Sukses

4 Cara Sukses Bangun Bisnis ala Park Sae-roy di Serial Itaewon Class

Beberapa cara Park Sae-roy dalam membangun bisnisnya di serial drama Itaewon Class bisa menjadi inspirasi.

Liputan6.com, Jakarta Drama serial televisi Korea Selatan 'Itaewon Class' dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama di Korea Selatan. Ada Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, Kwon Nara, dan sederet artis lainnya. Drama ini mengunsur tema tentang bisnis, dendam di masa lalu, hingga konflik percintaan yang pilu.

Disutradarai oleh Kim Sung-yoon, drama Korea ini menjadi salah satu yang tersukses di Korea Selatan pada 2020. Episode terakhir Itaewon Class juga meraih peringkat 16,548 persen dari penonton nasional yang menjadikannya drama dengan berperingkat tertinggi kedua di JTBC dan drama berperingkat tertinggi keenam dalam sejarah televisi kabel Korea.

Dalam ceritanya drama Itaewon Class akan berpusat pada tokoh utama yang bernama Park Sae-roy yang dibintangi oleh Park Seo-joon. Dirinya membuka sebuah restoran di daerah Itaewon, selain tujuannya untuk merintis usaha semata, Sae-roy juga berniat untuk membalas dendam masa lalunya pada Jang Geun-won, seorang pengusaha dengan restoran terkenal yang bernama Jangga.

Kegigihan Park Sae-roy membuat perubahan besar dalam bisnisnya itu. Ia berhasil membangun bisnisnya dari nol hingga menjadi perusahaan besar yang sukses. Berikut beberapa cara Park Sae-roy dalam mensukseskan bisnisnya, yang dikutip dari beragam sumber, Minggu (24/10/2021):

1. Membaca Peluang Tren Pasar Lewat Teknologi

Perlu strategi yang tepat untuk menarik pengunjung pada bisnismu. Saat ini, semua bisnis harus bisa memanfaatkan teknologi secara maksimal. Sebab akan ada banyak peluang jika kita mau mempelajari cara kerja sebuah teknologi. Salah satunya dengan mempromosikan bisnis di media sosial.

Seperti yang dilakukan Jo Yi-seo yang diperankan oleh Kim Da-mi, dalam serial televisi tersebut ia merupakan seorang gadis yang pindah dari New York dan merupakan seorang manager serta influencer ternama di media sosial.

Ia sadar bahwa anak muda di era saat ini sangat aktif di media sosial dan gemar berfoto dengan latar tempat yang menarik, sehingga Yi Seo mengubah dekorasi restoran pub tersebut menjadi lebih menarik di mata pembeli.

Ia pun aktif juga memasang iklan restoran pub tersebut lewat akun media sosialnya. Berkat cara itu, restoran pub yang semula sepi jadi ramai dikunjungi pembeli.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Membangun SDM dengan Baik

Kebanyakan orang hanya terfokus pada laba atau keuntungan dalam berbisnis, sampai lupa bahwa anda perlu menyiapkan tim terbaik untuk menyukseskan sebuah bisnis yang sedang dijalani.

Tidak cukup dalam memilih kandidat atau sumber daya manusia atau SDM yang terbaik, sebagai pemilik bisnis kamu harus bisa membangun dan membawa tim menjadi sebuah pribadi yang lebih baik.

Dalam drama Itaewon Class, Sae-roy terlihat sangat menghargai seluruh karyawannya dan mendukung mereka untuk bertumbuh. Karena sikapnya itu, para karyawan dalam timnya pun juga sangat menghargainya dan menumbuhkan sifat kekeluargaan sehingga mereka dapat melakukan yang terbaik untuk kesuksesan bersama.

3 dari 5 halaman

3. Musuh Adalah Guru Terbaik

Dengan pengalaman yang terbatas serta usia yang masih relatif muda, Sae-roy belajar secara mandiri dengan membaca buku biografi dari musuh kompetitornya yang merupakan pengusaha di bidang makanan nomor satu di Korea.

Sae-roy meyakini dirinya, bahwa belajar dari sosok terbaik merupakan hal yang paling penting dilakukan saat baru merintis bisnis. Meskipun bermusuhan, ia tetap belajar dari pengalaman hidup musuhnya tersebut untuk mewujudkan mimpi Sae-roy menjadi pengusaha sukses atas usahanya sendiri.

4 dari 5 halaman

4. Dana Darurat Sebagai Investasi Bisnis

Perjalanan bisnis memang tidak bisa ditebak, oleh karena itu anda perlu menyiapkan dana darurat. Sae-roy mendapatkan uang asuransi setelah kematian ayahnya, namun semuanya ia simpan sebagai dana darurat bisnisnya dan tidak ia belanjakan secara sembarangan.

Sae-roy dan timnya memang bukan ahli bisnis dan masih belajar mengenai hal itu. Meskipun demikian, sikap Sae-roy selalu mengajarkan keberanian dalam mengambil segala resiko.

 

Penulis : Azarine Natazia

5 dari 5 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini