Sukses

Bella Aprilia, Wakil Indonesia Tembus 20 Besar Miss Intercontinental 2021

Bella Aprilia tak dapat menutupi antusiasme ketika berhasil membawa Indonesia ke 20 besar Miss Intercontinental 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Miss Intercontinental Indonesia 2020 Bella Aprilia Sant menorehkan pencapaian manis di ajang Miss Intercontinental 2021. Wakil Indonesia ini berhasil menembus 20 besar dari kontes kecantikan yang digelar di Sharm El-Sheikh, Mesir pada Jumat, 29 Oktober 2021 waktu setempat.

Bella Aprilia tak dapat menutupi antusiasmenya dengan hasil tersebut. Perempuan berusia 24 tahun ini mengungkapkan kebahagiaannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan yang dibagikan pada 30 Oktober 2021 ini, Bella Aprilia tampil menawan dalam balutan gaun malam oleh Wikiwu dan Nancy Wu. Selempang bertuliskan "Indonesia" turut ia kenakan dengan rambut panjangnya yang dibiarkan tergerai indah.

"Guys ! Pecah telor nih. Sepanjang kompetisi, saya telah melakukan yang terbaik," tulisnya pada awal keterangan unggahan itu.

Bella melanjutkan bahwaia telah mengerahkan semua kemampuannya dalam kontes kecantikan itu. Ia menyebut memiliki pengalaman yang dapat dibagikan kepada banyak orang.

"Yang terpenting, saya memiliki persaudaraan terbaik yang tidak pernah saya duga dapat kami jalin dalam waktu sesingkat ini. Cinta kalian semua," lanjutnya dalam keterangan berbahasa Inggris.

Bella mengungkapkan perjalanannya di Miss Intercontinental 2021 memang telah berakhir, namun tidak dengan kenangan yang akan selalu jadi memori manis. "Saya Bella Sant, 20 Besar Miss Intercontinental 2021 Anda dari Benua Asia," tambah Bella Aprilia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makna di Balik Gaun Malam

Bella Aprilia mengenakan gaun malam persembahan desainer Wikiwu dan Nancy Wu. Gaun tersebut diberi tajuk "The Rise of the Falcon".

"Gaun malam ini terinspirasi oleh "The Egyptian Falcon", hewan suci Horus. Nama "Horus'" itu sendiri berarti "elang yang menjulang di atas semua penghuni negeri lainnya"" demikian bunyi keterangan dalam unggahan sang desainer pada 28 Oktober 2021.

Sedangkan elang sendiri dikaitkan dengan aturan langit dengan matanya yang mewakili matahari dan bulan. Sedangkan sayap elang yang besar terbentar untuk melindungi Bumi.

"Desainer kami @wikiwu5 menggambarkan semuanya dalam karya sulaman manik-manik yang indah yang menggambarkan sayap elang yang mengepakkan sayap memegang dan mendukung simbol persatuan Mesir kuno, The Sema," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Miss Intercontinental 2021

Gelar Miss Intercontinental 2021 jatuh kepada Cinderella Faye Obenita, wakil Filipina. Ia berhasil mengungguli ke-71 kontestan yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Kontes kecantikan ke-49 ini juga telah meloloskan Cinderella dalam beberapa gelar dan penghargaan khusus lain. Ia juga meraih gelar Miss Asia and Oceania, Best in Gala Dress, dan Popular Vote.

Untuk Best in National Costume diraih oleh Amy Marie Rodriguez dari Republik Dominika. Ada pula Best Costume Designer dimenangkan Polli Cannabis dari Rusia hingga Best in Swimsuit diraih oleh Luisa Rüger dari Jerman.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.