya dicabut dan dimasukkan ke dalam blender, mungkin akan dijadikan jus segar untuk sarapan. Menjijikan.

Untuk waktu yang lama, emosi itu terasa sangat mentah dan menyakitkan sehingga sahabat Anda mungkin akan menangis sampai-sampai bajunya basah. Ingatkan kepada mereka bahwa, seperti setiap pengalaman menyakitkan lainnya, akan berlalu.

Suatu hari, itu akan terasa setengah persen menyakitkan, jauh ke depan mereka akan tidur tanpa menangis lagi.

5 dari 12 halaman

4.

Tidak perlu malu untuk mengakui bahwa Anda merasakan semua kesedihan dan kesendriian yang baru. Beri tahu mereka bahwa semua yang mereka rasakan saat ini adalah valid, nyata, dan penting. Mereka harus mengakui semuanya daripada berpura-pura itu tidak terjadi.

Semuanya, mulai dari penyangkalan hingga kemarahan dan obsesi sementara yang agak gila, semuanya adalah reaksi wajar dan normal untuk kehilangan seseorang yang Anda sayangi. Jika mereka membiarkan diri mereka merasakan semua perasaan menyakitkan itu, mereka akan sembuh.

6 dari 12 halaman

5.

Penyembuhan adalah sesuatu yang tidak dapat dilakukan dengan tergesa-gesa, jadi pastikan mereka tahu bahwa mereka dapat mengambil semua waktu yang mereka butuhkan untuk menyatukan diri kembali dalam lingkungan yang aman dan mendukung.

Tidak ada yang benar-benar membantu untuk memperbaiki patah hati lebih dari berlalunya waktu. Berjanjilah kepada mereka bahwa, dalam beberapa hari/bulan pertama pada dasarnya akan menjadi omong kosong, hidup masih terus berjalan di sekitar Anda dan sedikit demi sedikit, segalanya akan mulai tampak sedikit lebih cerah.

7 dari 12 halaman

6.

Mereka mungkin merasa tidak aman, ditinggalkan, dan tidak yakin tentang apa sebenarnya kepercayaan itu lagi.

Untungnya, yang ini cukup baik untuk Anda lakukan. Buat rencana bersama-sama, berada di sampingnya untuk melakukan percakapan yang sama berulang kali, cari tahu apa yang mereka mau, dan langkah apa yang ingin dilakukannya. Buktikan bahwa Anda bersamanya untuk waktu yang lama.

8 dari 12 halaman

7.

Patah hati mungkin terkait erat dengan mengubah gaya rambut, tetapi dengan rambut bob bercat pirang mungkin bukan ide yang baik saat ini. Perubahan yang dimaksud adalah perubahan gaya hidup untuk melangkah ke jalan yang benar.

Kehidupan baru ini mungkin memiliki beberapa celah yang perlu diisi. Coba ajak mendaftar ke kelas boxing bersama, jalan-jalan sore bersama, atau mulai hobi baru bersama.

Bantu mereka untuk menghindari pilihan yang merusak diri sendiri dengan menghentikan kebiasaan buruk dan sebaliknya membawa sesuatu yang baru dan positif.

9 dari 12 halaman

8.

Walaupun ingin menghibur, tidak dapat dimungkiri bahwa keputusan yang buruk mungkin dipilih. Namun, keputusan itu hanya bagian dari proses.

Beri tahu mereka bahwa keputusan itu adalah pilihan hidup yang masuk akal. Beri dukungan setulus mungkin.

10 dari 12 halaman

9.

Hibur mereka dengan kenyataan bahwa tidak ada cara yang tepat untuk merasakan perpisahan dan tidak ada waktu yang tepat untuk kembali baik0baik saja. Beberapa orang bisa move on dengan cepat, beberapa lainnya membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk pulih dari patah hati.

Akhir dari hubungan jangka panjang benar-benar bisa terasa seperti berduka untuk seseorang. Jadi, tidak apa-apa dan sangat sah untuk memperlakukannya seperti Anda sedang berkabung.

Bahkan jika berbulan-bulan telah berlalu dan Anda tetapi menangisinya, tidak masalah. Itu adalah sebuah perjalanan.

11 dari 12 halaman

10.

Tentu saja, makanan membuat suasana hati menjadi lebih baik, walaupun hanya sedikit seperti 1/10 potongan pizza, tapi akan sangat berarti buatnya.

Dan jangan lupa untuk selalu berada di sampingnya, patah hati bisa membuat seseorang merasa kesepian seratus kali lipat lebih banyak daripada biasanya.

 

 

Penulis: Anastasia Merlinda

12 dari 12 halaman

Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.